SKMEI 1250 : JAM TANGAN PINTAR HARGA RAMAH

Hasil gambar untuk skmei 1250
Adakah yang tahu, apa itu Sundial?
Bagi yang belum tahu, Sundial dalah sebutan untuk jam matahari. 3500 tahun yang lalu, orang-orang jaman dulu menggunakan jam matahari untuk menentukan waktu. Caranya dengan meletakkan jam matahari pada tempat yang tepat, kemudian melihat kemana arah matahari dan dimana bayang-bayang jatuh.

clip_image002
Kemudian, pada tahun 1400 tahun Sebelum Masehi, untuk pertama kalinya jam pasir digunakan di Mesir. Kemudian jam terus mengalamai perubahan, dulu sempat muncul adanya jam saku, biasanya dimiliki oleh kolonial atau pribumi yang terpandang.
clip_image004clip_image006
Hingga kemudian, pada abad 16 keluarlah ‘jam lengan’ milik Ratu Elisabeth I, yang ternayat adalah pemberian dari Robert Dudley. Setelah perang dunia I, muncullah aneka inovasi jam tangan besutan Seiko dan Quartz, yang menggunakan baterai sebagai penggerak otomatis dan akurasi yang baik.
Sejak saat itu, jam lengan yang kemudian kita kenal dengan jam tangan, mengalami perbaikan seiring berkembangnya jaman. Bukan hanya kenyamanan, namun praktis dan sesuai kebutuhan. Kini, jam tangan bukan sekedar alat untuk menunjukkan waktu, namun juga aksesoris yang bisa digunakan untuk ‘sedikit’ mendongkrak kelas sosial.
Sebut saja SKMEI 1250. Sebuah jam tangan yang benar-benar menjawab permintaan pasaar saat ini. Adalah SKMEI Watch Co., Ltd, yang bermarkas di Guangzhou China, sebagai produsennya. Sekalipun dia berasal dari China, jangan ragukan fasilitas atau segala fitur yang dimilikinya.
Pertama, dan yang paling penting, berapa harga SKMEI ini? Di bukalapak, jam tangan ini dibandrol dengan harga 149.000,00. Tentu ini harga yang sangat kompetitif, mengingat bahwa untuk harga jam tangan KW juga berada di kisaran harga yang sama.
Pabrik SKMEI sendiri mengatakan bahwa, jam tangna ini anti air hingga kedalaman 50 m (wow!). tentunya jam tangan ini aman ketika digunakan untuk wudhu hingga berenang sekalipun. Selama tidak menekan tombol apapun ketika jam tangan ada di dalam air.
Didesain dengan model yang sederhana, SKMEI 1250 memiliki strap yang tebal dan kaku, jadi tidak mudah putus. Muncul dengan model digital, jam tangan ini mempunyai diameter yang lumayan lebar, sekitar 3,5 cm, dengan besi logam pada bagian belakang yang cukup berat.
clip_image008
Mengingat bahwa yang penting untuk sebuah tangan selain model adalah fungsinya. SKMEI 1250 dikelilingi oleh 4 tombol di sekelilingnya.
- Tombol pertama (kanan atas) : up, begin timing, pause, switch, photograph
- Tombol kedua (kanan bawah) : selection, setting, reset
- Tombol ketiga (kiri bawah) : mode conversion, confirming and save
- Tombol keempat (kiri atas) : EL Back Light, bluetooth, switch
clip_image010
Jam tangan ini juga termasuk dalam kategori smart watch. Smart watch adalah sebuah jam tangan yang memiliki banyak fitur di dalamnya, fitur standar seperti bluetooth, alarm, penanda hari, kalender dan stopwatch sudah pasti ada. Untuk tipe ini, fitur-fitur yang ditawarkan adalah bluetooth, pengingat baterai (jika akan habis/di bawah 2.4 V), penghitung jumlah langkah kaki dengan menggunakan sensor pedometer, jumlah kalori yang terbakar, jauh jarak yang sudah ditempuh. Kemudian fitur lainnya adalah jam ini bisa berfungsi sebagai shutter camera, menampilkan notifikasi pesan dan panggilan pada smartphone kita. Fitur-fitur ini didukung dengan aplikasi yang dioperasikan pada ponsel pemiliknya.
Sedikit membahas tentang aplikasi yang digunakan untuk mengoptimalkan kinerja SKMEI 1250. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store atau App Store, dengan naman Sports+.
Di aplikasinya, terdapat kolom laporan grafik antara jumlah langkah kaki, jarak tempuh dan kalori yang terbakar. Tentu ini sangat membantu teman-teman ketika berolahraga atau sedang menerapkan pola hidup sehat.

clip_image012
Untuk gambar kamera pada tampilan tersebut, adalah shutter camera. Penggunaannya hanya tinggal menekan gambar kamera tersebut, kemudian mengarahkan ponsel pada obyek yang kita inginkan, dan tekan tombol kanan atas pada jam tangan untuk mengambil gambar.
Kemudian di bagian profil. Posisi teratas adalah Device Management, bagian ini digunakan untuk pairing (menyambungkan) antara ponsel pemilik dengan SKMEI 1250 ini. Namun harus dipastikan, bluetooth kedua perangkat sudah menyala.
clip_image014
Selanjutnya adalah Caution. Ini adalah pengaturan yang digunakan untuk menampilkan reminder pesan dan panggilan masuk pada smartphone. Pengguna bisa memilih, karena disediakan banyak aplikasi pengrim pesan.
clip_image016
Untuk Settings, ini adalah bagian yang digunakan untuk mengatur target jumlah langkah dan satuan jarak yang dipakai.
clip_image018
Untuk sebuah smart watch, SKMEI 1250 tentu patut diperhitungkan sepak terjangnya, terlebih dengan harga yang relatif murah. Secara kualitas, SKMEI 1250 terbukti tangguh, yang didukung fitur beragam. Jangan khawatir, setiap pembelian smart watch cantik ini, kita akan mendapatkan sebuah buku manual yang isinya sangat lengkap.
Kemudian, adakah kekurangan pada smart watch ini? Dengan adanya fitur penanda baterai yang akan habis, ternyata baterai jam tangan tangan ini tidak bisa dicharge dan kita harus membeli baterai baru.
Sepertinya review jam tangan ini cukup sampi disini. Untuk yang ingin memiliki, bisa cari di Bukalapak, karena kebetulan saya pun beli di Bukalapak beberapa hari yang lalu. Selamat mencoba dan bereksplorasi dengan inovasi dunia digital.

#Nonfiksi #ODOPBatch6 #Bukareview #SKMEI1250





























Posting Komentar

0 Komentar