Nimas

Tanya Veronika Asisten Virtual


Layanan aplikasi telkomsel



Pernah gunakan aplikasi Tanya Veronika Virtual Asisten? Belum? Atau justru belum tahu Veronika ini apa? Siapa? Secara pribadi sih, saya tidak asing dengan Veronika ini ya. Ketika masih Sekolah Dasar, pertama kali mendengar ini dari kakak perempuan saya. Saat itu, dia menggunakan kartu seluler milik Telkomsel (kalau tidak salah Simpati). Nah, biasanya dia akan menyebut “Mbak Vero”, mungkin anak-anak generasi 90’an tidak asing dengan istilah ini ya. Veronika atau Mbak Vero ini, dulunya adalah mesin penjawab otomatis saat ada panggilan masuk, sedangkan si empunya sedang tidak bisa menjawab.

Nah ternyata, sekarang ini Veronika terlahir kembali dengan gaya yang kekinian. Seperti yang kita tahu ya, saat ini kita masuk diera digital. Yang mana, hampir sebagian pekerjaan manusia, bisa dialihkan pada sistem komputerisasi. Telkomsel, kemudian memperbarui Veronika ini. Muncul sebagai sosok asisten virtual yang sangat membantu konsumennya.

Adakah yang pernah menempuh jarak puluhan kilo, hanya untuk pergi ke Gerai Grapari? Atau kadang justru kebingungan ketika sedang menghubungi nomor customer service? Telkomsel Veronika Asisten Virtual in, bisa menjadi solusi untuk kita, terlebih bagi saya yang notabene adalah seorang ibu rumah tangga.
Aplikasi mom support

Tanya Veronika Asisten Virtual dan Ibu Rumah Tangga

Sejak jadi ibu, rasanya waktu buat pergi ke luar itu makin terbatas ya, terlebih saat pandemi seperti sekarang ini. Tentu saja, lebih memilih di rumah dan menyelesaikan tugas-tugas domestik, kan?

Tapi nih, meski di rumah aja, sebagai seorang ibu saya tetap harus menjalin komunikasi dan mencari informasi. Belum lagi, anak bayi yang rajin minta video call ke ayah, nenek atau saudaranya. Seolah, ibu dan gawai ini punya hubungan yang menarik ya. Meski sudah lama dan terbilang cukup sering mengoperasikan gawai, tetap saja urusan yang berkaitan dengan provider masih menjadi hal yang sering limpahkan ke suami.

Misalnya, untuk pembelian kuota internet, mengurus nomor seluler, atau ketika harus segera menghubungi customer service. Delegasi itu, biasanya saya serahkan karena cenderung malas untuk berurusan dengan perintilaan seperti itu.

Terlebih ketika harus menghubungi customer service, tak jarang ketika sedang menelfon justru anak bayi mengambil alih ponsel dan membuangnya, atau ketika kita terpaksa telfon ketika di tidur, tentu saja kemungkinan dia terbangun lebih besar.

Beruntungnya, kami (saya dan suami) adalah pengguna provider telkomsel. Selain sinyalnya yang tidak perlu diragukan lagi, ternyata ada aplikasi menarik yang sangat bersahabat dengan ibu rumah tangga, seperti saya loh!

Kenalkan, dia adalah Veronika Asisten Virtual. Jangan dulu dibayangkan sebagai sosok perempuan bertubuh molek, dengan bentuk body gitar spanyol ya! Karena ternyata, Veronika ini adalah aplikasi buatan manusia, bukan manusia. Tapi, fungsinya tentu saja untuk membantu menyelesaikan permasalahan para customernya. Meski begitu, jangan coba minta solusi kenapa doi tak kunjung meminang ya, Veronika tidak diprogram untuk jadi cenayang, sobat!

Kembali aplikasi asisten virtual ini ya. Biasanya, ibu rumah tangga itu nggak terlalu aware soal provider dan layanan yang diberikan, kan? Ketika ada masalah, seperti info paket kuota atau informasi terkait nomor yang digunakan, barulah meminta bantuan sana-sini. Yang tak jarang, mereka juga nggak punya solusi, betul? Jawabannya, biasanya "sana ke kantornya aja" adalah jawaban untuk mengatasi segala jawaban terkait permasalahan provider ini.

Tapi, saat ini, kita nih para ibu rumah tangga, nggak perlu repot-repot ke gerai provider loh. Kebayang ya ribetnya kayak apa, kalo ibu-ibu ini harus pergi sedangkan ada anak yang belum bisa ditinggal sendirian dan juga seabrek kerjaan domestik? Nah, inilah salah satu manfaat digitalisasi. Kita bisa bisa bicara dengan operator Telkomsel tanpa harus ke gerai GraPARInya langsung.

Layanan aplikasi asisten virtual besutan Telkomsel ini, memang menjadi solusi bagi para penggunanya, terlebih ibu rumah tangga seperti saya. Begitu tahu ada veronika asisten virtual, saya cukup takjub (maaf memang kudet) dengan kemudahan yang diberikan.

Menggunakan sistem chatbot, menjadikan layanan aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh para ibu, yang memiliki kesibukkan luar biasa. Kenapa begitu? Karena ini bisa kita operasikan sambil menyelesaikan pekerjaan yang lain. Sangat menghemat waktu kita. Ini semudah mencari barang di marketplace!

Mau tahu bagaimana cara mengakses Asisten Virtual Telkomsel ini? Yuk, lanjutkan baca ya!
Aplikasi besutan telkomsel

Mengenal Layanan Aplikasi Veronika Asisten Virtual


Untuk cara dapatkan akses, kita bisa gunakan media sosial yang kita punya, loh! Antara lain seperti WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger, Line, aplikasi My Telkomsel dan tentu saja dengan mengunjungi website resmi Telkomsel. Saya sendiri menggunakan WhatsApp dan Telegram untuk menggunakan layanan virtual ini, tidak lain karena keduanya adalah media sosial yang paling sering saya gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas.

Dengan adanya beragam pilihan ini, tentu sangat memudahkan pelanggan ya. Meskipun saya punya Mytelkomsel, tapi sangat jarang sekali menggunakannya. Jadi, ketika ada pilihan untuk mengakses dengan beragam platform, rasanya sangat memuaskan. Meskipun, ini adalah layanan virtual, tapi informasi yang diberikan juga sangat detail, loh!

Fitur pilihan veronika

Fitur Pilihan Veronika Asisten Virtual

Mengingat ini adalah aplikasi layanan yang dipertuntukkan memudahkan pelanggan, maka fitur pilihannya pun sangat relate dengan kita.

Lokasi GraPARI Terdekat

Ini adalah satu pilihan yang diberikan, dan menurut saya sangat efisien ya. Karena untuk sebagian besar orang atau khususnya para pengguna, hanya gerai GraPARI yang "kelihatan besar" lah yang dikenal. Padahal, tak jarang di dalam mall atau pusat perbelanjaan, gerai-gerai ini biasa ada, loh. Coba deh, caranya mudah, kita tinggal pilih opsi lokasi grapari, lalu tautkan dengan gps, dan voila! Daftar gerai GraPARI terdekat sudah tersaji, lengkap dengan peta penunjuk arahnya.
Lokasi GraPARI

Informasi Kartu Seluler

Untuk pengguna kartu pasca bayar Telkomsel, pilihan ini tentu sangat memudahkan dalam pembayaran tagihan. Ataupun informasi lain terkait layanan dari Telkomsel sendiri.

Pembelian Paket Internet dan Pulsa

Cek kuota internet maupun pembelian pulsa, lebih mudah dengan layanan ini. Tidak perlu jauh-jauh mencari penjual pulsa atau bingung memasukkan kode tertentu, guna mengecek sisa kuota internet kita.

Poin Telkomsel

Untuk para pengguna yang loyal, Telkomsel menghadiahi kita dengan Poin Telkomsel ini. Dengan memilih menu ini, kita bisa mengetahui jumlah poin yang sudah terkumpul dan menukarkannya dengan banyak pilihan menarik.

Di atas adalah contoh tampilan chatbot veronika asisten virtual, yang atas saya gunakan platform Telegram, untuk yang bawah saya gunakan WhatsApp. Untuk dapatkan akses ini, kita hanya perlu masuk ke website utama Telkomsel, lalu masukkan Veronika Telkomsel sebagai keywordnya. 

Nanti akan muncul pilihan platform apa saja yang tersedi, tinggal kita pilih mana yang dikehendaki. Setelahnya, kita akan langsung terhubung dengan Asisten virtual telkomsel. Sedangkan untuk memulai obrolan asisten virtual, sepertinya setiap platform memiliki kode yang berbeda. Namun, setelahnya kita mendapatkan opsi-opsi yang sama. Tinggal kita pilih sesuai kebutuhan kita. 

Oh ya, asisten virtual ini akan mengakhiri obrolan ketika kita tidak memberikan reapon apapun selama beberapa waktu. Sopan ya? 


Kehadiran layanan aplikasi seperti Tanya Veronika Asisten Virtual ini, tentu bisa menjadi solusi ketika ada aplikasi My Telkomsel mengalami gangguan. Benar, karena layanan ini bisa kita akses dengan pltaform apapun. Nggak ada ruginya lah kita pakai layanan aplikasi ini, juatru banyak manfaat yang kita dapat. Aksesnya mudah, fitur pilihan yang informatif, tersedia di banyak platform dan tentu saja tidak dipungut ya! Tunggu apa lagi, yuk pakai Veronika asisten virtual ini, supaya banyak waktu yang bisa gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya. 

Have a nice day yaa...
Nimas Achsani
Blogger, content writer dan penulis buku. Tertarik dengan dunia pernikahan, psikologi, pendidikan dan finansial. Menulis bukan sekadar merangaki kata, namun juga menciptakan kenangan dan menebar manfaat.

Related Posts

Follow by Email