Nimas

Untuk Kita #1


Sahabatfillah, bolehkah aku bertanya padamu? Karena kamulah temanku, orang yang akan menegur dan menasehatiku tanpa aku minta.

Temanku,
Pernahkah kamu dengar, bahwa di suatu tempat di negeri ini, seorang muslimah berniqab dikatakan sebagai teroris? Dikatan fanatik dalam beragama, dikatakan berlebihan dalam menjalankan syariat.

Pernahkah kamu dengar, bahwa yang berjilbab lebar dan gelap, katanya kampungan. Tidak mengikuti perkembangan mode. Seperti ibu2. Tidak menarik.

Temanku, bagaimana perasaanmu, jika kamu yang dikatakan demikian? Apakah kamu akan bersedih? Atau kami akan tetap menegakkan kepala?

Temanku,
Ada satu waktu ketika aku merasa malu, ketika jauh di sana, mereka yang dengan keteguhan hatinya tetap memakai jilbab dan niqabnya tanpa tawar menawar. Sedangkan aku? Aku tidak ada apa2nya dibandingkan mereka.

Temanku,
Bagaimana perasaanmu. Ketika yang menutup auratnya sedemikian rapat namun dihujat sedangkan yang terbuka justru diagungkan?

Temanku,
Taukah kamu bahwa perintah menutup aurat sama wajibnya dengan sholat?

Temanku,
Bolehkah aku tau, bagaimana perasaanmu ketika melihat perempuan yang berjilbab namun lekuk tubuhnya terlihat sangat menggoda?

Temanku,
Bagaimana perasaannu saat ini?

Nimas Achsani
Blogger, content writer dan penulis buku. Tertarik dengan dunia pernikahan, psikologi, pendidikan dan finansial. Menulis bukan sekadar merangaki kata, namun juga menciptakan kenangan dan menebar manfaat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Follow by Email