Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Challenge Kreasi Merah Putih, Buat Sus Vla Vanilla Super Gampang Yuk

Challenge Kreasi Merah Putih kali ini, aku berencana membuat masakan yang memang digemari semua anggota keluarga. Karena seperti yang teman-teman ketahui, memasak dobel-dobel itu sangat melelahkan, belum lagi sesi cuci piring yang sangat panjang hahaha.

Kebetulan hari itu bertepatan dengan jadwal puasa daud suami. Salah satu kebiasaan kami adalah berbuka dengan kudapan yang manis dan lumayan mengenyangkan. Maka, muncullah kreasi merah putih dengan menggunakan Tiga Sapi Kental Manis.

Tiga Sapi kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi

Challenge Kreasi Merah Putih : Resep Sus Vla Vanilla Mudah dengan Tiga Sapi Kental Manis

Bahan Sus :

  • 250 ml air
  • 150 gr tepung protein sedang
  • 50 gr margarin
  • 2 sdm gula pasir
  • Sejumput garam
  • Vanilla bubuk secukupnya
  • 2 butir telur

Cara Membuat :

  • Campurkan air, gula pasir, garam lalu rebus sampai mendidih dan matikan api
  • Kemudian masukkan tepung terigu dan vanilla bubuk
  • Aduk merata sampai kalis, dan biarkan sampai adonan hangat atau dingin
  • Lalu masukkan telur satu per satu dan aduk rata
  • Siapkan plastik segitiga dengan spuit, masukkan adonan ke dalamnya lalu semprotkan pada minyak yang sudah panas dengan api sedang
Catatan : adonan ini bisa dibekukan (frozen). Saat adonan sudah siap, teman-teman bisa menyemprotkannya pada loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti maupun plastik, lalu masukkan freezer. Siap digoreng kapan pun.

resep kus sus mudah untuk kreasi merah putih

Bahan Isian Vla Vanilla :

  • 100 gr Tiga Sapi Kental Manis
  • 1 butir kuning telur
  • 2 sdm tepung maizena
  • Vanilla bubuk secukupnya
  • 150 ml air
  • 2 sdm margarin

Cara Membuat :

  • Masukkan semua bahan kecuali margarin ke dalam panci, lalu masak sampai mengental (aduk secara berkala agar adonan tidak gosong)
  • Setelah adonan mengental, tambahkan margarin dan aduk kembali
  • Setelah tercampur, angkat dan tetap aduk (adonan akan semakin mengental setelah dingin)
resep vla vanilla untuk sus menggunakan Tiga Sapi Kental Manis


Nah, pada Challenge Kreasi Merah Putih kali ini, aku membuat sus vla dengan dua kreasi. Yakni model biasa dengan isian vla di bagian tengah, dan berbentuk menyerupai churros. Setelah mencoba keduanya, ternyata bentuk lonjong lebih disukai anakku hahaha.

Untuk teman-teman yang punya toddler, mungkin kreasi ini bisa dicoba, ya. Karena anak-anak sepertinya lebih mudah jika makan makanan berbentuk finger food.

Membuat sus vla ini cukup mudah dan cepat, ya. Karenanya aku memilih membuat ini untuk sajian buka puasa suami. Selain itu, bahan yang digunakan juga termasuk yang selalu ada di rumah, jadi tinggal sat set sat set, deh.

Nah, yang membuat lama biasanya karena ada anak kicik yang ingin ikut mengaduk adonan, menuang tepung hingga memasukkan adonan ke plastik segitiga.

Namun ini bukan masalah. Karena kita juga bisa sekaligus praktek tentang practical life skill ke anak dan meningkatkan bonding. Tentu saja, bonus dapur yang penampakannya semakin tidak karuan, ya bun :D

Ada informasi menarik, nih. Untuk Challenge Kreasi Merah Putih ini sendiri, diadakan di akun Instagram Tiga Sapi dan diselenggarakan sampai dengan tanggal 31 Agustus. Pemenang utama akan mendapatkan hadiah total sebesar Rp 5.000.000 dan pemenang favorit setiap minggunya akan mendapatkan saldo e-wallet sebesar Rp 250.000. 

Challenge Kreasi Merah Putih

Kenalan Sama Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi, Yuk!

Apakah teman-teman ingin tahu, kenapa aku memilih menggunakan Tiga Sapi Kental Manis? Sini, bisik-bisik yaaa kita :D

Awalnya aku baru dengar produk tersebut, juga saat mengikuti Challenge Kreasi Merah Putih ini. Salah satu yang menarik perhatianku adalah harganya yang murah! Lebih praktis dan ekonomis. Memiliki manfaat: Sumber kalsium dan Vit D3, Tinggi vit A & B1. Harga ekonomis: Rp.12.000/kaleng 490g.

Adakah Tiga Sapi Susu Evaporasi Di Rumah?

Pernah mendengar tentang susu evaporasi? Susu evaporasi adalah susu yang berasal dari susu sapi tapi dihilangkan kadar airnya hingga 60%. Itulah mengapa, susu evaporasi memiliki tekstur yang lebih kental.

Selain sebagai susu evaporasi dalam kemasan kotak pertama di Indonesia, Tiga Sapi Susu Evaporasi ini juga memiliki rasa yang gurih, manisnya pas dan enak banget huhuhu :’)

Jangan salah! Tiga Sapi Susu Evaporasi ini juga bisa digunakan sebagai bahan masakan, loh. Mulai dari olahan minuman seperti teh, kopi, aneka dessert hingga soto. Benar. Ini karena Tiga Sapi Susu Evaporasi juga bisa menggantikan santan.

Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak. Kalau Sudah Dibuka, Bisa Ditutup Kembali. Harga ekonomis: Rp.15.000/ Pcs 500g. Isi lebih banyak 25%.

Karena diproses dengan higienis, aku juga nggak khawatir untuk memberikannya ke anak. Anak kami pernah opname dua kali karena infeksi pencernaan, jadi sejak saat itu aku pun jadi semakin selektif soal makanan ini.

Akhirnya, di Challenge Kreasi Merah Putih ini, selain membuat sus vla vanilla aku juga membuat thai tea hahahaha. Awalnya aku cuma mau mencoba rasa susunya. Maklum, sebelum memberikan ke anak, aku selalu mencoba semua bahannya terlebih dahulu.

Karena kebetulan aku dan suami sedang begadang, jadilah ide membuat Kreasi Merah Putih minuman segar ini muncul. Cara membuatnya cukup mudah, seperti membuat teh pada umumnya. Namun, aku hanya menggunakan sedikit air panas dan gula, lalu menambahkan Tiga Sapi Susu Evaporasi ini. 

Hasilnya sesuai ekspektasi, alhamdulillah. Bakal langganan belanja ini, deh, ke depannya.

Teman-teman sudah punya resep untuk Challenge Kreasi Merah Putih? Atau jangan-jangan juga sudah menggunakan produk Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi? Sharing yuk, supaya banyak referensi untuk yang lainnya.
Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

144 comments for "Challenge Kreasi Merah Putih, Buat Sus Vla Vanilla Super Gampang Yuk"

Saraah Megha August 12, 2022 at 7:28 AM Delete Comment
Apakah hasil dari kreasi merah putih akan sampai sini, eh eh eh eh
Eny Hezrafam August 12, 2022 at 7:33 AM Delete Comment
Siyapp eksekusiiii mb nimas....suwun resepnyaa....🤩
Farida Pane August 12, 2022 at 8:34 AM Delete Comment
Bikin adonan sus memang lebih gampang kalau digoreng jadi churros gini, ya. Kalau dipanggang, aku belum pernah berhasil cantik jadinya.
Bambang Irwanto August 12, 2022 at 8:53 AM Delete Comment
Wah baru tahu saya ada Tiga Sapi kental manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi nih, Mbak. Jadinya bisa berkreasi berbagai resep, ya. Boleh dicoba nih, resepnya. Simpel dan pasti enak.
Henrieta Etha August 12, 2022 at 10:53 AM Delete Comment
Duh duh duh kebayang churros dicocol sama saus vanila nih. Kapan2 praktekin ah, tp mbuh kapannya ini hahaha
Yeyet kusmiati August 12, 2022 at 11:05 AM Delete Comment
Saya pernah pake susu evavirasi ini , buat minuman , emang enak jadinya anak sama bapaknya nagih
Ika Puspitasari August 12, 2022 at 11:43 AM Delete Comment
Wah, dapat resep lagi nih. Makasih idenya lho mb Nimas, ntar aku eksekusi bareng anak-anak deh
Farida Pane August 12, 2022 at 2:44 PM Delete Comment
Resepnya gampang bikin jatuh cinta karena mudah, enak, dan bergizi, ya. Terima kasih sudah berbagi
Arni August 12, 2022 at 3:53 PM Delete Comment
Churros dengan saus vanila? Hmm... menarik
Jadi penasaran pengen nyocol langsung nih
Saya mau coba resepnya ah. Cuss beli susu sdulu ke minimarket
Erny Note August 13, 2022 at 5:56 AM Delete Comment
Wah tertarik mencoba nih resep Sus dengan fla dan minuman Thaitea. Kayaknya enak apalagi pakai produk Susu Evaporasi Tiga Sapi. Wah makin jozzzz...
Ays tala August 13, 2022 at 6:10 AM Delete Comment
Kayaknya enak nih untuk teman teh sore-sore pas hujan..langsung ngiler jadinya hehhe
Mechta August 13, 2022 at 8:18 AM Delete Comment
Terima kasih resepnya, mba.. Langkah-langkahnya sepertinya bisa diikuti si awam dapur seperti aku ini! haha.. Mumpung weekend, bisa kucoba niih..
Momtraveler August 13, 2022 at 9:37 AM Delete Comment
Jd inget tahun 2tahun lalu anakku di skolah juga ada challenge bikin makanan meeah putih trs kami buat pudding dr fanta utk merah dan bawahnya puding susu. Liat resepmu aku jd pengen nyobain deh
Wahyu Suwarsi August 13, 2022 at 6:40 PM Delete Comment
Baru tahu ada produk Tiga Sapi Kenyal Manis dan Tiga Sapi Sush Evaporasi, perlu dicoba nih. Btw, makasih sudah berbagi resepnya mbak.
Uniek Kaswarganti August 13, 2022 at 7:33 PM Delete Comment
Belum pernah sih mba saya mengolah makanan menggunakan susu evaporasi. Boleh juga nih dicoba untuk bikin jajanan untuk keluarga yaaa...
Hidayah Sulistyowati August 13, 2022 at 8:50 PM Delete Comment
Duluuu banget pernah nyari susu evaporasi tapi di deket rumah gak ada yang jual. Ada di daerah Semaranag tengah tapi ukurannya gede, butuhnya dikit aja padahal. Asik nih ada susu evaporasi Tiga Sapi, mau nyari deh di minimarket, butuh untuk bikin roti manis.
Aku justru tertarik dengan resep thai tea nya loh, meski kue sus ini juga belum pernah bikin.
Rania Fardyani August 13, 2022 at 9:57 PM Delete Comment
Waaah, jadi ide nih resep bikin churros ini, pake vla dari susu Tiga Sapi
Makasih mba inspirasi resepnya :D
T. Retno August 14, 2022 at 5:24 AM Delete Comment
Whuaaah...Enak banget nih sus pakai vla Tiga Sapi ini. Anak sulungku suka banget makan sus. Pie pakai vla ini juga enak banget.
Eri Udiyawati August 14, 2022 at 6:53 AM Delete Comment
Adanya Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi bikin kita makin kreatif, ya. Saya kemarin juga nyoba bikin kue pie susu, pengen masak opor kuning dg susu evaporasi nih.

Atau buat camilan sus gitu. Hmm yymmy banget.
Fadmala A August 14, 2022 at 9:12 AM Delete Comment
Wahh,, aku pikir sekilas ini tadi churros mba.. Ternyata sus vanila yg dibuat lonjong yaa.. Bahan dan cara buatnya mudah nih ternyata.. Next pingin cobain juga nih, mumpung masih ada stok kental manis tiga sapinya :D
Fenni Bungsu August 14, 2022 at 12:46 PM Delete Comment
Buat kue sus vla nya nikmat nih sepertinya.
Jadi terpikirkan kalau vla nya buat puding makin seger ya, karena pakai tiga sapi ini.
Gusti yeni August 14, 2022 at 1:26 PM Delete Comment
Dirumahku belum ada susu evaporasi cap tiga sapi bun. Tar mau mencobanya jugaa aah...sus fla ini cemilan kesukaan anak2ku aaah jd ngiler akupun sukaa apalagi masih anget2 kulitnya.
Lulu Khodijah August 14, 2022 at 1:35 PM Delete Comment
Liat gambarnya ngirain churros. Ternyata sengaja dibentuk mirip yaa hihi kreatif. Baru tau lho aku ada kental manis yg fungsinya jg bisa sebagai santan. Multifungsi sih ini
YSalma August 14, 2022 at 1:46 PM Delete Comment
Asyik dapat resep sus vla yang mudah. Auto praktek ini mah karena bikin ngiler.
Produk Tiga Sapi bebikinan camilan jadi mudah dan ide-ide kreatif bermunculan ya.
Putu Felisia August 14, 2022 at 1:53 PM Delete Comment
Kayaknya sedap ini sus vlanya, Mbak. Mudah dibuat juga. Kapan-kapan ajak si bujang masak ini kali ya.
Han August 14, 2022 at 2:23 PM Delete Comment
Wahh leh uga nih dicoba mba Nimas, aku gapernah bikin sus tapi suka banget makannya wkakakaka. Btw susnya bentuknya kayak churros, lucuukk <3
Leyla Hana August 14, 2022 at 4:05 PM Delete Comment
Wah patut dicoba nih sus flanya, kayaknya enak. Apalagi pake susu evaporasi. Aku suka banget sus tapi ga pernah nyoba bikinnya. Kirain susah bahannya hehe.
Pandu Husna August 14, 2022 at 5:10 PM Delete Comment
Pertama liat kirain curros ternyata sus fla. Bikin ngiler nihh liat gambarnya
Dewi Rieka August 14, 2022 at 6:49 PM Delete Comment
Baru tadi makan kue sus enak di acara 17an ternyata cara bikinnya ngga susah ya apalagi pakai kental manis Tiga Sapi
Okti Li August 14, 2022 at 7:23 PM Delete Comment
Belum pernah coba susu evaporasi
Tapi kalau kental manis lain udah sering. Bikin sus merah putih jadi ide bagus nih untuk perayaan 17 di kampung saya
Prananingrum August 14, 2022 at 7:30 PM Delete Comment
Sepertinya mudah nih mbak, pingin nyoba nih kpn2 kebetulan kita sekeluarga suka bgt kue sus
ginanelwan August 14, 2022 at 8:24 PM Delete Comment
Wah, kreatif banget resepnya. Semangat menyambut kemerdekaan, nampak termpampang nyata ya mbak! Keren banget.
atiq - catatanatiqoh August 14, 2022 at 8:43 PM Delete Comment
aaa kesukaanku, gampang-gampang susah ya bikinnya, aku masih belum berhasil nih coba bikin sus huhu.. jadi pengen coba bikin lagi deh pakai Tiga Sapi nih :)
nabilla - bundabiya.com August 14, 2022 at 11:05 PM Delete Comment
resep fla vanillanya kayaknya bisa aku tiru tuh mba. aku ngga terlalu suka kue soes tapi sukaa ama fla vanilla.. biasanya cocok buat cocolan aneka roti gituu haha
Antung apriana August 15, 2022 at 9:22 AM Delete Comment
itu resep sus-nya kayak resep churros ya, mbak. jadi pengen bikin euy dulu pernah bikin dan cepat banget habisnya. hihi
R Palupi August 15, 2022 at 6:11 PM Delete Comment
Aku kira sus vla itu yang bulet-bulet itu lho mbak. Ternyata panjang kayak churos yaa mbak.
Witri Prasetyo Aji August 15, 2022 at 8:09 PM Delete Comment
Wah, aku belum nyoba bikin Sus Fla Vanilla, bisa dicoba nih apalagi di rumah ada Tiga Sapi Kental Manis juga...
Nimas Achsani August 15, 2022 at 11:14 PM Delete Comment
iya mbak, resepnya sama kok hihihi
Nimas Achsani August 15, 2022 at 11:14 PM Delete Comment
aku buat juga yg bulet2 mbak, tapi kurang estetik hahaha
Apura August 15, 2022 at 11:33 PM Delete Comment
Wah gampang banget resepnya. Aku mau bikin ah buat camilan bocah weekend nanti. Pas masih ada stok susu tiga sapi di rumah.
Rey - reyneraea.com August 16, 2022 at 4:38 PM Delete Comment
Duh jadi ngiler, kayaknya enak nih :D
Btw saya baru ngeh sama susu 3 sapi ini, macam-macam ya jenisnya, cocok buat kreasi masakan di rumah
Nurul bukanbocahbiasa August 16, 2022 at 6:23 PM Delete Comment
Yuhuuu looks so yummm

Kapan² mau recook ahh
Kayaknya gampil dan bahan²nya mudah didapatkan
Suci August 16, 2022 at 9:29 PM Delete Comment
Keliatannya gampang, tapi kalau udah sampe dapur auto bingung.

Duh saya memang ngga cocok kerja di dapur hehee
cocoknya pasukan tinggal makan 🤭

Dennise Sihombing August 16, 2022 at 10:48 PM Delete Comment
Selasa ini aku tahunya cuma makan kue sus vla yang rasanya memang enak banget. Tapi pas buat gagal. Mungkin karena tidak pakai susu 3 Sapi. Coba nanti aku praktekin ya resepnya mom
Maria G Soemitro August 16, 2022 at 11:00 PM Delete Comment
baru tau ada susu evaporated dari Indofood, namanya pun unik: Tiga Sapi
Mau bikin ah besok untuk 17-an
Bikin puding lumut merah putih kayanya lezat ya?
eureka-pedia August 17, 2022 at 8:47 AM Delete Comment
Membuat kuliner dengan komposisi bahan susu, dan ide kue nya pas untuk mengeksplorasi ketrampilan tata boga di rumah.
Wahyuindah August 17, 2022 at 3:54 PM Delete Comment
Kalau pakai susu evaporasi lebih enak ya mbak. Mau dong resep bikin kue susnya. Kayaknya enak nih
lendyagassi August 17, 2022 at 4:20 PM Delete Comment
Aku donk, paling suka sama kue Sus Vla Vanilla.
Biasanya beli di temen yang jago masak. Dikasih Resep Sus Vla Vanilla sama kak Nimas, jadi penasaran pengen coba bikin sendiri.
Windi August 17, 2022 at 4:46 PM Delete Comment
Saya kok belum nyoba pakai produk ini ya mbak, dari kemarin dihidangkan dengan testimoni teman pakai produk tiga sapi, ngiler sama resep dan hasilnya, next bisa eksekusi idenya ah
Mpo Ratne August 18, 2022 at 2:08 AM Delete Comment
Sus itu kalau enak tergantung dari flanya. Fla rasa susu itu enak banget.
Nita August 18, 2022 at 5:12 AM Delete Comment
Duh, sus sama cakwe dua makanan favorit banget, nih. Nyoba juga ah susu evaporated tiga sapi.
Reza Liswara August 18, 2022 at 5:56 AM Delete Comment
Baru tau ada produk seperti ini, sepertinya enak setelah membaca penjelasan dari Mbak Nimas. Apalagi saat membuat fla, bisa digunakan untuk puding juga nih 🤣

Btw apakah ada rasa lain mbak seperti coklat?
Nengsi August 22, 2022 at 12:17 PM Delete Comment
Baru tau ternyata tiga sapi ada susu evaporasinya. Apalagi susu ini bisa menggantikan santan. Jadi pengen nyoba juga buat makanan dari susu satu ini. 🥰
Fenni Bungsu August 24, 2022 at 4:16 PM Delete Comment
Kirain daku aja yang penasaran, kak Arni pun juga nih, karena jadi membayangkan rasanya juga ya, kira-kira kelezatannya itu ... Hmmm boleh dicoba hehe
Anonymous August 24, 2022 at 9:14 PM Delete Comment
Wah bikin ngeces nih, berseliweran di Instagram tentang Tiga Sapi nya Indofood
mau bikin juga ah, puding lumut merah putih, pasti rasanya lezat
Suci August 24, 2022 at 10:05 PM Delete Comment
Kirim ke Medan dong, mbk... dsini fakir cemilan sebab penghuni rumah pada ga suka masak huhuu
Rey - reyneraea.com August 24, 2022 at 10:32 PM Delete Comment
hihihi iya ya Ambu, bikin ngiler aja, banyak banget kreasi dari Susu Tiga Sapi ini, bikin ngiler dan mupeng buat dicobain, wajib banget nih cobain susu Tiga Sapi ini
Marfa Umi August 24, 2022 at 10:36 PM Delete Comment
Kebayang wangi harum khas susnya hihi, jadi mirip churros ya? Oke jg ini dua bahan dr Tiga Sapi bs utk sus dan juga saus vlanya, nikmaat iiih aku kapan2 mau recook ini jg deh :D
Bayu Fitri August 24, 2022 at 11:08 PM Delete Comment
suka banget sama isian vla saya, apalgi kalau tidak terlalu manis dan creamy wah tambah suka deh..btw jadi mau praktek juga bikin saus vla pakai susu Tiga Sapi
Ida Wahyuni August 25, 2022 at 1:23 AM Delete Comment
Enak banget nih kak. Aku penggemar kue sus sih, tapi kalau beli seringnya eneg sih isiannya.
Punya tips nggak kak biar isiannya itu nggak eneg? atau mungkin bisa diganti nggak sih bahan isiannya?
Sandra Hamidah August 25, 2022 at 9:01 AM Delete Comment
Masya Allah aku juga suka kue soes apalagi yang isi cream, bisa kali ya tiga sapi dibikin whip cream
duniamasak August 25, 2022 at 9:23 AM Delete Comment
suka banget sama SKM, pasti nyetok buat bikin kue :D
sylvianayy August 25, 2022 at 10:49 AM Delete Comment
Asik banget bikin churros sendiri aku juga pengen nyobain deh, berhasil gak ya...
blogger parenting August 25, 2022 at 1:42 PM Delete Comment
MasyaAllah ini salah satu kue favorit anak-anak di rumah. Emaknya mager buat ini lebih sering beli aja.. Hihi padahal aslinya kalo buat lebih enak ya kan. Apalagi dengan susu evaporasi dari tiga sapi. Wah tambah nikmat.
Deeva Collection August 25, 2022 at 2:54 PM Delete Comment
Buka puasa mamin manis, dan makin nikmat dengan menu kesayangan keluarga. Apalagi dibikinnya khusus oleh orang tersayang, dan dibuat dengan bahan khusus juga seperti Tiga Sapi
gemaulani August 25, 2022 at 3:38 PM Delete Comment
Whaaa kue sus vanila favoritku. Udah lama nyari resep kue sus vla vanila akutu. Berasa nemu jodoh di artikel ini. Mau aku recook nanti resepnya. Soalnya resep mba Nimas simpel nih. Pasti yummy deh.
lendyagassi August 25, 2022 at 4:33 PM Delete Comment
Lebih praktis bikin menggunakan susu evaporasi kemasan 500 gr ya, kak..
Kreasi makanan menggunakan bahan yang mudah diperoleh dan terbukti nikmat.
Dee_Arif August 25, 2022 at 4:40 PM Delete Comment
Wah ternyata buat sus vanilla sendiri itu mudah ya mbak
Kapan kapan mau recook resep ini
Kesih Latief August 25, 2022 at 7:05 PM Delete Comment
Hemm auto ngiler ini mah. Jd terinspirasi mau bikin nih. Kesukaan keluarga . Mks SDH berbagi info ..
Sabrina August 25, 2022 at 9:19 PM Delete Comment
saya suka dengan kue atau makanan yang ada vlanya, enak banget rasanya apalagi rasa susunya berasa banget wuih nagih pasti makannya alias banyak
Yanti Ani August 25, 2022 at 10:03 PM Delete Comment
Saya tuhh paling demen sama sus vla vanilla, nggak ada cocolan pun masih tetap enak! Lihat resep dari mbak jadi pengen bikin!
Anonymous August 26, 2022 at 8:28 AM Delete Comment
Wah. Musti dicoba nih. Keren.
NIA August 26, 2022 at 8:29 AM Delete Comment
Keliatannya gampang yaaa,
aku tim tinggal hap mb nimas, xixixi, agak ribet kalo masih uplek di dapur😁
Izza August 26, 2022 at 8:31 AM Delete Comment
Wah boleh nih pake susu evaporasi tiga sapi kental manis untuk bebikinan.
www.mswijaya.com August 26, 2022 at 8:37 AM Delete Comment
Wahhh wajib coba banget nih resepnya, hanupis Mba Nimas
siti nurhayati August 26, 2022 at 8:41 AM Delete Comment
Tiga sapi evaporasi ini cucok banget untuk dibuat aneka cemilan untuk keluarga ya, mbak. Aku biasanya pakai untuk ngebuat buko pandan, emm.. Seger deh.

Untuk resep ini aku baru tahu, entar re-cook deh. Terima kasih mbak
Florensia August 26, 2022 at 8:54 AM Delete Comment
Waah keren banget mba Nimaas, akhirnya jadi juga bikin churros! 🔥🔥🔥
sudut pandang vina August 26, 2022 at 10:32 AM Delete Comment
Jadi ngiler, ihhhh. Ternyata selain murah, kemasannys praktis juga, ya. Aku sih bakal beli nih kalau buat bikin makanan atau minuman yang butuh bahan susu, meskipun belum bisa masak, tapi bakal nyoba deh ini.
Kesih Latief August 26, 2022 at 11:28 AM Delete Comment
Huhuhu ... A cb bikin yg d panggang Lom berhasil mba, ternyta mmg lbh gampang d goreng ya. Jd mo eksekusi lg .. mks resep nya mba 🙏
sari widiarti August 26, 2022 at 5:51 PM Delete Comment
Gampang ya bikinnya, kalau bentuknya sekilas kayak churos, tapi hampir mirip gak sih churos sama sus, kayaknya sus lebih lembut, apalagi ada fla yg rasanya legit
Munasyaroh August 26, 2022 at 9:20 PM Delete Comment
Saya lagi demen masak dirumah, resep ini pingin saya praktikkan. Semoga hasilnya memuaskan
Arni August 26, 2022 at 9:47 PM Delete Comment
Waaaa salah satu kue yang belum bisa aku taklukkan nih
Churros sih udah biasa, kue sus yang belum sukses. Seringnya jadi kempes si kulitnya
Aku mau coba ah bikin lagi, nyontek resepnya ya mbak
Dan isian pakai susu evaporasi? pasti enak banget ya. Gurih-gurih gimanaaa gitu
Indra DP August 26, 2022 at 10:48 PM Delete Comment
kue sus, salah satu favoritku nih. sepertinya makin nikmat dicocol saus vanilla.. waduhh jadi pengen icipin >,<
Lia Yuliani August 27, 2022 at 3:24 AM Delete Comment
Bisa bikin sendiri ternyata soes vla Vanila. Enak pastinya ini. Buatnya pakai Susu Cap Tiga Sapi. Lebih enak dan aman karena susunya rendah lemak dan bisa jadi pengganti santan.
Wahyu Suwarsi August 27, 2022 at 8:04 AM Delete Comment
Sus vla adalah salah satu makanan favorit anak-anak saya. Rasanya gurih dan lembut di mulut. Terima kasih sudah berbagi resep mbak.Mau nyobain juga susu cap tiga sapi.
Anonymous August 27, 2022 at 10:13 AM Delete Comment
sesimpel itu ya, kayaknya yang belum jago masak di dapur juga bisa ini dipraktekkin
Okti Li August 27, 2022 at 10:48 AM Delete Comment
Waduh! Saya saja ini yang tertinggal kah? Yg lain udah pada buat aneka kreasi dari produk Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi lah saya baru tahu produk ini aja batu dari sini. Hihi ... Tapi emang harus mencobanya nih
Mechta August 27, 2022 at 1:20 PM Delete Comment
naah..jadi ingin nyobain resep yg ini juga deh.. duh panas2 gini.mbayangin puding susu fanta dingiiiin.. sedeeeep...
Weny Dyah M August 27, 2022 at 2:58 PM Delete Comment
wah tiga sapi evaporasi bisa buat pengganti santan ya. boleh nih dcoba. skalian bikin thai tea nya nih. klo bikin lagi boleh mbak kirim kesini juga...hehehe...becanda mbak.
Putu Felisia August 27, 2022 at 3:42 PM Delete Comment
Di tempat saya masih agak sulit menemukan susu evaporasi Tiga Sapi. Padahal sudah pengin nyoba ini.
Lia Herliana August 27, 2022 at 4:01 PM Delete Comment
Baru tahu ada produk Tiga Sapi, Mbak. Dan kelihatannya yummy yaa. Terima kasih info dan resepnya.
Tukang Jalan Jajan August 27, 2022 at 4:21 PM Delete Comment
terlihat sangat menggoda sekali. apalagi kreasinya dari produk tiga sapi. udah pasti bakalan enak dan disukai ama keluarga. Jadi pengen coba buat jjuga euy!
Hidayah Sulistyowati August 27, 2022 at 8:14 PM Delete Comment
Aku belum pernah bikin kue sus, kayaknya rempong. Ternyata mudah kalo lihat detil resep punya mba Nimas. Kapan-kapan mau deh nyobain resep kue sus dengan pakai Tiga Sapi Susu evaporasi
Ria Nugroho August 27, 2022 at 10:54 PM Delete Comment
sepertinya mudah yaa bikinnya, jadi pengen coba bikin juga kebetulan dirumah juga ada Tiga Sapi Kental Manis dan Susu Evaporasinya
Arai Amelya August 28, 2022 at 1:54 AM Delete Comment
Kalau ngomongin Tiga Sapi, aku emang lebih paham dengan produk kental manisnya sih kak, baruan tahu aja kalau punya susu evaporasi juga. Tapi ini makin ngebuktiin kalau Tiga Sapi emang bisa dibuat apa saja, terutama kue manis-manis
Yuni Handono August 28, 2022 at 9:03 AM Delete Comment
Sus fla vanila ya, pasti nikmat banget rasanya berkat ada tambahan produk Tiga Sapi. Ini termasuk kue kesukaan saya yang gurih diluar, legit didalam. Produk Tiga Sapi ini selalu membuat cita rasa makanan lebih creamy dan bikin nambah terus selera ngemilnya.
Fenni Bungsu August 28, 2022 at 10:04 AM Delete Comment
Iya juga kak, penasaran yak mau nyobain resepnya kak Nimas.
Kayaknya kudu diagendain nih, biar terwujud hehe
Gusti yeni August 28, 2022 at 1:43 PM Delete Comment
Samaa nih aku kiraa ribet bikinnya ternyata mudah yaa
Aldhi Fajar August 28, 2022 at 2:14 PM Delete Comment
Wah resep sus fla nyaa bisa dicoba, serahkan aja sm istriku hehe.
Lita Lestianti August 28, 2022 at 2:21 PM Delete Comment
Berarti yang churros nggak diisi vla ya mbak.. cuma yg bulet2 itu aja yaaa..
Dee_Arif August 28, 2022 at 3:11 PM Delete Comment
Nah aku ikutan nyimak
Soalnya aku juga suka banget sama kue sus ini
Meski ya gitu kadang kalau g pas, bisa enek
Ladyaga August 28, 2022 at 3:54 PM Delete Comment
Wah ngilerrr, jadi pengen bikin juga buat saus fla puding enak pastinya. Terimakasih ya mbak resepnya, cuss langsung aku praktekin. :)
Han August 28, 2022 at 4:05 PM Delete Comment
Bener dehh haha rasanya kayak simple, tapi kadang begitu dipraktikkan tuh jadi ambyar dan ngga jarang gagal wkwk aku contohnya
ginanelwan August 28, 2022 at 4:37 PM Delete Comment
kue sus sepertinya jadi favorit banyak orang ya! Rasanya yang manis dan tekstur yang lembut.
Momtraveler August 28, 2022 at 4:56 PM Delete Comment
Wah ada susu evaporasi juga ya. Selama ni aku taunya cap 3sapi tu kental manis. Susu evaporasi buat bikin pudding atau minuman2 gtu enaak lho mbak. Cobain bikin es bandung malaysia deh. Cuma air campur sirup rose trs campur ausu evaporasi. Isiannya bisa pake nata, cincau sama selsasih. Segeerrr
Wahyuindah August 28, 2022 at 6:39 PM Delete Comment
Enak nih kue Sus pakai susu tiga sapi evaporaso. Pasti enak. Susunya aja spesial.
Shyntako August 28, 2022 at 9:55 PM Delete Comment
seru banget nih challengenya, bikin kreasi merah putih lewat masakan, mau dicoba ah resepnya di rumah
ungayossydotcom August 28, 2022 at 10:32 PM Delete Comment
Makin pengen terus berkreasi lagi ya dengan Susu Tiga Sapi evaporasi ini . Makin lezat makanan
Retno Kusumawardani August 28, 2022 at 10:48 PM Delete Comment
favorit aku kue sus inii... gak pernah bosan deh makan kue sus. Tapi aku belum pernah bikin sendiri. Jadi pengen bikin deh, bahan bahan sudah ada semua di rumah...
Irra Octaviany August 28, 2022 at 11:19 PM Delete Comment
wah ini kalau di mall-mall namanya churros nih. dipakei campuran gula dan kayu manis bikin rasanya makin enak mbaak..
Qoty Intan Zulnida August 29, 2022 at 3:55 AM Delete Comment
Wah, ini sih camilan kesukaan. Ternyata bikinnya gak ribet yaa, lumayan mudah. Hmmmm apakah aku akan recook juga ini? Hehe nanti deh
Nita Juwithafina August 29, 2022 at 6:37 AM Delete Comment
yummy sekali..buatnya juga kayaknya ga seberapa sulit ya..bisa jadi pilihan buat menghabiskan weekend
Nyi Penengah August 29, 2022 at 9:15 AM Delete Comment
Mbaaa jadi pengen coba bikin, belom pernah aku masak ini dan baru tahu resepnya. Kapan-kapan ah mau buat.
Pida Alandrian August 29, 2022 at 10:34 PM Delete Comment
Mantaaap ada resepnya juga. Bisa nih dicoba buat camilan dirumah sambil ngeblog pas laah yaaa.. Tinggal nyari susunya aja niih, semoga di daerahku uda ada produknya
Irra Octaviany August 30, 2022 at 12:53 AM Delete Comment
Ternyata beda ya? aku juga mikirnya ini Churros soalnya bahan-bahannya mirip. hehe
Marita S Ningtyas August 31, 2022 at 11:53 AM Delete Comment
Kue favoritku nih mbak. Tapi angkat tangan kalau kudu bikin sendiri wkwk. Hmm baca artikel mbak Nimas kok terlihat mudah yaa...apalagi bahannya pakai Tiga Sapi, pasti enak sih ini.
Marita S Ningtyas September 2, 2022 at 3:49 PM Delete Comment
Sama kupikir juga Churros. Ternyata dimodif begitu ya. Kreatif.
lylamanzila September 4, 2022 at 4:53 PM Delete Comment
Wah susu evaporasi ini banyak kreasi dan inspirasinya. Jadi nggak bosen bikin camilan sehat untuk keluarga
Adi September 5, 2022 at 7:53 PM Delete Comment
Mantap nih. Bisa minta istri buat bikinin. thanks sudah berbagi, mbak.
Meykke Santoso September 17, 2022 at 2:06 PM Delete Comment
Wah cemilan ini mah anak anak pasti suka ya Mba..Sudah gurih, enak, empuk ditambah dengan susu kental manis yang pasti manis. Perpaduan rasa yang aduhaii di mulut.
Wahyuindah September 17, 2022 at 6:56 PM Delete Comment
Aku suka kue Sus. Kreatif ya sekarang bisa pakai susu tiga sapi. Dikreasikan pakai apa saja rasanya enak.
Mechta September 17, 2022 at 6:59 PM Delete Comment
aah..saya juga penasaran dg kombinasi churros dan vanilla ini.. sepertinya sangat menggoda tuk dicoba!
Wahyu Suwarsi September 17, 2022 at 9:02 PM Delete Comment
Kue favorit keluarga. Ternyata banyak variasinya ya. Apalagi ditambah susu tiga sapi, pasti lebih lezat dan bergizi.
Fenni Bungsu September 18, 2022 at 11:01 AM Delete Comment
Iya juga nih kak, jadi membayangkan dan kepengen nyoba, bisa makin gurih dan nikmat rasanya
Mita Oktavia September 18, 2022 at 11:22 AM Delete Comment
Kelihatan enak ya ini sus Vla Vanilanya mbak. Apalagi ternyata cara buatnya juga mudah. Jadi pengin coba bikin sendiri juga nih aku di rumah mbak setelah baca ini.
Yeyet kusmiati September 18, 2022 at 11:48 AM Delete Comment
Hayu eksekusi tak tunggu Yo enak kayakne hahaha
T. Retno September 18, 2022 at 11:57 AM Delete Comment
@Felis: Beli online aja, Feeeel. Aku waktu itu beli online. Tapi lebih karena males ke luar rumah sih :D
Ranggi's Travel Story September 18, 2022 at 12:41 PM Delete Comment
Jadii penasaraan iya yaa bikin thai tea yaa...mau cobainn aaah makasih idenya dan resepnya bun..(gusti yeni)
Yuni Handono September 18, 2022 at 3:22 PM Delete Comment
Jadi pengen copas resepnya dan nyobain di rumah. Kayaknya enak banget ya mbak. Bisa jadi sajian favorit keluarga tercinta. Apalagi ada tambahan produk Tiga Sapi didalamnya, dijamin makin creamy deh.
Hidayah Sulistyowati September 18, 2022 at 3:28 PM Delete Comment
Ada ide variasi yang bikin mupeng ya mbak, aku pun pengen bikin dan niru resep Nimas. Bisa untuk sajian arisan nih, dibikin beda juga bentuknya gini pasti pada suka
YSalma September 18, 2022 at 3:33 PM Delete Comment
aku juga tim yang semangat untuk nyoba resepny kak Nimas di rumah nih.
lagi nyari-nyari susu Tiga Sapi biar resepnya sama persis, mungkin beli online aja ya.
Sarieffe September 18, 2022 at 4:08 PM Delete Comment
Wah, satu resep bisa buat dobel menu ya mba. Lumayan nih buat di recook, jadi bisa bikin sus sekaligus churros...hmmm..ngebayanginnya aja udah bikin ngiler...
Saraah Megha September 18, 2022 at 4:46 PM Delete Comment
aku penasaran sama ini deh mbak, kayaknya aku perlu beli karna mindsetku susu itu manis, padahal pakai ini makanan bisa jadi gurih juga yak
April Hatni September 18, 2022 at 5:25 PM Delete Comment
Sejak kemarin bertanya-tanya, apa sih susu evaporasi? Oh ternyata susu evaporasi adalah susu yang berasal dari susu sapi tapi dihilangkan kadar airnya hingga 60%. Belum pernah lihat (karena belum ekspor ke sini), kekentalannya sama dengan jenis kental manisnya gak, Mbak?
Eri Udiyawati September 18, 2022 at 5:49 PM Delete Comment
Selain bisa bikin makanan yang manis. Tiga Sapi Susu Evaporasi juga bisa buat masakan. Makin mudah kita buat berkreasi di dapur nih.
Fadmala A September 18, 2022 at 6:02 PM Delete Comment
Betul mba, tp mungkin bisa juga ya bikin churros dengan bahan ini dan tinggal siapin celupan coklatnya aja nih atau topping lainnya yg ccocok.. Pasti mantul deh..
Dewi Rieka September 18, 2022 at 6:56 PM Delete Comment
Wah anak-anakku suka kue sus tapi aku belum pernah bikin hehe ternyata tidak terlalu sulit ya apalagi susunya pakai susu evaporasi tiga sapi ya,aku mau cari di minimarket nih sudah ada belum ya
Dee_Arif September 18, 2022 at 9:14 PM Delete Comment
Wah iya, enak ya
Bikin sus vanila sendiri pakai susu tiga sapi ini
Aku mau coba buat ah
Santi Suhermina September 18, 2022 at 10:36 PM Delete Comment
Banyak banget teman2 yg berkreasi pake susu tiga sapi . Aku nyontek ah resepnya. Makasih ya mbaak
Irra Octaviany September 18, 2022 at 10:39 PM Delete Comment
gampang dan terlihat enak banget ya mbak, jadi pengen bikin..
Fionaz September 18, 2022 at 11:38 PM Delete Comment
Ternyata susu tiga sapi bisa dicampurkan dalam masakan ya kak, wah aq pengen cobain juga. Penasaran gimana rasanya pasti bakal lebih gurih ya
Sri Al Hidayati September 19, 2022 at 4:10 AM Delete Comment
Buat Sus tanpa vla nya berasa kurang. Wah, buat sus vanilla dari Tiga Sapi jadi penasaran rasanya. Yummy kesukaan aku dan anak anak. Makasih resepnya Mbak. bisa recook yaa
hani September 19, 2022 at 8:36 AM Delete Comment
Wah keren bisa bikin sus. Aku paling suka yang sus isi vla sih, dibanding sus isi krim. Mau bikin ah vlanya, buat puding aja. Kalau bikin sus, aku engga bisa...hihi...
Meilia Wuryantati September 19, 2022 at 11:15 PM Delete Comment
Wah enaknya sus vla vanila, makanan favorit ku ini , thanks Resep nya kak, bisa recook nih nanti pakai susu Tiga Sapi