Cara Memilih Internet Provider yang Responsif untuk Pekerja Digital
Internet provider bagi pekerja digital sepertiku adalah sesuatu yang sangat penting. Karena semua pekerjaan aku lakukan secara daring, maka jaringan internet yang cepat dan stabil adalah modal utama.
Namun, ketika menggunakan internet provider tentulah harus tahu juga bagaimana respon mereka terhadap berbagai masalah yang dikeluhkan pelanggan? Benar, kan?
Coba dibayangkan saja, ketika tengah menyelesaikan satu pekerjaan tiba-tiba jaringan internet terputus atau bahkan macet di tengah jalan? Siapa coba, yang nggak emosi? :(
Jika sudah begini, maka satu-satunya tujuan kita adalah menghubungi layanan pelanggan internet provider tersebut. Yap. Bagiku, internet provider yang solutif dan gercep adalah paket lengkap untuk jaringan internet yang cepat, ya.
IndiHome telah menunjukkan adaptasinya yang mumpuni di tengah berbagai inovasi digital. Menjangkau banyak pelanggan sampai pelosok Indonesia, menjadikan ruang digital salah satu media terbaik untuk membangun komunikasi dengan para pelanggan.
Namun untuk beberapa kondisi, teman-teman juga bisa menggunakan kanal email untuk menyampaikan pengaduan tertulis secara digital.
Kehadiran layanan aduan berbasis media sosial ini tentu saja memudahkan pelanggan yang memiliki keterbatasan tertentu. Selain IndiHome Care di Instagram, IndiHome juga hadir di berbagai media sosial lainnya, yakni Facebook dan Twitter.
Nantinya, setelah selesai membuat laporan terkait masalah internet, pihak teknisi akan datang ke lokasi kita untuk mengecek atau memperbaiki perangkat kerasnya.
Berkat navigasi website IndiHome yang mudah dan sederhana, kita akan dengan mudah mengakses berbagai media tersebut, seperti live chat, my IndiHome maupun lokasi Plasa Telkom.
Jika kita lihat bersama dari berbagai platform pengaduan yang disediakan IndiHome sebagai internet provider terpercaya di Indonesia, maka terlihat bagaimana usaha mereka memberikan pelayanan yang terbaik untuk mengatasi masalah-masalah konsumen.
Bagi pekerja digital sepertiku, aku sangat terbantu dengan banyaknya pilihan platform pengaduan digital tersebut. Karena pengaduan bisa aku sampaikan ke IndiHome secara langsung tanpa harus meninggalkan rumah dan menghabiskan waktu di jalanan.
Namun, ketika menggunakan internet provider tentulah harus tahu juga bagaimana respon mereka terhadap berbagai masalah yang dikeluhkan pelanggan? Benar, kan?
Source : canva.com |
Coba dibayangkan saja, ketika tengah menyelesaikan satu pekerjaan tiba-tiba jaringan internet terputus atau bahkan macet di tengah jalan? Siapa coba, yang nggak emosi? :(
Jika sudah begini, maka satu-satunya tujuan kita adalah menghubungi layanan pelanggan internet provider tersebut. Yap. Bagiku, internet provider yang solutif dan gercep adalah paket lengkap untuk jaringan internet yang cepat, ya.
Tips Memilih Internet Provider yang Responsif dan Solutif
Ada beberapa cara memilih internet provider yang menurutku nggak akan buat kita merasa “bagai mengambil kucing dalam karung” (hahaha). Yuk kita tengok aja, ya.
Saat ini, hampir semua penyedia internet provider sudah memiliki website resmi. Jadi, teman-teman bisa mengumpulkan informasi dari sana.
Sedangkan untuk informasi yang lebih meyakinkan, cobalah bertanya pada teman atau saudara yang telah lebih dulu menggunakan jaringan tersebut.
Ketahui Sepak Terjang Provider
Sebelum memilih internet provider, pastikan teman-teman sudah melakukan riset tentang penyedia tersebut. Terlebih lagi, bagaimana cara mereka mengatasi berbagai masalah pelanggan.Saat ini, hampir semua penyedia internet provider sudah memiliki website resmi. Jadi, teman-teman bisa mengumpulkan informasi dari sana.
Sedangkan untuk informasi yang lebih meyakinkan, cobalah bertanya pada teman atau saudara yang telah lebih dulu menggunakan jaringan tersebut.
Memiliki Layanan Komunikasi yang Mudah Dijangkau
Di era digital ini, membuat kita harus melakukan banyak hal secara cepat. Termasuk juga dalam mencari informasi.
Layanan internet provider yang mudah dijangkau, tentu akan memudahkan pelanggan untuk mengadukan berbagai kendala. Mudahnya menjangkau layanan komunikasi juga sebanding dengan cepat tersampaikannya keluhan.
Selain menggunakan website, kita juga bisa menggunakan media sosial penyedia internet provider untuk menyampaikan keluhan dan mengamati bagaimana mereka merespon berbagai keluhan dari pelanggannya.
Salah satu internet provider yang menurutku memiliki hal-hal tersebut adalah IndiHome dari Telkom Indonesia.
Layanan internet provider yang mudah dijangkau, tentu akan memudahkan pelanggan untuk mengadukan berbagai kendala. Mudahnya menjangkau layanan komunikasi juga sebanding dengan cepat tersampaikannya keluhan.
Selain menggunakan website, kita juga bisa menggunakan media sosial penyedia internet provider untuk menyampaikan keluhan dan mengamati bagaimana mereka merespon berbagai keluhan dari pelanggannya.
Layanan Pelanggan dan Pengaduan User Friendly
Yang dimaksud dengan user friendly adalah mudahnya pelanggan menggunakan media digital tersebut. Layanan yang user friendly tentu memudahkan pelanggan untuk melakukan monitoring terhadap pengaduan yang disampaikannya.Salah satu internet provider yang menurutku memiliki hal-hal tersebut adalah IndiHome dari Telkom Indonesia.
Responsible dan Utamakan Pelanggan, adalah Keharusan
Source : CNBC Indonesia |
IndiHome telah menunjukkan adaptasinya yang mumpuni di tengah berbagai inovasi digital. Menjangkau banyak pelanggan sampai pelosok Indonesia, menjadikan ruang digital salah satu media terbaik untuk membangun komunikasi dengan para pelanggan.
Lapor Gangguan IndiHome Kemana?
Ada beberapa kanal yang disediakan IndiHome untuk menyampaikan keluhan secara langsung, antara lain :Live Chat
Media ini membantu kita untuk berkomunikasi secara langsung dengan Indita, yaitu personal assistant yang membantu menyelesaikan masalah kita.Call Center/Email
Ada masalah yang sangat mendesak? Maka menghubungi call center adalah solusi terbaik. Ketika teman-teman menghubungi nomor pusat (147), jangan lupa untuk menambahkan nomor kode area daerah kita, ya.Namun untuk beberapa kondisi, teman-teman juga bisa menggunakan kanal email untuk menyampaikan pengaduan tertulis secara digital.
IndiHome Care
IndiHome Care adalah salah akun media sosial milik IndiHome yang secara khusus dibuat untuk mengelola berbagai masalah konsumen melalui aplikasi Instagram.Kehadiran layanan aduan berbasis media sosial ini tentu saja memudahkan pelanggan yang memiliki keterbatasan tertentu. Selain IndiHome Care di Instagram, IndiHome juga hadir di berbagai media sosial lainnya, yakni Facebook dan Twitter.
Plasa Telkom
Teman-teman lebih suka bertatap muka secara langsung untuk menyampaikan masalah? Silakan coba berkunjung ke Plasa Telkom. Tempat ini tentu saja berada di gedung Telkom Indonesia.Nantinya, setelah selesai membuat laporan terkait masalah internet, pihak teknisi akan datang ke lokasi kita untuk mengecek atau memperbaiki perangkat kerasnya.
my IndiHome
my IndiHome merupakan pilihan terakhir bagi kita pelanggan IndiHome yang ingin melaporkan berbagai kendala. Berbeda dari media-media sebelumnya, my IndiHome ini bisa kita unduh dan instal di gadget karena berbasis aplikasi.Berkat navigasi website IndiHome yang mudah dan sederhana, kita akan dengan mudah mengakses berbagai media tersebut, seperti live chat, my IndiHome maupun lokasi Plasa Telkom.
Jika kita lihat bersama dari berbagai platform pengaduan yang disediakan IndiHome sebagai internet provider terpercaya di Indonesia, maka terlihat bagaimana usaha mereka memberikan pelayanan yang terbaik untuk mengatasi masalah-masalah konsumen.
Bagi pekerja digital sepertiku, aku sangat terbantu dengan banyaknya pilihan platform pengaduan digital tersebut. Karena pengaduan bisa aku sampaikan ke IndiHome secara langsung tanpa harus meninggalkan rumah dan menghabiskan waktu di jalanan.
53 comments for "Cara Memilih Internet Provider yang Responsif untuk Pekerja Digital"
biar apa? biar pekerjaannya bisa diselesaikan dengan baik dan sesuai deadline
Sebagai pengguna IndiHome saya juga terbantu banget dengan jaringannya yang lancar
Tapi saya selalu pilih provider yang gacor, murah dan live chat 24jam biar kalau ada kendala langsung di respon / ditangani.
Dan kini gak perlu risau karena pelayanannya pun sangat memuaskan.
IndiHome numero uno deh soal ini.
Bismilpah yaaa.tmnmu dpt.gratisan ayooo
Terima kasih sudah berkunjung. Semoga tulisan di blog ini bermanfaat untuk teman-teman. Jangan lupa untuk tinggalkan cuitan di kolom komentar dan jangan meninggalkan link hidup yak :)