Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjaga Stamina Saat Puasa Semakin Mudah dengan Adanya Jaringan Internet

Perkembangan internet dan teknologi telah membawa kita pada gaya hidup yang serba cepat dan mudah. Internet yang cepat dan stabil tidak hanya bisa digunakan untuk bekerja saja, tapi juga melakukan berbagai aktivitas harian. Begitu pula dengan kegiatan selama bulan Ramadan.

Bulan Ramadan bagi umat muslim tidak hanya menahan lapar dan haus saja, tapi juga harus tetap beraktivitas seperti biasanya dan tidak bermalas-malasan. Dalam kondisi perut kosong dan tidak ada perubahan kegiatan, maka sudah seharusnya kita memantau kondisi kesehatan tubuh agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan maksimal.

menjaga stamina saat puasa


Mari kita lihat bersama, apa saja manfaat internet yang bisa kita rasakan ketika Ramadan seperti sekarang.

Peran Internet untuk Menjaga Stamina Saat Puasa

Hidup di zaman digital, membuat kita harus bisa memanfaatkan teknologi dan internet dengan tepat guna. Salah satunya ya untuk meningkatkan kualitas ibadah dengan menjaga stamina saat puasa.

Cari Referensi Makanan Sehat untuk Buka dan Sahur

Ketika bulan Ramadan, tubuh kita berpuasa sekitar 12 jam lebih. Biasanya, kita akan cenderung mencari makanan yang terasa nikmat tapi seringkali mengabaikan kandungan gizinya. Benar?

Dengan menggunakan internet kita bisa mencari berbagai referensi makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi ketika sahur dan berbuka. Bahkan jika tidak tahu cara memasaknya, teman-teman bisa mengandalkan internet yang cepat dan stabil untuk menonton video cara memasaknya juga.

makan sehat untuk sahur dan buka puasa

Konsultasi Kesehatan Virtual

Banyak platform digital yang bisa teman-teman gunakan untuk melakukan konsultasi kesehatan ini. Tentu saja ada yang berbayar dan gratis. Caranya cukup mudah, hanya perlu mengunduh saja aplikasi yang diinginkan dari Play Store maupun App Store.

Jika butuh referensi aplikasi kesehatan, silakan mengunjungi situs teknologi seperti Pricebook untuk mendapatkan informasi yang lengkap.

Mencari Berbagai Artikel Kesehatan

Teman-teman juga bisa mencari dan membaca artikel-artikel bertema kesehatan. Membaca artikel sangat berguna untuk menjaga stamina saat puasa, sebab Anda sudah tahu yang harus dilakukan dan tidak perlu dilakukan.

Namun pastikan, jika artikel yang teman-teman baca berasal dari situs yang terpercaya.

Olahraga dari Rumah

Hal lain yang bisa kita lakukan untuk menjaga stamina saat puasa adalah dengan melakukan olahraga. Ya. Olahraga sangat baik untuk tubuh meskipun sedang berpuasa.

Untuk melakukannya di rumah, teman-teman bisa menggunakan internet cepat agar video yang ditonton tidak terputus di tengah workout. Salah satu yang bisa kita andalkan IndiHome dari Telkom Indonesia.

logo Indihome

Provider Internet IndiHome Siap Jadi Teman Sehat Selama Ramadan

Dengan berbagai kegiatan yang bisa kita lakukan untuk menjaga stamina saat puasa di atas, sudah pasti harus memiliki jaringan internet yang baik.

Salah satu provider yang bisa kita andalkan adalah IndiHome. Tidak hanya memberikan layanan yang terbaik untuk semua pelanggannya, provider ini juga menjawab kebutuhan teman-teman terhadap akses informasi yang mudah dan cepat.

Karena jaringan IndiHome sangat luas, jadi tema-teman yang berada di daerah “pelosok” pun juga tetap bisa berselancar di dunia maya tanpa hambatan. Dengan menjangkau lebih banyak daerah, maka juga akan lebih banyak orang yang merasakan manfaat internet untuk kehidupannya.

Menjadikan IndiHome sebagai teman baik untuk menjaga kesehatan selama Ramadan adalah pilihan bijak. Sebab tidak hanya tetap mengedukasi diri, kita juga turut menjaga kesehatan keluarga dan bisa membagikan informasi tersebut pada banyak orang.

Yuk tetap jaga kesehatan dengan tidak mengabaikan hal-hal kecil, agar di hari yang fitri nanti kita bisa berkumpul dengan penuh suka cita. Selamat menjalankan ibadah puasa yaa.

Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

38 comments for "Menjaga Stamina Saat Puasa Semakin Mudah dengan Adanya Jaringan Internet"

Sugianto April 3, 2023 at 8:49 AM Delete Comment
Puasa tahun ini makin berbeda dan makin terjaga kondisi kesehatan berkat niat tulis dan jalan kemudahan dengan adanya internet. Intermet mudahkan kita mencari informasi kesehatan
Kanianingsih April 3, 2023 at 1:04 PM Delete Comment
Betul banget kak, tiap hari saya nyari resep buat masak di internet, kerasa banget manfaatnya
Didik Purwanto April 3, 2023 at 1:48 PM Delete Comment
Dengan internet, kita jadi bebas cari informasi terkini untuk menjaga kesehatan ya kak. Plus kita bisa konsultasi ke dokter secara langsung, bahkan tanpa perlu datang ke klinik/rumah sakit. Bener2 praktis deh.
Dyah (Author roemahaura.com) April 3, 2023 at 4:42 PM Delete Comment
Sebagai pengguna IndiHome, saya memang merasakan provider ini menjawab kebutuhan saya terhadap akses informasi yang mudah dan cepat. Sehingga meskipun di rumah saja saya tidak ketinggalan berbagai informasi termasuk mengenai kesehatan.
HendraDigital April 3, 2023 at 5:05 PM Delete Comment
Penting banget sih menjaga stamina saat puasa. Biasanya saya minum susu cair Ultra buat tenaga saat sahur. Beraktivitas jadi lebih semangat dan nggak loyo. Wah internet memang ngebantu banget untuk mencari referensi soal kesehatan selama puasa. Tapi kalo internetnya lemot, ya amsyong juga yakan. Makanya gunakan internet cepat dari IndiHome aja dahh...
Bambang Irwanto April 3, 2023 at 5:53 PM Delete Comment
Alhamdulillah menjalankan ibadah puasa saat ini lebih dimudahkan ya, Mbak. Karena berbagai info kesehatan bisa kita dapatkan, termasuk resep-resep sehat. Membali bahan makanan juga bisa lewat online. Dan yang paling penting, bisa konsultasi dengan dokter seputar kondisi kesehatan kita selama menjalankan ibadah puasa.
R Palupi April 3, 2023 at 10:42 PM Delete Comment
Alhamdulillah sejauh ini masih lancar puasanya dan nggak oleng kehabisan ide menu. Soalnya bisa kepo sana-sini modal internet aja ya kaan. Scrolling instagram aja langsung muncul seabreg ide menu buka dan sahur.
Diaz Bela April 4, 2023 at 4:13 AM Delete Comment
Pasang internet memang jadi andalan utama sih karena bisa tetap mendapatkan hiburan saat puasa dan makin happy deh sambil nungguin bedug maghrib hehe
Deny Ir April 4, 2023 at 5:18 AM Delete Comment
nah, ini yang cukup rutin saya lakukan kak, jadi baca-baca informasi kesehatan, konsultasi virtual, makin udah dengan tersedianya berbagai jenis aplikasi. Apalagi kalo didukung koneksi internet yg wus-wus,,auto gk kerasa dong puasanya, wkwk
Sabrina April 4, 2023 at 6:27 AM Delete Comment
Dalam ibadah puasa pun kecepatan internet dari IndiHome tetap membantu masyarakat Indonesia agar tetap sehat ya, semoga internet IndiHome makin banyak membantu masyarakat Indonesia dalam banyak hal
Farida Pane April 4, 2023 at 6:56 AM Delete Comment
Enak kalau ada internet. Berbagai kebutuhan bisa dipenuhi secara daring jadi hemat energi, ya
Dee_Arif April 4, 2023 at 10:12 AM Delete Comment
Menjaga stamina saat puasa itu penting ya mbak, agar kita bisa fokus beribadah di bulan Ramadan
Yonal Regen April 4, 2023 at 10:56 AM Delete Comment
Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan apalagi sakit, jalan ikhtiarnya adalah dengan tetap memantau kesehatan dan juga menjaga stamina selama menjalankan ibadah saum ini
ANGGITA RAMANI April 4, 2023 at 12:35 PM Delete Comment
Di era digital ini memang terasa sekali kebutuhan internet untuk memantau kondisi tubuh saat puasa. Biasanya saya sering cari resep sehat atau pakai aplikasi kesehatan digital untuk pantau kondisi tubuh
Fenni Bungsu April 4, 2023 at 4:17 PM Delete Comment
Banyak artikel kesehatan yang bisa kita temukan via internet. Yang penting pastikan bahwa artikel tersebut dari sumber yg tepat sih pastinya ya kak
Eko Prasetyo April 4, 2023 at 4:51 PM Delete Comment
Klu saya sih olahraga dirumah kak,
Lebih hemat waktu dan biaya juga, lewat streaming juga skrng banyak banget contoh gerak2an yang sesuai.
Monica Anggen April 4, 2023 at 6:20 PM Delete Comment
Sebagai pengguna IndiHome selama 3thn terakhir (eh bener, Maret kemarin tuh pas 3 tahun lho karena dulu pasangnya pas awal pandemi), bener-bener merasakan betapa pentingnya akses internet cepat untuk banyak kebutuhan, termasuk untuk mengakses informasi mengenai kesehatan...
lendyagassi April 4, 2023 at 9:56 PM Delete Comment
Ya Allah, beneran shaum Ramadan ini kudu pinter pinter kelola menu sehat.
Karena ketika gak bisa jaga kesehatan, pastinya semakin mudah terserang penyakit yang bikin drop. Semoga sehat selalu dan terus pantau kesehatan menggunakan internet cepat IndiHome.
Han April 4, 2023 at 10:18 PM Delete Comment
Aku blm punya nih aplikasi khusus kesehatan gitu, cuman emang perlu yaa, pas Isya sakit kmrn akhirnya kelimpungaan karena RS jauuh dari rumah huhu
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist April 4, 2023 at 10:44 PM Delete Comment
Penting puasa harus sehat
Soalnya kalau sakit semuanya jadi tidak bisa terkontrol
Untungnya senang bisa terus sehat
Wahyuindah April 5, 2023 at 8:50 AM Delete Comment
Benar. Hal hal kecil jangan sampai diabaikan. Jangan nunggu sakit baru ingat kesehatan. Jaga kesehatan apalagi di bulan puasa agar puasa lancar sampai hari kemenangan
Siska Dwyta April 6, 2023 at 10:26 PM Delete Comment
Menjaga kesehatan memang penting banget, bersyukur nih zaman now mau pantau kesehatan mudah dan praktis karena bisa andalkan internet cepat
Erin Herlina April 7, 2023 at 5:08 PM Delete Comment
Di bulan ramadhan jadi banyak cari referensi untuk menu buka puasa dan sahur. Apalagi jaringan internet semakin luas, khususnya IndiHome.
Fela Khoirul April 7, 2023 at 6:44 PM Delete Comment
Konsultasi kesehatan kayaknya cocok nih buat aku yang suka mager ke dokter buat cek kesehatan. Jadi bisa tahu kondisi kita tanpa harus keluar rumah.
Dian Restu Agustina April 7, 2023 at 7:09 PM Delete Comment
Samaaaa, kegiatan yang saya lakukan untuk menjaga stamina saat puasa didukung juga oleh IndiHome yang memiliki jaringan internet yang baik.
Adi April 7, 2023 at 8:20 PM Delete Comment
Ini adalah contoh penggunaan internet positif yang sangat membantu kehidupan. Bener banget, puasa dan menjaga kesehatan akan sangat terbantu dengan adanya internet.
Maria G Soemitro April 7, 2023 at 8:30 PM Delete Comment
setuju, kerasa banget manfaat internet cepat dari IndiHome
Mulai dari destinasi bukber paling oke, cari takjil hingga tips menjaga stamina selama puasa di bulan Ramadan
Fenni Bungsu April 7, 2023 at 8:40 PM Delete Comment
Masya Allah kerennya kak, banyak ide ya jadinya lewat internet melakukan pencarian menu makanan
Wahid Priyono April 7, 2023 at 10:11 PM Delete Comment
Bener banget, jaga stamina saat bulan suci Ramadhan pastinya dengan olahraga rutin. Karena olahraga juga penting biar tetap sehat.

Dan bener banget nih, kadang saya nonton kajian di youtube juga pake internet yang harus lancar biar makin puas nontonnya.

Internet dari IndiHome pastinya sudah terkenal kencang kata teman2 saya di kompleks perumahan yang masang.
Irawati Hamid April 7, 2023 at 10:12 PM Delete Comment
dengan jaringan internet yang baik, kita bisa mencari tahu informasi seputar kesehatan agar tetap fit selama berpuasa yaa
Reyne Raea April 7, 2023 at 11:54 PM Delete Comment
Banyak banget ya kegunaan internet selama ramadan ini, salah satunya bisa mendukung jaga stamina. Saya juga sering banget cari artikel-artikel kesehatan pakai internet :)
DokterTaura April 8, 2023 at 6:37 AM Delete Comment
Betul banget nih, selama puasa, aktivitas gak boleh terganggu, harus tetap semangat. Untuk itu dibutuhkan stamina yang prima tiap hari.
Untung saya berlangganan indihome... Jadi lancar deh cari info tentang tips tetap prima di bulan puasa...
Sugianto April 8, 2023 at 7:20 AM Delete Comment
Alhamdulillah bersyukur karena internet l dari IndiHome bisa menjangkau oelosok, jadinya semua orang bisa dapat dengan mudah menemukan informasi bagaimana tetap sehat dan bugar saat puasa
Annie Nugraha April 8, 2023 at 2:56 PM Delete Comment
Bener banget Mbak Nimas. Lewat internet yang cepat dan stabil, masa-masa puasa bisa kita isi dengan menambah pengetahuan tentang kesehatan. Waktu-waktu lowong bisa jadi bermanfaat ya.
April Hamsa April 8, 2023 at 4:32 PM Delete Comment
Puasaan gini gak mati gaya kalau ada internet di rumah,bisa membunuh waktu dengan browsing2 atau nonton2 hehe.
Aku belum pernah konsul kesehatan via aplikasi tapi beberapa kali mencari referensi kesehatan di aplikasi kyk gtu.
April Hamsa April 8, 2023 at 4:45 PM Delete Comment
Belum pernah konsul virtual gtu tapi kalau cari artikel kesehatan sering banget. Sekarang enak ya apa2 bisa browsing karena ada internet, asalkan mencarinya ya di website yang terpercaya, jangan sampai kegocek hoax :D
uchy sudhanto April 8, 2023 at 7:33 PM Delete Comment
Konsul virtual, beli obat atau vitamin jg mudah, gak perlu ke apotik. Kemudahan berinternet harus didukung dengan koneksi yang baik supaya semakin memudahkan kita
R Palupi April 13, 2023 at 8:48 PM Delete Comment
Betul mbak. Aku pernah lagi konsul online sama dokter tapi lolaaaa banget jadinya nggak enak konsulnya.