3 Harapan

A Hafizh Ibnu Rajab berkata, "Apabila para salaf hendak memberikan nasehat kepada seseorang, maka mereka menasehatinya secara rahasia. ... Dan barangsiapa yang menansehatinya di depan orang banyak, maka sebenarnya dia mempermalukannya." (Jami' Al 'Ulum wa Al Hikam, halaman 77)

*****

Teruntuk tiga PJ di Pulau Harapan yang dirahmati Allah, terimakasih telah mengawal semangat kami untuk tetap istiqomah dalam menulis.

Mbak uky, dek dita dan dek rafi. Terimakasih banyak telah menjadi penjaga Pulau Harapan dengan bijaksana.

Kurang lebih, dua bulan sudah bermukim di Pulau Harapan dengan saudara yang nano-nano sifat dan sikapnya. Masya Allah saya bersyukur dipertemukan dengan kalian. Mengenal berbagai macam karakter dari berbagai golongan adalah hal yang begitu saya suka.

Saya paham betul bagaimana tugas dan tanggungjawab seorang PJ.
Untuk itu, jazakumullahu khairan katsiran telah bersedia meluangkan waktu dan tenaga untuk mengurus kami di Pulau Harapan.

Saya tau, setiap pejuang memiliki cara juangnya yang berbeda. Oleh karena itu, terimakasih telah menyamakan persepsi kami selama di Pulau Harapan.
Berkumpul dengan orang yang belum dikenal sebelumnya tentu menjadi pengalaman baru. Terimakasih telah menjadi jembatan kami untuk saling memiliki Pulau Harapan.

Mengurus kami yang 'bukan anak kecil', tentu memiliki tantangan tersendiri. Biarlah Allah yang membalas kerja keras kalian. Karena tidak ada balasan bagi kebaikan melainkan kebaikan pula (QS Ar Rahman: 60).

Untuk 3 PJ di Pulau Harapan, semoga esok kita bertemu dalam keadaan yang lebih baik.


Posting Komentar

0 Komentar