Nimas

Body Care Scarlett : Partner Self Care Ibu Rumah Tangga

18 comments

Hayo, siapa nih yang lagi nyari body care? Aku ada info nih, soal body care yang harganya murah tapi kualitasnya nggak murahan. Tidak lain tidak bukan, adalah Body Care Scarlett. Yes, brand memang ini emang lagi naik daun ya, aku sendiri penasaran banget pengen nyobain.

Sebelumnya, aku punya alasan pribadi nih, kenapa akhirnya memutuskan pakai produk ini. Pertama, karena penasaran banget sama kualitasnya. Kedua, karena untuk apresiasi diri aja. Pernah nggak sih, kamu ngerasa capek banget terus pengen ngasih diri sendiri sesuatu yang sebagai gift? Secara psikologis, hal ini perlu banget dilakukan ya. Ini termasuk menghargai diri sendiri.

Ibu Rumah Tangga Sekaligus Freelancer

Aku sendiri seorang ibu rumah tangga dengan bayi berusia 20 bulan. Sering banget ngerasa, kalau 24 jam yang aku punya kurang. Kayak urusan di rumah itu nggak ada habisnya, bahkan dalam sehari aku bisa nyuci 2x hahahahaha. Aku juga termasuk yang mengalokasikan waktu khusus buat me time, ambil jeda sejenak dari segala rutinitas.

Belum lagi ketika pekerjaan sebagai freelance ini lagi numpuk. Rasanya mau tidur aja bingung hahaha. Kalau udah kayak gini, nggak ada solusi lain kecuali manejemen waktu. Pola yang biasanya aku pakai adalah, dari pagi sampai malem biasanya aku fokus ngurus anak dan urusan domestik lainnya, lalu malam sampai menjelang pagi adalah waktu khusus buat kerja.

Capek memang, apalagi kalau badan lagi nggak fit, kan? Itulah mengapa, aku juga selalu melakukan hal-hal kecil yang aku sukai di tengah segala keriweuhan. Misalnya, buat minuman kesukaan di gelas kesayangan. Receh emang, tapi aku happy sih hahaha. Selain itu, bagiku, salah satu me time terbaik adalah ketika bisa merawat diri. Setuju nggak, nih?

Manfaat Self Care Untuk Ibu

Seperti yang aku bilang tadi, kalau aku melakukan hal-hal yang aku suka untuk sebagai bentuk self care. Self care sendiri bisa diartikan sebagai tindakan yang mencerminkan bagaimana cara kita menjaga diri untuk kesejahteraan, kedamaian atau juga kesehatan. Ada beberapa manfaat yang aku rasain dari self care di beberapa aspek kehidupanku.

Cegah Stress dan Kendalikan Mood

Ini yang paling berasa, sih. Karena nggak dipungkiri, ketika kita melakukan aktivitas yang sama setiap harinya, rasa bosan itu seringkali datang, kan? Itulah kenapa, ketika kita mencoba melakukan perawatan diri (baik untuk kesehatan mental maupun fisik), kita akan mendapatkan semangat baru untuk kembali beraktivitas.

Menjadi Sumber Kebahagiaan

Setuju nggak sih, kalau mood itu berpengaruh ke seisi rumah? Hahaha, aku juga ngerasain sih. Kalau lagi capek banget dan berujung badmood, biasanya jadi gampang emosi. Suasana rumah juga jadi nggak nyaman, kan?

Begitupun sebaliknya. Kalau mood kita bagus, biasanya suasana rumah juga jadi cheerful.

Menenangkan Diri dan Jiwa

Seperti yang aku bilang tadi, caraku melakukan self care antara lain dengan menggunakan gelas kesayangan untuk minuman kesukaan atau menggunakan body care untuk me time. Jadi, kita sangat punya kebebasan untuk melakukan apapun sebagai self care, yang penting sediakan waktu khusus aja. Oke?
Nah, kita balik lagi deh sama si body care pilihanku ini xixixi :D

Jadi, awalnya kenapa aku tergiur nyoba ini karena melihat review dari temen-temen creator dan juga selebgram. Finally, aku putuskan untuk coba produk ini dan bakal buat ulasannya di tulisan kali ini.

Kenapa aku nulis ulasan ini? Karena menurutku, memilih body care yang berkualitas itu penting ya buibu. Kebayang nggak sih, kalau kita udah stres banget, terus pingin me time tapi body care nggak sesuai ekspektasi? Duh, makin stres ih itu hahahaha. Kalau udah gini, biasanya seharian mood juga jadi jelek banget (belum lagi kalau lagi PMS juga :D ).

Sebelum aku beli produk perawatan tubuh (skin care ataupun body care), aku biasanya cari review sebanyak mungkin, baik ulasan di website atau dari testimoni temen-temen langsung dan baca kandungan dari produk-produk tersebut. Ini penting banget ya, karena untuk antisipasi munculnya alergi atau ketidakcocokkan.

Nah, berikut ini ulasanku kenapa body care Scarlett ini layak dicoba untuk para buibu sepertiku ini :D
Happy reading yaa ….

body care scarlett cocok untuk ibu

Body Care Scarlett : Sensasi Menenangkan dan Nyaman

Aku sendiri udah pake produk ini udah sekitar 2 minggu lebih. Dan sejauh ini nggak ada masalah apapun, malah ketagihan hahaha. Kebetulan, aku pake rangkaian body care ya, jadi ada body scrub, body soap dan body lotionnya. Kita ulas semuanya langsung aja ya.

Packaging

Secara umum, packagingnya cukup aman ya karena kardusnya sendiri dilapisi sama buble wrap yang rapet banget. Selain itu, ukuran kardusnya juga pas banget, jadi meminimalkan guncangan selama pengiriman.

Body Scrub

Untuk body scrub sendiri, di bawah tutup (model ulir) masih dilapisi dengan alumunium ya. Jadi aman, nggak ada yang kececer dan aman. Selain itu, isian scrubnya juga penuh banget! Nggak ada space yang kopong gitu hahaha, bener-bener sampe atas itu rata isinya cuma scrub, nggak ada rongga.

Shower Scrub

Nah kalau body soapnya, dia pake tutup yang model fliptop, dan ini itu rapet banget ya. Karena pakai botol plastik tembus pandang, jadi temen-temen bisa lihat sendiri kalau isinya full banget.

Untuk pengiriman jarak jauh, produk ini juga dilapisi bubble wrap di bagian tutupnya ya. Jadi memang sangat dijaga keutuhan produknya.

Body Lotion

Menurutku, packaging model ini aman banget ya. Aman, karena anak nggak bisa mainin lotionnya hahahaha. Jadi body lotion ini punya lock-unlock buibu, jadi aman ya. Aku suka sih kalo ada produk yang pake ginian.

Dari packaging ketiganya, menurutku ini travel friendly ya. Selain kemasannya yang aman, dia juga punya size botol yang cukup ringkes (padahal isinya banyak banget).

Tekstur

Body Scrub

Udah pada tau kan, gimana tekstur body scrub? Nah, buat yang belum cobain produk ini, ku kasih tau ya, body scrub Scarlett ini nggak kasar sama sekali. nggak sakit gitu waktu kita aplikasikan ke tubuh. Teksturnya sendiri padet banget ya, keset. Sebelumnya aku pernah pakai body scrub juga, cuma teksturnya nggak sepadat ini.

Kalau untuk wanginya sih nggak terlalu strong ya, jadi amanlah. Aku pakai yang varian Romansa yang warnanya isiannya putih, jadi kalau kita taruh di jari kelihatan bulir-bulirnya kecil gitu

Shower Scrub

Ini salah satu yang aku suka nih. Shower scrub ini punya buliran kecil-kecil gitu jadi ketika diaplikasikan ke tubuh, kayak berasa lebih maksimal aja gitu bersihnya. Setelah dibilas juga nggak licin kok, keset dan wangi.

Kebetulan aku pakai shower scrub yang Pomegrante ya. Warnanya cantik banget sih, ungu transparan dipadukan sama bulirannya dengan warna yang lebih gelap. Busanya nggak terlalu banyak juga, mudah diaplikasikan dan dibilas juga (nggak licin setelahnya).

Body Lotion

Ini yang aku suka banget hahaha. Aku pake body lotion varian Jolly. Awalnya aku bingung sih, mau yang Romansa atau Jolly :D Lalu pilihan jatuh ke Jolly deh.

Yang buat aku suka banget sama Jolly, dia itu wanginya enak, mirip banget sama parfum-parfum gitu (pikirku). Ternyata memang dia ini wanginya mirip Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Buat yang udah pernah pakai parfum ini atau pakai di Jolly, pasti setuju kalau wanginya dia itu nggak ngebosenin.

Selain itu, body lotion ini nggak lengket ya di kulit dan cepet banget meresap. Pernah nggak sih, pakai body lotion justru kulit malah terkesan oily? Nahm kalau Jolly ini nggak ya. Di kulit ringan banget, dan meskipun melembabkan dia nggak bikin berminyak. Suka!

Lalu untuk warna, body lotion ini warna krem gitu ya (atau apa sih? hahahaha). Warnanya cewek banget, soft pastel gitu.


Cara Pemakaian

Body Scrub

Body scrub ini dipakai sebelum mandi ya. Ambil secukupnya aja (aku suka agak banyak sih), lalu gosokkan ke seluruh tubuh. Setelah selesai, jangan langsung dibilas ya, tapi diamkan dulu beberapa menit (aku biasanya ditinggal gosok gigi sih). Udah gitu, bilas deh.

Shower Scrub

Nah, setelah pakai body scrub, sekarang saatnya shower scrubnya. Dipakai dalam keadaan tubuh udah basah ya, terus aplikasikan deh. Busanya emang nggak terlalu banyak, biasanya aku pakai spon sih jadi digosoknya juga lebih enak. Kalau temen-temen nggak pake spon mandi juga nggak apa-apa.

Body Lotion

Ini biasanya aku pakai habis mandi, jadi sehari 2 kali (pagi sore). Cuma, karena aku kebiasaan sebelum tidur pakai body lotion, sehari jadi 3x pakai deh hahahaha. Karena enak aja gitu, nyaman juga kalau sebelum tidur tubuh dalam keadaan wangi. Ya nggak? Apalagi kalau habis begadang, kan?

Itu adalah beberapa kesanku setelah pakai rangkaian Body Care Scarlett ya. Selain hal-hal di atas, tentunya ada yang paling penting kenapa akhirnya aku memutuskan pakai produk ini. Yap, kandungan produknya. Sejujurnya aku bukan tipe yang suka ganti-ganti produk perawatan tubuh ya, karena aku pernah ganti sekali dan itu bikin kulit jadi kasar. Setelahnya, aku makin selektif baca kandungan tiap produk yang mau aku coba.

Kandungan Produk

Untuk semua produk rangkaian ini (body care Scarlett), untungnya mengandung Glutathione, Vitamin E, Niacinamide dan juga Kojic Acid. Buat yang nggak terlalu paham, jadi manfaat yang kita rasakan dengan kandungan ini antara lain : kulit lebih cerah, lembab dan lebih sehat.

Kelebihan Produk

Selain itu, produk-produk ini juga udah terdaftar di BPOM ya teman-temanku, jadi dipastikan memang kandungannya aman.

Dan kabar baik selanjutnya, produk ini juga nggak melakukan uji coba ke binatang (no tested on animals). Sedih nggak sih, kalau kita lihat produk perawatan tubuh itu pakai binatang sebagai bahan uji cobanya? :(

Semua harga produk sama, cuma 75.000. Menurutku sih ini lumayan terjangkau dengan isi sebanyak itu dan hasil yang kita dapatkan, sih. Worth it, kok.
Untuk yang mau beli produk ini, aku sarankan buat ke official storenya langsung aja. Scarlett sendiri bisa kita akses dari banyak aplikasi ya, aku sih sih lebih prefer ke instagramnya @scarlett_whitening. Salah satunya karena di sana juga ada beberapa link yang mengarah ke toko-toko online mereka.

Nah, ada info menarik lagi nih buat yang suka harga miring hahahaha. Untuk pembelian 5 item produk Scarlett, kita cuma bayar 300.000 aja! Untung nggak tuh? Udah gitu kita juga dapet box exclusive dan hadiah kejutan! Gimana? Buruan beli deh hahaha

Buat temen-temen yang lagi cari body care, atau bingung mau me time kayak gimana, langsung kepoin aja akun instagram Scarlett ya. Pilih-pilih, borong deh hahaha. Oke, sampai sini dulu ya honest review ini, btw aku udah kebayang besok mau beli yang varian apa aja kalau produk yang ini udah habis :D

Nah itulah alasanku, kenapa akhirnya memutuskan menggunakan body care Scarlett sebagai salah satu cara menikmati me time, sekaligus ritual self care tadi. Karena memang bikin tubuh jadi nyaman, rileks dan puas sama apa yang kita harapkan.

Sampai jumpa di ulasan selanjutnya ya, have a nice day dan semoga waktu kita selalu menyenangkan ya :)



Nimas Achsani
Blogger, content writer dan penulis buku. Tertarik dengan dunia pernikahan, psikologi, pendidikan dan finansial. Menulis bukan sekadar merangaki kata, namun juga menciptakan kenangan dan menebar manfaat.
Newest Older

Related Posts

18 comments

  1. Pas banget lagi otw ke swalayan mau beli ini :D jadi lebih mantep pilih varian romansa :D terima kasih sharingnya Kak Nimas :D

    ReplyDelete
  2. Aku pernah menggunakan Scarlett tapi sepertinya tidak cocok dengan kulitku. Entah karena aku hanya menggunakan handbody saja :D dan penggunaannya tidak berkala :D

    ReplyDelete
  3. Setuju..selfcare adlh salah satu bentuk selflove yg penting utk.kita semua termasuk ibu rumah tangga ya.. trmksh sharingnya..

    ReplyDelete
  4. Bentuk menghargai diri sendiri, salah satunya ya dengan merawat tubuh sendiri sebaik mungkin.
    Self love terjaga, baru deh bisa tebar tebar kasih sayang ke orang selain kita.
    InshaAllah

    ReplyDelete
  5. produk scarlett ini memang lagi naik daun ya hehe... sampe anak2ku aja pengen beli :) Tapi memang bagus produknya

    ReplyDelete
  6. Aku paling suka body showernya enak banget di kulitku kalau anakku suka yang lotion katanya wanginya enak, memang ampuh buat tumitku yang pecah-pecah..

    ReplyDelete
  7. Aku belum nyoba nih yang Jolly, keknya warnanya bikin seger di badan. Aku baru pakai yang Romansa.

    ReplyDelete
  8. wah aku udah coba semua nih mbak..kecuali yang jolly...jd mupeng nih. aku suka banget produk2 scarlett terutama body lotion sama shower scrubnya wangi2 semua dan wanginya tuh ga lebai gitu ya ...overall scarlett recommended n aman

    ReplyDelete
  9. Iparku juga make nih mbaa pada, memang menggoda kok scarlett ini. Salut dengan ownernya pun dia milih song joong ki jadi BA nya. Luar biasa

    ReplyDelete
  10. Scarlett main banyak aja ya varian produknya. Sekarang kyknya juga makin heits krn gandeng Oppa Jongki hehe.
    Aku setuju banget ibu rumah tangga wajib selfcare, walaupun semua aktivitas lbh banyak dikerjaan di rumah, perawatan tubuh bisa jd semacam me time yang bikin hati seneng :D
    Bener tu ibu tuh pusat keluarga, kalau ibu bahagia sekeluarga jg bahagia ya

    ReplyDelete
  11. Mari merawat diri sendiri, mencintainya dengan bodycare scarlett whitening. Haduuh, initu ternikmat banget, apalagi wanginya itu loh dan bikin kulit lembut trus senyum2 sendiri yaa, release stress dan menenangkan jiwa. Selamat menjadi partner ibu terus yaa..

    ReplyDelete
  12. Wah aku juga lagi pakai yg Joly tuh body lation nya.... suka banget wanginya ya, tahan lama pula... :D

    ReplyDelete
  13. Lumayan juga kalau beli banyak sekalian, harganya jadi lebih murah ya, Mbak... Bisa nih ajak kakak adik tante ponakan untuk beli bareng-bareng, hihihi...

    ReplyDelete
  14. Produk2 body care dari Scarlett ini aromanya enak semua ya, mulai dari shower, body scrub sampai body lotionnya. Yang Romansa dan pomegrante tuh manis dan lembut aromanya, sukaaa banget.

    ReplyDelete
  15. Aku sekarang juga pakai scarlett body carenya mba. Bikin me time di akhir pekan makin mantepp. Rileks. Nyesel si kenapa gak dari dulu pakainyaa

    ReplyDelete
  16. Ah, produk Scarlett ini memang selalu jadi teman perempuan Indonesia termasuk saya. Rasanya me timeku sukses saat perawatan kulit dengan produk Scarlett.

    ReplyDelete
  17. Bener banget mbak, salah satu cara untuk menenangkan diri adalah melakukan perawatan diri. Saya juga pakai paket bodycare dari scarlett ini mbak dan aromanya buat relaks.

    ReplyDelete
  18. Seorang Ibu memang gak membutuhkan sesuatu yang mahal untuk self love yaa.. Cukup dengan wewangian produk Scarlett Whitening yang lengkap, bisa membuat Ibu semangat kembali.

    ReplyDelete

Post a Comment