Nimas

Kraft dan Kampanye #kejuaslicheck Untuk Semua Ibu

31 comments
keju cheddar kraft memiliki calsimilk yang penting untuk kebutuhan kalsium anak-anak


Kali ini aku mau sharing soal kampanye #kejuaslicheck. Ada yang tau nggak sih, kenapa tagar ini dikampanyekan? Salah satu alasannya adalah, ajakan untuk semua ibu di Indonesia agar peduli dengan pemilihan keju cheddar bagi sebagai pemenuhan kebutuhan nutrisi anak-anak.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui kandungannya, ya tentu saja dengan memperhatikan label kandungan gizi di kemasan. Hayoo, siapa yang selama ini asal comot? Apalagi kalau lagi ada diskon murah meriah? Hohohoho, yuuuk tetap cek kandungan komposisi kejunya ya buibuu

Sebelum membahas soal kampanye ini lebih lanjut, aku mau cerita sedikit, nih, soal perjalananku dengan si gurih ini. Semoga ceritanya nggak membosankan, ya hihihi


Keju adalah salah satu produk yang selalu kami beli ketika belanja bulanan, baik itu balok ataupun slice. Kebetulan juga, kami memang penyuka aneka olahan makanan dengan keju.

Oke, jadi mau cerita sedikit soal penggunaan keju di rumah kami. Sejak menikah dan mulai aktif di dapur, keju memang bukan produk prioritas yang dibeli. Benar, karena kemampuan memasak yang masih 0 hahaha.

Aku ingat betul, olahan makanan dengan keju yang aku buat pertama kali setelah menikah adalah spageti carbonara.

Namun, ketika sudah memiliki anak, semua memang berubah. Termasuk isi belanjaan. Keju kini menjadi salah satu prioritas kami. Mengapa menjadi prioritas? Jadi, ketika anak kami berusia sepuluh bulan, dia menderita TB Paru.

Dari situlah aku semakin gencar membuat MPASI yang padat kalori, karena perlu mengejar berat badannya. Dengan kondisinya yang demikian, aku tidak bisa asal menggunakan bahan makanan. Dan keju adalah satu produk yang disarankan oleh dokter anak kami.

Baik makanan utama ataupun snack, hampir selalu aku campur dengan keju. Kebetulan anaknya juga tidak ada alergi dan doyan banget.

Olahan Keju Favorit Keluarga

Meskipun makanan yang ditambah keju sangat enak, tapi ada beberapa makanan yang memang menjadi kesukaan dan andalan di rumah. Berikut ini, ada beberapa menu yang bisa teman-teman coba.

Tenang saja, menu ini cocok untuk ibu-ibu dengan kemampuan memasak ala kadarnya (seperti aku
) dan juga anak-anak.


Puding Roti

Bahan :

Roti tawar secukupnya
Keju slice dan parut
Butter (opsional)
Susu cair (UHT atau Susu Formula)
Gula
Telur

Cara membuat :

Kocok beberapa telur dengan rata dan campur dengan susu dan gula, sisihkan
Di tempat terpisah, susun roti
Letakkan keju slice atau keju parut di atasnya
Siram dengan campuran susu dan telur
Ulangi sampai bahan habis
Pada bagian atas, taburi dengan keju parut
Tambahkan butter (opsional)
Kukus


Mac and Cheese

Bahan :

Makaroni/ Fetucini
Susu cair
Keju balok
Tepung maizena
Kaldu bubuk

Cara membuat :

Rebus makaroni atau fetucini setengah matang
Potong keju balok dalam ukuran kecil, simpan dalam mangkuk
Campurkan potongan keju dengan tepung maizena, aduk rata
Tiriskan makaroni dan sisakan sedikit air
Tambahkan susu cair, didihkan kembali
Masukkan campuran potongan keju dan maizena
Tambahkan kaldu bubuk
Aduk rata sampai matang


Macaroni Schotel

Bahan :

Makaroni
Telur
Kaldu bubuk
Keju
Mentega atau sejenisnya
Daging giling
Bawang bombay

Cara membuat :

Potong dadu kecil bawang bombay
Kocok telur, sisihkan
Rebus makaroni, tiriskan
Tumis dengan mentega dan daging giling dan masukkan makaroni
Tambahkan keju parut dan kaldu bubuk secukupnya
Pindahkan dalam kotak tahan panas dan campurkan dengan telur dan keju
Pada bagian atas, taburi dengan keju dan mentega

Beberapa menu di atas, juga cocok untuk dijadikan sarapan. Karena bahannya yang sangat mudah didapatkan, cara memasaknya juga sederhana.

Manfaat Keju Untuk Anak

Kaya Akan Kandungan Vitamin B12
Bantu Penuhi Kebutuhan Kalsium
Bantu Turunkan Tekanan Darah
Menambah Kebutuhan Zat Besi
Memiliki Kandungan Lemak Baik

Tips Memilih Keju

Pilih Sesuai Kebutuhan dan Jenis Keju
Perhatikan Tabel Kandungan Gizi
Perhatikan Komposisi Produk
Cek Tekstur Keju
Cek Tanggal Kadaluarsa

“Berbagai manfaat yang diberikan oleh keju cheddar tentu tak lepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, seperti kalsium, protein, dan vitamin D. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi Ibu untuk memastikan keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas.” - Dr. Rita Ramayulis DCN M.Kes (Nutritionist)

kampanye #kejuaslicheck adalah satu ajakan untuk ibu agar lebih cermat dalam memilih produk keju


Keju Kraft Andalan Ibu Di Dapur

Dari sekian banyak jenis keju, cheddar adalah yang cukup favorit dan memang paling sering kami gunakan.

Banyaknya pilihan keju cheddar di pasaran seringkali membuat ibu kesulitan menentukan keju cheddar dengan komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas bagi buah hati. Oke, sekarang kita bahas soal kampanye yang aku sebutkan di awal, ya.

Melalui kampanye #kejuaslicheck, KRAFT mengajak para ibu untuk pintar dalam memilih produk keju cheddar yang tepat dan berkualitas, dengan cara cermat memastikan pada label pangan kemasan bahwa keju adalah komposisi utama.

Tentu kita sebagai ibu pasti tahu, banyak sekali keju yang beredar di pasaran dengan harga yang sangat variatif. Namun demikian, sebagai ibu kita tentu saja punya kewajiban untuk memastikan sumber bahan pangan yang dikonsumsi memang sesuai dengan kebutuhan nutrisi anggota keluarga, khususnya anak-anak.

“Kami berharap dengan hadirnya kegiatan seperti ini dapat mendorong konsumen untuk bisa mengetahui pentingnya tentang membaca label pangan olahan guna mengetahui produk yang dibelinya itu sesuai dengan kebutuhannya. Jadilah Konsumen yang cerdas dengan tidak lupa checklist, cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kadaluarsa." - Dra. Indriemayatie Asri Gani,Apt (Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Konsumen Badan POM)

Kampanye #kejuaslicheck : Oleh Kraft Dari Ibu Untuk Buah Hati

Jika berbicara tentang keju, tentu kita bisa mengingat semua jenis keju yang ada di dunia ini, ya. Bahkan, peserta ajang memasak di televisi swasta pun juga nggak hafal, kan? Hahahaha

Tapi, terlepas dari semua itu, keju cheddar memang yang paling banyak digunakan dan terbilang mudah untuk mengolahnya. Sebab kemudahan ini antara lain karena tekstrur, aroma, warna dan rasanya yang tidak dominan ketika dicampur dengan bahan makanan lainnya.

Meskipun begitu, tetap saja kita harus peduli dengan kandungan produk keju ini. Dan, sadar nggak, sih, kalau keju Kraft ini adalah salah satu produk yang memenuhi kriteria keaslian keju?

Untuk yang belum tahu, ternyata keju cheddar Kraft ini menggunakan keju asli New Zealand sebagai bahan utama, loh!

Tunggu, kabar menyenangkan selanjutnya adalah bahwa keju cheddar ini juga dilengkapi dengan Calcimilk yang memang kaya kalsium, protein dan vitamin D.

Adakah yang bertanya, apa manfaat dari calcimilk ini? Begini, tentu kita semua akan sepakat jika kalsium sangat penting bagi kekuatan tulang. Namun ada hal yang tak kalah penting, yakni untuk menjaga fungsi kerja otot hingga saraf-saraf kita.

Hal ini, dikarenakan kalsium juga turut ambil andil dalam pengantaran sinyal ke saraf-saraf di otak dan proses kontraksi otot. Gimana? Penting banget kan, kalsium ini?

Tenang saja, untuk teman-teman yang “kebingungan” ketika membaca label kandungan nutrisi, bisa langsung dicek di sisi lain kemasan ini, kok. Terpampang nyata kalau istilah artis ibu kota, kan :D


Adakah Keju Kraft di Rumah?

Setelah mengetahui visi misi Kraft dalam kampanye #kejuaslicheck ini, aku mencoba menarik kesimpulan, bahwa tidak bisa dipungkiri jika saat ini masih banyak ibu yang belum terlalu aware tentang kandungan nutrisi pada keju.

Ya memang ini butuh waktu juga untuk mengedukasi banyak orang, terlebih para ibu yang memang memiliki banyak pertimbangan ketika harus berbelanja kebutuhan sehari-hari. Namun, ketika kita lebih dahulu tahu, kenapa tidak kita bagikan pengetahuan ini?

Benar. Memang tidak semua rumah memiliki kesempatan untuk mengadopsi Kraft ke dalam rumah, tapi bukankah kita bisa menghantarkan sekotak martabak manis buatan sendiri ke tetangga atau kerabat dekat? Bukankah kita bisa memberikan hadiah sekeranjang hampers Keju Kraft untuk mereka?

Ternyata, untuk berbagi manfaat itu tidak terlalu sulit, kan? Jangan sampai karena kita terlalu banyak babibu, kampanye #kejuaslicheck ini justru mandeg, ya.

Jadi, ada nggak sih Keju Kraft di rumah teman-teman? Aki sih always ya hahaha seminggu dua kali bahkan aku beli hahahahaha
Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Related Posts

31 comments

  1. keju udah jadi makanan favorite keluargaku sih, eh termasuk makanan atau pelengkap ya, hehehe. aku pake keju ceddar tentunya, udah jadi brand favorite juga. aku pake untuk roti, mie kuah dan dicampur dengan kornet atau omlet. anak anak sih suka banget.

    ReplyDelete
  2. Keju kraft selalu nyetok dong! Malah anak saya kalau malas makan nasi + keju juga jadi 🤣

    ReplyDelete
  3. Keju jadi kebutuhan aku dan keluarga. Harus banget stok di rumah. Sekarang kalau beli keju gak mau asal pilih. Harus liat komposisi nya dulu ya.

    ReplyDelete
  4. Keju Kraft ini andalanku banget sejak awal anak-anak MPASI sampai sekarang udah pada gede-gede, paling enak rasanya.

    ReplyDelete
  5. Keju kesukaanku. Sering dimakan kejunya aja. Ternyata ada yang asli dan palsu ya. Pasti rasanya juga beda.

    ReplyDelete
  6. Lihat-lihat foto MPASI-nya jadi ingat zaman ngasuh si kecil waktu masih pada bayi dulu. Hahaha. Enak banget berkreasi dengan keju kraft cheddar emang mba. Udah gitu kejunya gak gampang leleh, mau disimpan di suhu ruang sekali pun. Keju biasa kebanyakan udah lumer ditaruh gitu aja di suhu ruang. Letoy. Jadi kurang gresss kalo dibuatin untuk menu anak.

    ReplyDelete
  7. Dari dulu selalu keju cheddar kraft andalanku. Rasanya nggak ada tandingan.

    ReplyDelete
  8. keju favorit keluarga saya nih Kraft

    bisa dipadu padan dengan masakan apapun


    malah sepupuku sering ngemil keju Kraft kalo sedng malas bikin kue

    ReplyDelete
  9. Makasih mba resepnya, jadi ada ide bikin makanan buat si kecil. Keluarga saya juga sukaa keju Kraft

    ReplyDelete
  10. Pengen nyobain bikin pudding rotinya, enaak tuh.. apalagi dingin-dingin. Nyees. Sedih emang ya kalau anak susah makan mbak, emaknya kudu puter otak bikin ini dan itu.

    ReplyDelete
  11. Kebetulan banget dirumah masih ada pasta ku coba bikin buat anak anak

    ReplyDelete
  12. Puding roti dan makaroni schotel ini favoritku dan anak-anak di rumah. Dan keju yang dipakai tentu saja keju chedar dari kraft. Rasanya pas, enak, dan ga enek

    ReplyDelete
  13. Keju kraft tadi baru lihat di supermarket harganya ada yang 22 ribuan ya, cukup terjangkau karena bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bagi keluarga. Cocok untuk toping kue, martabak, dll. Enak rasanya kok :)

    ReplyDelete
  14. Wow... Pantesan mbak nimas langganan juara blog, tulisannya renyah dan lengkap. Bikin insecure nih...

    ReplyDelete
  15. Semoga dengan kampanye #KejuAsliCheck ini para ibu jadi makin melek dengan keju asli yang kaya nutrisi ya. Aku sendiri gak gitu merhatiin, tapi di rumah udah pasti stock Keju Kraft buat dimakan sekeluarga dalam berbagai olahan kesukaan.

    ReplyDelete
  16. aku fans keju nih... nyaris semua model keju dah pernah aku coba. Keju tuh diapain aja enak emang ya. Makasih ya resep-resep yang dibagi di artikel ini.

    ReplyDelete
  17. Kampanye keju asli check ini penting banget ya mbak
    biar ibu bisa pilih keju yang asli
    keju asli pasti lebih enak dan sehat

    ReplyDelete
  18. Ahiyy mantapp! Aku lihat emang cheddar ini yang komposisi kejunya di nomor pertama. Kraft punya gitu loh. Pas iseng bandingin sama yg lain, eh iya bener haha ada yg pertama tuh air gitu

    ReplyDelete
  19. Keju Cheddar aku suka, anak2 suka, semua syukaaa :) Bisa dicampur dalam bahan masakan, camilan atau topping makanan dan minuman. Kita mesti cek ya apakah betul produk kejunya asli atau ga. Kraft mah udah pasti menjadi pilihan keluarga.

    ReplyDelete
  20. Aku ngiler lihat penampakan macaroni schootel, mau bikin mumpung ada keju Kraft.
    Tahu gak sih, anakku tuh sampai gede gini masih suka ngemil keju

    ReplyDelete
  21. Kuliner keju Kraft semakin lengkap kandungan gizinya, bisa dinikmati keluarga maksimal

    ReplyDelete
  22. keju kraft divariasikan dengan makanan apa aja selalu enak
    kalau saya sendiri tak cemil aja mbak hehehe

    ReplyDelete
  23. manfaat keju banyak banget ya ternyata untung aku selalu sedia keju sebagai persediaan di rumah dan pilihanku ya keju KRAFT Cheddar

    ReplyDelete
  24. Jujur, aroma keju kraft itu yang paling bisa diterima hidungku, sejak dulu jadi andalan keluarga, makanan olahan rumahan jadi seenak jajanan cafe or resto kan. Mantap..

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah ada keju Kraft di rumah. Hehe. Mbakk, rajin banget sih masaknya. Kerenn

    ReplyDelete
  26. Keju KRAFT Cheddar ini memang udah paling pas disediakan di rumah sih karena anak-anak senang makan di rumah adalah kunci kebahagiaan ya. Saya sendiri pun sudah nyiapkan untuk ditambah ke makanan pada saat sarapan pagi hari.

    ReplyDelete
  27. Paling suka tuh kalo anak anak kejunya dipotong kecil dan digoreng! Iyaaa! Sesimple itu emang mereka, sampe heran....

    ReplyDelete
  28. Aku tim penggemar keju level atas nih, Mba, suka banget apa pun olahannya. Dan ini dapat resep puding roti, yang simple banget nih. Mau coba ah, pasti ponakanku suka nih, karena kita sama-sama suka kejuu. Thank you Mbaa.

    ReplyDelete
  29. Keju favorire saya nih, enak memang dan bisa dijadikan cemilan dan juga bahan masakan yang lezat yah. Thanks resepnya.

    ReplyDelete
  30. Keju yang disukai anak-anakku ini. Kalau bikin jasuke selalu pakai keju KRAFT Cheddar soalnya emang menyenangkan sekali rasanya. Enak

    ReplyDelete
  31. Aku sedia juga domg.. enak jd aku suka. Btw aku pengen bikin macaroni schotel jg ah

    ReplyDelete

Post a Comment