Nimas

Mediareview : Layanan Review Youtube

review mediareview



Kalau kita lihat, perkembangan dunia digital ini makin pesat ya. Terlebih penggunaan youtube sebagai salah satu media hiburan. Banyak konten yang bisa kita temukan dengan mudah. Selain itu, dengan adanya media seperti ini, setiap orang bisa mengekspresikan dirinya dengan lebih atraktif. Konten berupa potongan film, sampai dengan aneka review (barang aneh) pun, semua ada. Tapi meski begitu, ternyata kita juga butuh layanan review youtube, loh.

Buat apa? Oke, jadi gini. Seberapa banyak, kita lihat konten review di youtube? Banyak banget, kan? Mulai dari review ala anak SD sampai youtuber yang memang kaliber, sekelas Raditya Dika. Temen-temen tau nggak sih, kalau mereka (youtuber) itu punya tim khusus yang kerjaannya nyusun naskah materi konten? Jadi, para vlogger atau influencer ini nggak asal ngomong, tapi ada materi yang mereka pelajari lebih dulu.

Kembali soal layanan atau jasa review youtube ini. Jasa ini kita butuhkan ketika konten yang diharapkan adalah review profesional. Selain itu, kita juga bisa dapatkan jasa berupa materi promosi di youtube dan tentu saja endorsement. Mungkin ada yang bertanya, seberapa pentingnya menggunakan jasa seperti ini? Nah ternyata, dengan menggunakan layanan seperti ini akan memudahkan kita dalam melakukan promosi dalam cakupan yang lebih luas, loh!

Salah satu penyedia jasa yang bisa kita pakai adalah di mediareview. Belum kenal?

Oke, kenalan dulu sama mediareview sebentar ya. Seperti yang sebelumnya kita bahas tentang media review dan lain-lainnya. Di mediareview sendiri, ada dua istilah yang akan kita kenal, antara lain ada beli review dan jual review. Secara garis besar, mediareview adalah jembatan yang menghubungkan antara para pemilik channel youtube dengan pebisnis. Dengan menggunakan jasa seperti ini, tentu saja diharapkan ada kenaikan keuntungan yang sama-sama didapatkan kedua pihak.

Beli review, merupakan salah satu kondisi di mana kita sebagai pengguna bisa melakukan promosi di banyak akun youtube. Hal ini bisa saja terjadi, karena mengingat mediareview yang memiliki banyak rekanan dengan akun youtube berpengikut tinggi. Apakah kita hanya bisa melakukan promosi pada niche tertentu? Nggak ya. Jadi, kita bekerjasama dengan banyak youtuber yang nichenya beragam dan bebas memilih channel mana yang akan mengulas atau mereview produk bisnis kita.

Istilah selanjutnya adalah Jual Review. Jual review sendiri merupakan bagian para pemilik akun channel youtube. Di sinilah para pemilik akun melakukaan pekerjaannya, yakni melakukan review atas produk bisnis kita. Kita bisa mendaftarkan akun channel kita secara cuma-cuma, kok.

Di mediareview sendiri, kita bisa melihat daftar channel youtube yang tergabung. Informasi mengenai daftar harga, jumlah penonton, niche channel youtube, kebangsaan, jumlah pengikut, bahkan jumlah video yang terunggah pun bisa kita lihat ya. Jadi, tentu saja ini akan memudahkan bagi pemilik produk bisnis yang ingin menggunakan layanan review youtube. Selaijn itu, kita juga nggak asal-asalan minta dopromosikan sama channel tertentu, karena kita bisa “ngecek” dulu nih, apakah channel tersebut sesuai dengan kebutuhan kita atau nggak.

Nah, itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai salah satu penyedia jasa layanan review youtube ya. Jangan lupa, kita nggak cuma bisa dapet review tapi juga promosi sekaligus endorsement ke beberapa channel youtube. Untuk teman-teman yang ingin melakukan promosi terkait produk bisnisnya, sepertinya cara ini layak dipertimbangkan di era digital ini. Terlebih lagi, kita sudah tahu berapa budget yang akan dikeluarkan, sehingga tidak memperburuk atau bahkan mengacaukan anggaran dana bisnis kita.

Selamat mencoba dan selamat mengembangkan bisnis masing-masing yaa
Nimas Achsani
Blogger, content writer dan penulis buku. Tertarik dengan dunia pernikahan, psikologi, pendidikan dan finansial. Menulis bukan sekadar merangaki kata, namun juga menciptakan kenangan dan menebar manfaat.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email