Nimas

Website Fortune Indonesia Di Mata Ibu Rumah Tangga






Ibu rumah tangga? Bisa ngomong soal apa, sih? Banyaaaak. Mau ngomongin soal kenaikan pajak, ayo. Soal kekerasan seksual? Bisa. Maskapai penerbangan bangkrut? Bisa dicoba. Tentu saja, kami akan berbicara dengan perspektif sebagai ibu rumah tangga. Karena keseharian memang kami habiskan di rumah, jadi sedikit banyak segala persoalan yang dihadapi juga dikaitkan dengan kegiatan ini.

Contohnya, nih, beberapa waktu yang lalu aku menuliskan tentang teknologi sebuah laptop dan perspektif ku sebagai ibu rumah tangga. Tentu saja aku akan bercerita, jika laptop yang dibutuhkan saat ini adalah yang tahan banting karena ada bayi yang kesibukannya ini tidak tertebak. Kadang nutup monitor dibanting, keyboard dipukul pakai wooden toys, bahkan laptop yang sudah ditutup juga bisa dia pukul layaknya memainkan drum :’)

24 jam dalam seminggu menjadi rumah tangga, kini cara pandangku juga mulai berubah. Aku merenungi banyak hal, salah satunya adalah apakah ini IRT-able? Dan kebetulan, baru-baru ini aku menemukan satu website yang nyaman banget buat dibaca.

Kontennya memang seputar bisnis, finance dan sejenisnya, tapi entah kenapa aku nyaman baca artikel-artikelnya dan menurutku sebagai yang nggak paham soal teknologi, aku merasa website tersebut user friendly banget.

Adalah fortuneidn.com yang ku bicarakan ini. Awal masuk ke website ini, jujur aku merasa seperti “bersih banget websitenya, ih rapi banget”. Karena memang ini mencuri perhatianku banget, sih, di pandangan pertama. Nah, untuk pandangan kedua dan selanjutnya, aku akan ceritakan lebih detail di bawah ini ya.

Btw, ini pure pengalamanku ya, bisa jadi kita punya penilaian yang berbeda dan itu nggak masalah.


Fortuneidn.com : Website Yang Memanjakan Mata Pengunjungnya


Seperti yang kita ketahui, bahwa generasi millenial dan gen Z ini mengambil peranan penting dalam banyak sektor kehidupan. Salah satunya adalah arus digital. Sebagai salah satu media informasi, Fortune Indonesia juga mengambil peran ini dengan meluncurkan media digital, melalui fortuneidn.com.

Seperti yang aku sampaikan, bahwa tampilan website Fortune Indonesia ini sangat mencuri perhatian. Rasanya seperti kita melihat sebuah rumah dan langsung jatuh cinta sebelum melihat interiornya, dan setelah membuka pintu lalu berkeliling maka kita akan semakin cinta, nyaman dan betah tinggal berlama-lama di dalamnya.

Fortuneidn.com seolah adalah rumah bagi seluruh pembaca yang merindukan sebuah rumah untuk tinggal dalam waktu lama.

Jatuh Cinta Dengan Homepage Fortune Indonesia

Barisan Menu

Begitu masuk ke homepage Fortune Indonesia, kita akan melihat tampilan yang sangat rapi. Barisan menu pada header website terlihat sangat sederhana dan jelas. Menggunakan font Oswald dengan huruf kapital dan warna hitam, semuanya terlihat jelas, elegan dan tidak berlebihan.

Logo Fortune, akan membantu kita kembali home. Sedangkan kolom pencarian, akan membantu kita menemukan artikel yang dibutuhkan. Di bagian ini, kita juga akan mendapatkan referensi trending pencarian para pembaca.


Artikel Pilihan

Artikel-artikel yang ada di sana ditulis oleh beberapa penulis. Ini juga yang menurutku sangat menarik, sebab kita bisa membaca beragam artikel dengan berbagai macam sudut pandang.

Market, business, finance, news, tech, sharia, dan luxury adalah aneka topik bahasan artikel yang bisa kita pilih.

Market

Pada menu Market, pembaca akan mudah menemukan banyak artikel yang berkaitan dengan kondisi saham berbagai perusahaan di Indonesia.

Business

Seperti judulnya, bagian ini kita akan mendapatkan banyak informasi tentang perkembangan bisnis, aneka inovasi hingga tokoh-tokoh inspiratif yang ada di bidang ini.

Finance

Jika bagian market memberikan angin segar terkait pergerakan saham, maka pada menu ini, kita akan disajikan informasi menarik tentang asuransi, keadaan ekonomi secara umum, kebijakan keuangan dan perbankan, sampai dengan pajak.

News

Yap, seperti yang kita pahami tentang News. Pada daftar ini, kita akan menemukan banyak berita politik dalam dan luar negeri, energi dan industri, juga kesehatan.

Tech

Butuh artikel tentang perangkat lunak? Gawai? Atau aneka inovasi teknologi terbaru? Selamat datang, teman-teman datang di kolom yang tepat, ya.

Sharia

Ini kolom yang mungkin sedang hype belakangan ini, ya. Akupun termasuk yang suka cari informasi tentang hal ini. Berbagai informasi ekonomi syariah seperti perbankan, investasi, dan asuransi bisa kita temukan.

Luxury

Membaca judulnya saja, rasanya kita akan tahu apa yang di dalamnya. Hal-hal yang berkaitan dengan kemewahan, keindahan, liburan dan wisata bisa kita temukan di sini ya. Siap-siap tercengang, deh!

Konten Artikel

Setelah membaca artikel-artikel yang di dalam website ini, aku merasa artikelnya sangat informatif dan tidak memihak atau bahkan menyudutkan pihak tertentu. Pembaca akan diberikan sajian data yang akurat dan gamblang.
Bahkan, kita juga diberikan informasi literatur yang berkaitan dengan konten artikel tersebut.


Kelebihan Fortuneidn.com Untuk Masyarakat

Tidak Ada Iklan

Salah satu yang menyebalkan, menurutku, adalah jika ada iklan yang mengganggu di sebuah website. Yup. Bukan satu atau dua kali, seringkali tampilan iklan hampir memenuhi badan artikel. Alih-alih menyelesaikan artikel sampai selesai, aku lebih sering menutupnya daripada berlama-lama di sana.

Tentu saja ini berbeda dengan website Fortune Indonesia, ya. Bersih banget. Jadi kita, llebih nyaman dan fokus ketika membaca.

Informasi Bisnis, Ekonomi, Keuangan Hingga Investasi

Meski ada televisi di rumah, perangkat elektronik ini hampir tak pernah menyala. Terakhir menyala sepertinya bulan Agustus kemarin. Itulah mengapa, aku banyak mencari informasi terkini melalui ponsel.

Informasi yang diberikan Fortune Indonesia dalam websitenya, sangat membantu. Kadang aku ingin tahu bagaimana kondisi UMKM sekarang ini, atau pergerakan saham bahkan keadaan ekonomi nasional.

Meski tidak terlalu paham, tapi mengetahui setidaknya lewat artikel terpercaya rasanya cukup melegakan. Paling tidak sedikit banyak aku bisa membayangkan bagaimana kondisinya.

Template Mobile Friendly

Nah, seperti yang aku bilang sebelumnya, kalau aku lebih banyak menggunakan ponsel untuk mencari berita. Ketika membuka fortune.idn di ponsel, tampilannya juga mobile friendly banget. Senyaman kalau membaca artikelnya di laptop.


Website User Friendly

Pengguna website ini pasti akan setuju, jika ini sangat memudahkan pembaca mengaksesnya. Semuanya menggunakan detail yang jelas dan sederhana.

Kalau dilihat dari poin-poin di atas, rasanya Fortune Indonesia sudah memenuhi semuanya. Bahkan, hal ini juga terlihat dari penggunaan link artikelnya. Fokus pada keyword yang akan dibahas. Jika teman-teman juga perhatikan, judul-judul artikelnya hampir tidak ada yang clickbait, kan?

Ini juga nilai plus menurutku, sebab membuat tidak membuat pembaca memiliki asumsi berlebihan sebelum membacanya.

Aku juga coba mengunduh beberapa gambar, dan hampir tidak ada yang lebih dari 120 Kb. Ini juga salah satu sebab loading websitenya ringan, sebab ukuran gambarnya sudah dioptimasi. Belum lagi, website ini tidak memberikan banyak gambar, sehingga library yang diproses juga tidak terlalu banyak.


Loading Time

Tahu nggak, sih, kalau proses loading website yang cenderung lama itu menyebabkan kerugian? AdA juga yang mengatakan, jika loading page sebaiknya tidak lebih dari tiga detik!

Itulah kenapa, banyak website besar seperti Fortune Indonesia ini yang sangat menekan waktu loading. Sepertinya, aku hanya butuh waktu dua detik untuk melihat tampilan website yang sempurna.

Kita tidak bisa hanya mengikuti arus, melainkan harus menjadi game changer. Hal yang sama juga berlaku bagi FORTUNE Indonesia - Hendra Soeprajitno, Editor-in-Chief Fortune Indonesia

Ibu Rumah Tangga Milenial dan Website Fortune Indonesia


Aku ibu rumah tangga berusia 27 tahun, dan termasuk dalam generasi millenial. Seperti banyak dibahas para ahli, bahwa pada generasi ini, kita akan banyak butuh informasi mengenai finansial, bisnis, hingga teknologi.

Meskipun aku bukan pengusaha, tapi ternyata aku juga terbawa arus ini. Terlebih ketika membicarakan tentang financial planning, baik itu investasi jangka panjang, atau bahkan tabungan pendidikan buat si kecil.

Tentu saja aku sangat butuh informasi yang akurat, terpercaya, dan mampu membuat aku semakin berpikiran terbuka, termasuk resiko yang mungkin terjadi dalam dunia finansial. Fortune Indonesia adalah media informasi finansial yang terpercaya dan cocok bagi generasi millenial

Sebagai ibu rumah tangga yang tidak terlalu paham teknologi, aku merasa website Fortune Indonesia ini sangat solutif. Tentu saja hal ini sudah aku sampaikan di atas. Bahwa banyak aspek yang menjadikan website ini andalan millenial, sepertiku.

Ah, satu lagi yang mungkin teman-teman butuhkan. Kini majalah Fortune Indonesia bisa kita dapatkan secara digital, loh. Teman-teman juga bisa membelinya secara fisik, melalui official account Fortune Indonesia di marketplace.

Rasanya ulasan tentang website Fortune Indonesia cukup sampai di sini dulu. Silakan akses website nya, dan rasakan user experience seperti yang aku rasakan. Selamat berselancar dan menemukan titik terang di dunia finansial bersama Fortune Indonesia, yaa :)
Nimas Achsani
Blogger, content writer dan penulis buku. Tertarik dengan dunia pernikahan, psikologi, pendidikan dan finansial. Menulis bukan sekadar merangkai kata, namun juga menciptakan kenangan dan menebar manfaat.

Related Posts

Post a Comment