Nimas

HMNS : Parfum Produk Lokal Kelas Internasional




Produk lokal apa yang paling sering teman-teman gunakan? Atau adakah produk lokal yang menjadi andalan? Karena boleh dibilang, beberapa waktu terakhir ini kampanye terkait produk ini memang sangat gencar.

Tentu kita tahu dan sadar betul, jika ada banyak manfaat yang didapatkan ketika menggunakan produk lokal ini. Apapun produk yang kita gunakan, sudah tentu ada geliat ekonomi lokal yang sedang bergerak jauh di sana.

Ini adalah kisahku dengan sebuah parfum lokal. Parfum lokal, yang bahkan tidak pernah aku sadari keberadaannya tapi berhasil membuatku jatuh cinta pada hirupan pertama.

parfum lokal hnms


“Mereknya HMNS”, kata suami beberapa minggu yang lalu. Bisa ditebak, aku cuma tercengang setengah penasaran. Jadi singkatnya, HMNS adalah merek parfum lokal. Yap. Lokal alias buatan Indonesia.

Awalnya aku memang minta dibelikan parfum hahaha, cuma nggak pernah berpikir kalau yang dipilih doi adalah merek lokal. Karena cuma mau dapat hadiah, ya aku oke aja. Cuma aku bilang “jangan lupa surat cintanya ya” hahahaha.

Aku nggak tanya juga, dari mana doi tahu merek ini. Tapi, dia memang sering banget beli produk lokal. Sandal, tas, kaos dan beberapa barang miliknya memang produk lokal (yang bahkan aku nggak tau kalau ada produk itu :( ).

Nah, kalau teman-teman sendiri, lebih banyak punya produk lokal atau impor, nih?

Btw, aku juga sedang berusaha menggunakan produk lokal ini semaksimal mungkin. Mulai dari skincare, pakaian (sekeluarga) sampai perabotan rumah diusahakan yang produk lokal, bahkan produk UMKM.

Kenapa? Karena ternyata aku bangga pakai produk lokal. Ya, ada rasa puas dan bangga yang nggak bisa dijelaskan. Mungkin, sebagian besar dari kita juga tahu, kalau produk lokal ini masih belum banyak dikenal dan digunakan.

Beberapa merek lokal mungkin sudah malang melintang di dunia perdagangan, tapi tak sedikit yang masih berjuang untuk bisa berdiri tegak.

Kenapa Memilih Menggunakan Produk Lokal? Ini 7 Alasan Kenapa Wajib Gunakan Produk Lokal

Ini adalah beberapa poin yang menurutku layak jadi pertimbangan, kenapa kita harus pakai produk lokal untuk kebutuhan sehari-hari. Simak ya!

  1. Bantu Pertumbuhan Ekonomi
  2. Mayoritas Produk Ramah Lingkungan
  3. Murah dan Berkualitas
  4. Dukung Kelompok Lokal
  5. Bentuk Nyata Local Pride
  6. Jaga Budaya dan Kearifan Lokal
  7. Produk Lebih Sehat dan Segar
Nah, setelah mengetahui hal-hal di atas? Coba cek, seberapa banyak produk lokal yang ada di rumah kita? Jangan malu ya, nggak semua produk lokal itu selalu berakhir dengan kata-kata “halah”.

Kalau kita mau sedikit berusaha, banyak produk lokal yang bahkan sudah dikenal di dunia internasional. Ya, kan? Meskipun nggak ada di marketplace, bukan berarti produk lokal tersebut nggak ada.

Hayoo, siapa yang suka belanja di marketplace dan barangnya dikirim dari tetangga sebelah? Sabar yaa, sebentar lagi ada banyak promo 2:2 hahaha

Oke, lanjut soal HMNS ini ya. Seperti yang aku bilang tadi, HMNS adalah salah satu parfum lokal. Lanjut baca ya, ada review singkat yang secara khusus aku dedikasikan untuk semua pihak di HMNS. This is my honest review :)

parfum best seller hnms


HMNS : Parfum Lokal Aroma Internasional

Prinsip yang diusung oleh HMNS adalah “made for humans”. Maksudnya adalah mereka ingin menciptakan formula parfum yang wanginya mudah diterima dan disukai banyak orang.

Ketika membuka kotaknya pertama kali, aku setuju dengan prinsip ini. Karena memang wanginya itu enak banget, hmm aku susah menjelaskannya hahaha.

Jadi, kebetulan kemarin suami coba yang starter pack dari HMNS ini. Ada tiga parfum dalam satu kotaknya. Tiap parfum berukuran 5ml dengan kemasan botol spray.

Kesan pertama yang aku dapat adalah “elegant banget”. Aku baru tahu ada parfum lokal yang seperti ini huhuhu, cantik banget.

parfum lokal HNMS

Packaging Eksklusif dan Minimalis

Di kemasan starter pack ini, menggunakan kardus tebal warna hitam dengan logo HMNS yang dicetak dengan warna silver. Kardus ini dilengkapi dengan penutup yang terbuat dari plastik mika dan kardus. Jadi, isinya bisa dilihat dari luar.

Di bagian muka plastik, ada pesan singkat yang akan membuat kita tersenyum dan merasa ada suntikan semangat dari belahan lain dunia ini.

It all starts here. A journey to the new you. The new, irresistible, you.

Itu adalah pesan yang tercetak di kemasan starter pack-ku.

Untuk kemasan parfumnya sendiri, secara keseluruhan menggunakan botol tembus pandang, ya. Parfumnya bening. Menggunakan tinta warna silver yang senada dengan penutup botol dan warna logonya.

essence of the sun hnms

Aku Jatuh Cinta Pada HMNS, Parfum Lokal Yang Membahagiakan

Nah, yang hampir lupa. Surat Cinta! Hahahaha. Jadi ternyata, ketika beli HMNS ini, kita juga bisa minta untuk ditambahi pesan personal (personal gift card), loh! Cocok banget, kan, untuk dijadikan hadiah orang tersayang?

Jadi, selamat memberikan surat cinta dengan parfum yang wanginya sangat menenangkan ini. Sorry, aku nggak bisa dokumentasikan isi kartu ini ya, rahasia rumah tangga euy :D

Ketika hari pertama menggunakan parfum ini, aku pakai sehari tiga kali, loh! Hahahaha. Gabungan antara penasaran dan jatuh cinta, sih.

Di starter pack ini, ada 3 varian parfum. Essence Of the Sun, The Perfection dan Farhampton. Mana yang wanginya lebih enak? Enak semua, aku suka semuanya. Meskipun yang Farhampton dan The Perfection punya kesan maskulin, tapi aku suka juga.

Kalau yang Essence Of the Sun (EOS) ini, ternyata adalah salah satu best seller dari HMNS, loh! Menurutku EOS punya sensasi wangi yang manis, tidak menyengat dan ada rasa menenangkan.

Ternyata ini karena kandungan Jasmine Sambac. Salah satu bunga yang butuh perawatan khusus “layaknya manusia”. Suka kehangatan dan tidak suka kedinginan.


Ibu Rumah Tangga, Parfum dan Pekerjaan Domestik

Biasanya, aku pakai parfum-parfum HMNS ini setelah mandi dan sudah tidak ada tanggungan pekerjaan rumah tangga. Semprotkan parfum lokal HMNS, lalu rebahan, baca buku atau ya wasting time aja hahaha. Ini mood banget, kan?

Untuk ibu-ibu yang butuh sensasi baru dalam semua rutinitasnya, coba deh, sekali saja, coba nikmati parfum yang kita pakai. Hirup aromanya pelan-pelan dan nikmati wangi itu. Menurutku, meskipun cuma di rumah aja, seorang ibu rumah tangga punya hak untuk memiliki wangi yang berkelas.

Seharian, mungkin kita akan berkutat dengan bau sabun cuci, karbol, rempah hingga minyak telon anak. Its okey, nggak masalah. Karena ini memang ranah yang cukup sering kita selesaikan. Tapi pertanyaannya, kapan kita punya bau wangi selain sampo dan sabun? :’)

Apa aku akan pakai varian lain dari HMNS? Dengan lugas, aku jawab, Ya! Aku udah punya varian yang bakal dicoba (variant sensored). HMNS membuatku jatuh cinta pada wanginya.

Kalau ditanya, buat apa sih pakai parfum di rumah, toh yang cium baunya cuma suami aja? Nah ini alasannya hahaha. Memanjakan indera penciuman suami! Menurutku ini penting, sih, nggak tau menurut teman-teman gimana :D

Sebagai salah satu produk lokal, menurutku HMNS sudah memenangkan banyak hati lewat wangi-wangi yang dia berikan. Setuju nggak, sih, kalau aroma wewangian itu bisa membuat kita bernostalgia?

Aroma kopi, tanah, barang-barang tua dan tentu saja parfum, adalah wewangian yang bisa membangunkan memori kita. Jadi, coba yuk kita ciptakan kenangan dengan aroma parfum yang menenangkan dan membangkitkan rasa kasih sayang.

Boleh dibilang, HMNS adalah salah satu produk lokal yang aku rekomendasikan dan akan repurchases. Tidak ingin mencoba membawa wanginya HMNS ke rumah?
Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Related Posts

Post a Comment

Nimas