Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Punya Inspirasi Menu 30 Hari Ramadhan, Memasak Lebih Cepat dan Kelezatan Terjamin



Sebagai ibu rumah tangga, memiliki dan membuat daftar inspirasi menu 30 hari ramadhan adalah salah satu hal yang sangat membantu. Bagaimana tidak, sebab ada anak yang tidak berpuasa. Jadi, menu yang akan dimasak haruslah dipikirkan dengan baik.

Kenapa? Tentu saja salah satu alasannya adalah menghemat waktu. Dengan memiliki Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan, aku tidak perlu lagi berlama-lama di dapur atau kebingungan harus belanja dan memasak apa.

Biasanya aku memang mencari referensi masakan dari media sosial, tapi mendapatkan 30 menu bervariasi juga tidak mudah hahaha. Ya, tetap ada menu-menu yang biasanya hadi di rumah. Cuma, untuk memberikan suasana yang berbeda, menu baru adalah solusinya.


inspirasi menu 30 hari ramadhan

Untungnya Ku Temukan Inspirasi Menu 30 Hari Ramadhan Ini

Karena aku memasak tidak hanya untuk kami berdua, tapi juga si kecil. Maka tidak semua menu bisa dimakan oleh kami bertiga. Masakan yang bisa kami makan bertiga, haruslah yang tidak pedas, tidak alot ataupun terlalu keras.

Padahal, aku termasuk yang suka jika makan pedas, seperti sambal cumi, sambal ikan asap atau oseng tongkol cabai. Sedangkan suami tidak terlalu suka makanan bersantan, dan anak kami tidak terlalu suka sayur dedaunan. Pusing, kan? Hahaha

Nah, beruntungnya aku menemukan inspirasi menu 30 hari ramadhan yang sedikit banyak bisa mengurangi beban pikiran. Dengan ini, aku bisa mendapatkan banyak manfaat, seperti punya daftar masakan selama sepekan dan memudahkan membuat daftar belanjaan.

Dengan demikian, stok bahan makanan yang ada di kulkas bisa terpakai dengan maksimal, karena yang dibeli adalah bahan yang akan dimasak.

Mau tahu dari mana aku mendapatkan inspirasi menu 30 hari ramadhan itu? Dari Kobe! Benar, dari produsen tepung bumbu pertama di Indonesia. Selain keuntungan di atas, aku juga merasa jika menu-menu tersebut mudah untuk direcook dan bahan-bahannya sangat mudah didapatkan.

Kudapan Enak, Cocok untuk Camilan Buka Puasa

Seperti yang aku bilang, menyajikan menu makanan untuk bisa dimakan kami bertiga adalah sebuah keharusan. Nah, beberapa waktu yang lalu ada salah satu menu dari Website Kobe yang sukses disapu bersih di rumah kami.

Jamur Crispy! Makanan yang satu ini rasanya sangat mudah dijumpai, ya. Mulai dari lapak depan sekolah hingga kedai-kedai makanan yang harganya cukup merogoh dompet dalam-dalam.



Nah, bagaimana? Mudah bukan? Sedikit informasi untuk teman-teman, nih. Karena jamu tiram memiliki kandungan air yang cukup banyak, maka tidak perlu menambahkan air dalam adonan tepung kering, ya. Cukup remas tepung perlahan dan merata.

Jangan khawatir, meskipun tidak menggunakan tambahan air, jamur crispy kita tetap akan kriuk dan renyah meskipun sudah beberapa jam. Benar, tentu saja karena menggunakan Tepung Kentucky Super Crispy dari Kobe.


Kobe Kentucky Super Crispy Andalan Ibu Sajikan Makanan Renyah Anti Letoy

Adakah yang berniat membuat ayam goreng crispy di rumah? Salah satu alasan yang cukup menghantui para ibu adalah “takut ayamnya tidak kriuk”. Ini adalah alasan yang cukup wajar, karena jika salah mengolah dan memilih tepung, hal itu bisa saja terjadi.

Nah, dengan tepung bumbu Kobe Kentucky Super Crispy ini, kita bisa dengan mudah membuat aneka makanan yang renyah dan anti gagal. Eits, tidak hanya untuk ayam dan jamur crispy saja, ya. Teman-teman bisa menggunakan bahan lain seperti tahu, telur atau yang lainnya.

Selain itu, tepung ini juga tanpa menggunakan bahan pewarna dan juga pengawet, ya. Soal rasa jangan diragukan lagi, ya. Bahkan suamiku pertama makan jamur crispy kemarin, langsung tanya “ini pakai tepung apa? Enak nih”. Akhirnya sepiring dalam sekejap oleh kami bertiga.

Hmmm, cuma pakai tepung bumbu aja, jadi makin disayang suami, kan? Hahahaha :D


Dari Kobe untuk Semua Ibu di Indonesia

Kobe bukanlah merek dagang baru di Indonesia. Sebagai produk tepung bumbu pertama di Indonesia, Kobe sangat konsisten memberikan bahan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan para ibu.

Apakah teman-teman tahu, jika produk yang sudah berdiri sejak tahun 1979 ini bukan dari Jepang, loh! Produk ini lahir dari industri rumah tangga di Kota Semarang!

Informasi menarik lainnya adalah, ternyata kata Kobe adalah akronim dari Kata Orang Banyak Enak! Setuju, karena tepung bumbu dari Kobe ini menurutku punya rasa rempah yang kuat.

Jadi bagaimana? Ingin punya pengalaman memasak yang menyenangkan seperti aku? Yuuk ah langsung tengok website atau media sosial Kobe, ya!

Btw, sudah pernah coba masak dengan Kobe? Atau pernah recook salah satu masakan dari inspirasi menu 30 hari ramadhan Kobe? Cerita yuuk, di bawah sini ...
Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

35 comments for "Punya Inspirasi Menu 30 Hari Ramadhan, Memasak Lebih Cepat dan Kelezatan Terjamin"

Farida Pane April 13, 2022 at 3:03 PM Delete Comment
Kalau kobe sih udah jelas mantap hasilnya. Cara bikinnya praktis lagi, ya
Fenni Bungsu April 13, 2022 at 8:35 PM Delete Comment
Daku juga seneng masak jamur dengan tepung Kobe, renyahnya itu berasa, jadinya makin semangat mamam hehe
Witri Prasetyo Aji April 14, 2022 at 5:52 AM Delete Comment
Jamur crispy ini kesukaan aku dan suami, kalau anak aku Kentucky. Emang harus selalu sedia tepung Kobe.
Yustrini April 14, 2022 at 5:59 AM Delete Comment
Aku suka banget jamur crispy nih. Tapi kalo goreng sendiri suka ga kriuk, setelah baca postingan ini, aku pengen coba pakai tepung Kobe.
Kanianingsih April 14, 2022 at 6:20 AM Delete Comment
ini makanan kesukaan anak-anak saya nih mba, bisa nambah kalau makan sama jamur goreng tepung. Rasanya mirip daging ayam.
Melalak Cantik April 14, 2022 at 11:11 AM Delete Comment
Kudapan enak yang seperti cemilan ringan pastinya enak banget untuk menu buka puasa ya. Punya inspirasi menu untuk 30 hari pasti memudahkan para bunda menentukan masakan yang mau dibuat untuk keluarga.
Bundamami Devi April 14, 2022 at 12:09 PM Delete Comment
Wah, tepung Kobe Super Crispy Kentucky ini andalanku juga Mbak, dan selalu nyetok di rumah. Soalnya praktis banget dan hasilnya benar2 crispy, anti gagal. Jadi netizen di rumah suka banget kalo goreng2an pakai tepung ini.
Dyah Ummu AuRa April 14, 2022 at 2:03 PM Delete Comment
Produk Kobe andalan ku banget untuk masak praktis dan lezat mbak. Kemarin aku juga baru masak jamur krispi. Sekali masak langsung habis dimakan anak-anak saat berbuka
Lintang April 14, 2022 at 2:43 PM Delete Comment
Aku kalau masak jamur ditumis kok anak-anak kurang suka yah. Paling enak emang jamur krispi, bisa dicocol pake saus. Makasih ide goreng anti letoy pake kobe nya mba..
Bambang Irwanto April 14, 2022 at 2:50 PM Delete Comment
Saya kalau masak, wajib coba-coba biar rasanya pas, Mbak. Tapi bulan puasa, ya mana bisa coba-coba hahaha. Nah, kemarin coba bikin kripik tempe kriuk pakai kobe. Enak, rasanya pas dan renyah. Besok mau coba bikin bakwan juga.
atiq - catatanatiqoh April 14, 2022 at 8:36 PM Delete Comment
aku nih selalu andelin kobe deh wkwkwk.. rasanya bikin memasak jadi lebih praktis ya, dan anti gagal deh tentunya :)
Han April 14, 2022 at 8:46 PM Delete Comment
Aslii deh Kobe ini ngga pernah fail mau dibuat tepung apapun, mulai dari tempe tahu jamur sampai brokoli aku pun juga sering pakaiKobe hihi
lendyagassi April 14, 2022 at 9:15 PM Delete Comment
Jamuuurrr..
Kesukaan aku banget ini tuh.. Rasanya makan jamur crispy yang dibalur dengan Kobe Kentucky Super Crispy menjadi menu berbuka Ramadan yang disukai keluarga.
Unknown April 14, 2022 at 9:24 PM Delete Comment
sekarang makin banyak yaaaa pilihan menu resep dari kobe. masak jadi lebih praktis dengan pilihan menu nyang beragam
Wiwid Nurwidayati April 14, 2022 at 9:26 PM Delete Comment
Wah besok coba yang jamur inilah. Saya suka dengan jamur. Ide masakan ni. Saya kemarin coba masak yang tempe kriuk mbak.
Lintang April 14, 2022 at 9:57 PM Delete Comment
Lho pak Bams juga udah nyobain? Wahh mau dong dikirimin bakwan juga heheh.
R Palupi April 14, 2022 at 10:21 PM Delete Comment
Wah mbak udah beberapa kali aku masak jamur crispy juga lho. Cemilan praktis dan enak banget buat buka puasa ya emang.
Damar Aisyah April 14, 2022 at 11:58 PM Delete Comment
Sudah sering pakai tepung Kobe. Biasanya saya pakai buat goreng tempe atau tahu crispy. Tepung bakwan juga enak. Kobe udah merek lama, Ibuku udah sering pakai tepung ini sejak kami masih anak-anak.
Ainhy Edelweiss April 15, 2022 at 1:47 AM Delete Comment
Pas banget nih lagi galau, masak apa lagi besok besoknya selama ramadhan biar keluarga gak bosan, cus ah kepoin web Kobe
atiq - catatanatiqoh April 15, 2022 at 6:07 AM Delete Comment
bener nih, kalau udah punya inspirasi sampai 30 hari full jadi lebih praktis dan cepet ya kalau mau masak buat buka dan sahur gak bingung lagi hehe
Geng Ambil Remot April 15, 2022 at 7:27 AM Delete Comment
Tepung bumbu yang wajib tersedia di rumah saya ya KOBE ini. Apalagi tepung KOBE ini mudah dicari dan bikin makanan lekas krispi dan yummy.
R Palupi April 15, 2022 at 8:37 AM Delete Comment
Sama mbak. Akhir2 ini aku sering bikin jamur krispi. Soalnya anak2 n suami pada suka. Belum selesai goreng udah mau habis aja hahaha.
Ayu Natih Widhiarini - natih.net April 15, 2022 at 9:05 AM Delete Comment
wihh krenyes dan mantul banget tuh jamur crispynya mba..
kami di rumah juga sering pakai tepung kobe. Kemarin saya bikin Koloke pakai tepung Kobe juga
Heizyi April 15, 2022 at 12:08 PM Delete Comment
Aku biasanya kalau bikin jamur crispy gak sekaligus banyak mbak. Biar gak melempem. Tapi kalau darurat ya baru goreng banyak terus dimasukin toples
Eni Martini April 15, 2022 at 9:52 PM Delete Comment
Anakku semua suka banget ini digorengin jamur dan jadi jamur crispy, sampai digadoin anak-anak tuh. Padahal enak banget buat lauk menurutku sih hehehe
Yonal Regen April 16, 2022 at 8:50 AM Delete Comment
Wiih asyiknya dapat gambaran menu baru nih buat buka puasa. Kebetulan anak-anak suka jamur, jadi punya variasi buat masaknya
Zakia Widayanti April 16, 2022 at 9:06 AM Delete Comment
Aku juga kemarin coba resep jamur cripsy pake tepung kobe dan rasanya enak. Cocok buat camilan atau lauk untuk berbuka/sahur.
R Palupi April 17, 2022 at 10:51 PM Delete Comment
Kalau ditumis kadang kayak masih kerasa getahnya nggak sih mbak? Anakku juga susah makan kalau jamur ditumis. Kalau dikrispi malah cepat habis haha.
Phai Yunita S Wijaya April 18, 2022 at 2:53 AM Delete Comment
Nah iya, aku ga pernah masak ayam krispy karena takut ayamnya letoy itu mbak wkwk

Padahal aslinya males banget, dengan Kobe ini gampang banget yaa. Aku mau trial bikin jamur dulu deh yang anti gagal resepnya.
Gioveny Astaning Permana April 19, 2022 at 2:08 PM Delete Comment
tepung kobe emang seenak itu sih. Jamur krispy aku suka banget tuh! pernah bikin terong tepung juga, asli nagih
Laily M Octavia April 19, 2022 at 2:26 PM Delete Comment
Jamur krispi ini makanan fav aku nih. dan emang pas banget buat menu berbuka
Marita Ningtyas April 20, 2022 at 8:45 AM Delete Comment
Surprise ternyata Kobe asalnya dari Semarang, kupikir dari Jepang hehe. Jamur crispy kesukaan anak2ku nih. Apalagi kalau anget2 bisa langsung habis begitu diangkat dari wajan.
Marita Ningtyas April 20, 2022 at 8:56 AM Delete Comment
Kalau aku juga lebih suka digadoin, dicocol pakai saus sambal enak banget sih, hihi.
Kuskus Pintar April 24, 2022 at 12:01 AM Delete Comment
Wuih sedap mbak bikin jamur krispi. Saya biasanya pakai Kobe untuk goreng ayam sih. Jadi, pengen juga coba buat goreng jamur. Pasti mantap huaaa
www.retisuryani April 25, 2022 at 10:58 AM Delete Comment
wah wkwk baru tw ni jadi pengen nyoba masak juga