Nimas

Jaringan Prima MyRepublic : Bawa Perempuan Digital Tidak Hanya Bekerja di Depan Layar, Tapi Juga Mewujudkan Mimpi-mimpi Kecil dan Membesarkannya


Siapa yang tidak kenal internet? Rasanya, sebagian besar masyarakat kita sudah mengetahui keberadaan teknologi yang satu ini. Meskipun beberapa belum memiliki perangkat yang mutakhir, tapi banyak juga yang mampu membeli paket internet.

Penggunaan internet sudah merayapi semua sektor kehidupan kita. Itulah mengapa, kemudian transformasi digital ini banyak digalakkan, termasuk sektor pemerintahan. Namun, ternyata banyak juga pekerja yang merasakan manfaat internet ini, mereka adalah para pengusaha.

Banyak sekali pengusaha yang memanfaatkan internet ini, bisa dengan mudah kita lihat produk usaha mereka di kehidupan nyata. Baik barang dan jasa, semua bisa kita gunakan dan manfaatkan dengan baik, berkat adanya jaringan internet. Benar?

Namun, ada satu hal yang cukup mencuri perhatianku selama ini, yakni kiprah para wanita di dunia digital. Sering dipandang sebagai sosok yang lemah dan memiliki “keterbatasan” terhadap banyak hal, nyatanya wanita juga mampu berkarya dan berdaya.
 

Wanita Juga Memiliki Kesempatan yang Sama Untuk Berdaya di Dunia Digital

Di kesempatan ini, aku ingin mengenalkan beberapa sosok yang cukup inspiratif buatku. Yuk, kita lihat siapa, sih, mereka ini?

Jingga Group, Mimpi Besar Bermula Dari Modal Terbatas

Mbak Jihan, begitulah aku memanggilnya. Sosok yang mungkin tidak aku kenal dengan intim, tapi entah kenapa sangat nyaman jika bekerjasama. Bisa jadi, ini karena memang beliau ini punya positive vibes yang kuat, ya?

Terlepas dari itu semua, beliau ini punya mimpi besar yakni mendirikan sebuah media digital. Sebagai seorang yang mengenalnya (meskipun baru beberapa waktu), tentu aku sangat mendukungnya, bahkan ingin menjadi bagian terwujudnya mimpi itu.

Dari pengakuan Mbak Jihan, beliau mengatakan jika Jingga Group sementara ini bergerak di bidang penyedia jasa, khususnya penulisan artikel. Itulah mengapa, saat ini beliau pun mempekerjakan beberapa content writer untuk bisnis rintisannya.

Jangan salah, semuanya beliau kerjakan dari rumah, loh! Ya. Tentu saja modal untuk mendirikan sebuah bangunan untuk dijadikan kantor, tidaklah sedikit. Namun, ini tidak menjadikannya bermimpi.

Paham betul jika keberadaan internet ini sangat berpengaruh pada bisnisnya, Mbak Jihan mempercayakan jaringan internet pada penyedia layanan yang terbaik. Berbekal paket internet rumah MyRepublic, Mbak Jihan sangat mudah untuk mengurus bisnis digitalnya ini.


Nyala Frasa, Anak Adalah Inspirasi Terbaik Setiap Orang Tua

Hal serupa juga disampaikan oleh Mbak Mega. Beliau juga punya mimpi sederhana yang akhirnya membuat Nyala Frasa ini berdiri. Mimpinya adalah bisa menerbitkan buku anak yang sesuai syariat.

Tentu ini mimpi yang sangat mulia, juga sebuah harapan dan doa yang muncul dari sosok seorang ibu.

Dengan tekat dan modal yang terbatas, berdirilah Nyala Frasa ini. Sebuah usaha yang bergerak di bidang percetakan buku. Tidak, Nyala Frasa juga belum memiliki gedung sama halnya dengan Jingga Group.

Semua dilakukan secara mobile, mengingat pihak-pihak terkait juga berada di luar kota. Pekerjaannya ini sangat membutuhkan koneksi internet yang stabil dan tentu saja cepat. Namun, beliau mengungkap, jika jaringan internet yang digunakannya selama ini tidak selalu berjalan mulus.

Misalkan saat hujan, seringkali jaringan internet menjadi lebih lamban. Ya, tentu saja kondisi ini sedikit banyak mempengaruhi kinerjanya. Namun meski demikian, mimpinya untuk mencetak buku-buku yang bernilai tidak terhenti begitu saja.


MyRepublic : My Rep My Pride

Saat membicarakan tentang Myrepublic bersama suami, ada satu hal yang sangat menarik minatnya terhadap perusahaan komunikasi yang satu ini.

Hal tersebut adalah karena dengan MyRepublic kita bisa mengakses laptop dengan menggunakan alamat IP saja. Jadi, bisa dibayangkan ya, saat kita meninggalkan laptop di rumah dan ada data yang sangat penting di dalamnya.

Tentu saja ini adalah hal yang sangat menguntung semua penggunanya. Mengingat beberapa waktu, suami minta tolong untuk dicarikan file di laptop tapi aku tidak bisa menemukannya hahaha, sedangkan dia di kantor dan tidak bisa ijin keluar.

Kondisi-kondisi semacam ini tentu sangat menguntungkan jika menggunakan paket internet MyRepublic.


Internet Fiber Paling Terjangkau : Temas Bisnis Untuk Semua

Baik Mbak Jihan maupun Mbak Megha, tentu mengakses internet tidak terbatas pada jam-jam tertentu saja. Tidak dipungkiri pula, jika jaringan internet tidak selamanya stabil, meskipun telah menggunakan paket internet termahal.

MyRepublic menyadari betul kebutuhan konsumennya terhadap kelancaran akses internet selama 24 jam. Karenanya, pengguna juga difasilitasi dengan layangan Customer Services yang siaga selama 24 jam.

Untuk kita yang bekerja di dunia digital, kondisi jaringan memang sangat misterius. Itulah mengapa, sebisa mungkin kami tidak bekerja mendekati deadline sebagai antisipasi adanya gangguan yang tiba-tiba.

Tidak hanya itu saja. Fiber broadband dari MyRepublic adalah teknologi terkini dalam dunia telekomunikasi. Sebagaimana yang kita ketahui tentang teknologi kabel fiber, bahwa fiber optik ini merupakan salah satu kabel yang sangat kecil dengan kecepatan transmisi data yang sangat cepat.

Sebagai pekerja digital, tentu mengirimkan pekerjaan dalam waktu yang cepat adalah hal yang sangat penting. Karena tidak hanya berkaitan dengan kesepakatan kerja saya, melainkan juga menunjukkan integritas nama baik. Benar

Tentu kita sering melihat (sebagai sesama pekerja digital), di mana ada orang dengan mudah merendahkan orang lain (powerless) di depan umum karena data atau berkas yang dikirimkan mengalami keterlambatan.

Ini bukanlah rekaan. Seperti yang aku bilang tadi, komputer menerima sinyal yang tidak stabil. Itulah mengapa kita menggunakan bantuan awak kabin untuk memudahkan evakuasi.




MyRepublic dan Rumah 200 Juta

Dulu, bahkan saat masih bekerja menjadi pegawai kontrak, rasanya tak terbayang bagaimana rasanya melihat saldo di ATM lebih dari 2 juta. Kini, saat memutuskan menjadi ibu rumah tangga dan mengisi waktu luang menjadi freelancer, rasanya 10 juta bahkan 100 juta sangat mungkin ku dapatkan.

Tahun 2020, aku mulai masuk ke dunia bloger dan mencoba peruntungan menjadi freelancer. Dua tahun berjalan dan dunia ini masih sangat menyenangkan. Tidak hanya soal rupiah yang aku dapatkan, tapi juga mimpi-mimpi kecil yang satu per satu terwujud.

Saat masih menjadi pegawai kontrak, untuk membeli semangkok baso aci dengan uang sendiri haruslah berpikir ulang. Kini, saat menjadi freelancer, meskipun nilai pendapatan tidak selalu pasti dan pekerjaan tidak selalu ada, tapi aku bahagia saat bisa berbelanja dengan uangku sendiri.

Tentu saja suami sangat bertanggung jawab atas keuangan rumah tangga, tapi, tidakkah teman-teman juga berpikir yang sama denganku? :’)

Jatuh bangun keuangan rumah tangga, membawa kami pada keputusan besar. Ya, kami sepakat untuk membeli rumah seharga 200 juta.

Itu bukanlah nominal yang kecil dan mudah didapatkan untuk kami. Ada banyak hasrat, keinginan dan kebutuhan yang harus ditahan, bahkan diurungkan. Namun karena ini untuk kenyamanan kami, maka investasi besar-besaran kami tumpahkan di properti yang satu ini.

“Bismillah. Insya Allah kita jadi beli rumah ya. Bank sama perumahan udah setuju. Kamu semangatin aku, ya”
Entahlah, ada rasa haru saat membaca pesan singkat yang dikirimkan suami beberapa minggu yang lalu. Aku (dan semua istri) tentu paham, betapa berat beban yang ditanggungnya. Betapa lelahnya mereka para suami melakukan yang terbaik untuk keluarganya.

“Doakan ya, semoga aku juga banyak kerjaannya. Nanti uangnya mau aku tabung, buat beli kasur atau mesin cuci”
Itulah yang aku katakan padanya beberapa waktu yang lalu sebelum tidur. Karena aku sadar, tidak mungkin kami merepotkan orang tua untuk urusan ini. Selama aku dan suami masih bisa berusaha, maka kami akan mengusahakan yang terbaik.

 

Fitur Custom dari MyRepublic Bantu Kami Kendalikan Pengeluaran

Seperti yang aku bilang, saat memutuskan membeli rumah, maka kami juga sepakat untuk lebih ketat mengendalikan laju transaksi belanja. Mengingat kami hanya memiliki satu sumber kran yang mengalir, maka bijak dalam keuangan adalah keharusan.

Sebagai seorang freelancer yang sepenuhnya mengandalkan jaringan internet, suami sangat memahami kebutuhan ini. Karenanya, dengan fitur custom bandwidth dari MyRepublic ini sangat membantu kami untuk berhemat setiap bulannya.



Custom Bandwidth ini menguntungkan kita, khususnya pekerja digital dan freelancer sepertiku. Karena dengan mengatur besaran kecepatan internet, kita juga sekaligus mengendalikan pengeluaran untuk paket internet rumah.

Di MyRepublic sendiri, besaran bandwidth ini mulai dari 30 Mbps sampai dengan 150 Mbps. Besaran bandwidth (kecepatan) ini, juga memiliki batas kisaran pengguna. Untuk 30 Mbps, bisa diakses hingga 7 perangkat.

Tidak hanya bandwidth saja, tapi kita sebagai pelanggan bahkan bisa mengatur custom routing juga. Bingung? Hahahaha, begini. Adakah yang sering mendapati jaringan internet mendadak lemot saat diakses bersamaan?

Nah, kondisi ini dikarenakan jaringan internet tersebut sedang macet karena banyaknya lalu lintas data. Dengan adanya custom routing ini, kita akan dibantu oleh pihak MyRepublic untuk mendapatkan akses “jalan” yang lebih lengang.

Bisa dibayangkan hasilnya? Yes! Akses internet dengan lebih nyaman dan cepat. Bagiku yang sangat mengandalkan internet, tentu terbantu adanya custom routing ini. Karena seringkali, aku dan suami harus mengakses tools yang harus didukung dengan stabilnya jaringan.



Jaringan PRIMA, Jadikan Transaksi Digital Lebih Mudah dan Efisien

Tidak dipungkiri, dengan adanya akses mudah ke uang elektronik, kini banyak masyarakat (khususnya milenial) yang mengurangi membawa uang tunai. Ya. Cashless pun akhirnya menjadi dari lifestyle -gaya hidup-.

Tidak dipungkiri, cashless memang memudahkan kita untuk bertransaksi. Hanya dengan memanfaatkan gadget, kita bisa membayar berbagai tagihan.

Hal ini juga terjadi padaku sebagai freelancer. Mengingat semua pekerjaan dilakukan secara digital, demikian juga proses pembayarannya. Jadi, aku pun mengandalkan transaksi online untuk keseharianku. Hanya saat berbelanja di warung tetangga, asongan atau pasar tradisional menggunakan uang tunai.

Namun, transaksi online semacam ini kadang juga memiliki kelemahan, salah satunya adalah tertundanya transaksi. Karena pelayanan tidak real time, sehingga aktivitas kita tidak bisa segera diverifikasi. Hal ini sering kali aku alami saat transfer ke bank yang berbeda.

Tidak hanya sekali hal ini terjadi. Bahkan, ada juga yang pernah tertunda selama beberapa hari. Padahal, salah satu klaim menggunakan transaksi online adalah kemudahan transaksi, nyatanya tidak :’)

Itulah kenapa, Jaringan PRIMA ini sangat membantu. Karena tidak hanya transaksinya yang real time, tapi juga layanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam. Tentu saja ini memudahkanku ataupun teman-teman yang juga sangat mengandalkan transaksi digital ini.

Di saat mendesak seringkali mengharuskanku untuk melakukan pembayaran secara tunai. Dengan adanya Jaringan PRIMA ini, memudahkan sekali jika harus tarik tunai maupun transfer ke lain bank. Karena jaringannya cukup banyak, jadi kita cukup mencari gerai dengan logo #jaringanprima ini.

Ah, Jaringan PRIMA sendiri juga bisa kita akses melalui channel digital seperi internet banking maupun mobile banking. Yes! Tentu saja ini juga semakin memudahkan kita sebagai pekerja digital, ya.

Karena, kan, inginnya semua pembayaran ini juga mudah dan lancar :D

Internet MyRepublic Mudahkan Akses Jaringan PRIMA

Satu hal yang menurutku juga cukup menarik dari Jaringan PRIMA adalah adanya akses informasi yang sangat mudah. Begini, seperti yang aku bilang sebelumnya, bahwa kita cukup mencari gerai ATM yang memiliki logo Jaringan PRIMA untuk memudahkan transaksi.

Namun, apakah teman-teman tahu jika ada cara yang lebih mudah? Yakni dengan mengakses laman atau website resmi Jaringan PRIMA sendiri. #mudahpakaiprima karena kita bisa melihat secara langsung lokasi ATM terdekat yang bisa kita tuju.

Tidak hanya itu saja, ada juga fitur Kode Bank yang sangat membantu saat harus transfer uang ke bank lain. Dengan demikian, kita juga bisa menghemat waktu di ATM, kan?



Bisa dibayangkan, dengan adanya #paketinternetterbaik dari MyRepublic sendiri, kita akan lebih mudah saat harus mengakses laman Jaringan PRIMA. Tidak akan ada kata “lola” apalagi “ngelag” hahahaha.

MyRepublic dengan biaya langganan yang sangat terjangkau ini, tetap memberikan layanan #paketinternetrumah dengan memuaskan. Ya, mungkin kita sudah sering dengar ungkapan “ada harga ada rupa”.

Eits! Tunggu dulu, karena tidak dengan MyRepublic ini, ya. Meskipun memiliki paket internet yang murah, tapi layanan konsumen hingga teknologi yang digunakan sangat memanjakan penggunanya.

Contohnya aku. Membutuhkan akses internet yang cepat adalah keharusan, karena memang aku bekerja berdasarkan data digital. Namun, sebagai ibu rumah tangga, aku juga perlu menjaga kestabilan keuangan rumah tangga.

Adanya berbagai pilihan paket internet rumah dari MyRepublic ini sangat bersahabat untuk kami para ibu rumah tangga, yang juga sekaligus freelancer (pekerja digital).

Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Related Posts

1 comment

Post a Comment