Nimas

Jasa Ekspedisi Kirim Motor di Indonesia Terpercaya

Jasa ekspedisi kirim motor tentu saja sudah sering kita dengar. Namun untuk kondisi tertentu, menggunakan penyedia jasa ini menjadi salah satu kebutuhan tak terelakkan, salah satunya saat harus pindah rumah.

Karena banyaknya penyedia jasa, tentu banyak alasan yang melandasi sampai akhirnya kita memutuskan untuk memilih satu penyedia jasa ekspedisi kirim motor ini. Selain itu, mengirim kendaraan bermotor tentu harus melengkapi berbagai dokumen penting untuk persyaratan pengiriman.

Di Indonesia sendiri, sekarang ada banyak jasa ekspedisi yang melayani pengiriman kendaraan bermotor. Pasalnya, pengiriman jenis ini termasuk dalam paket ukuran besar dan beberapa jasa ekspedisi pengiriman belum memiliki layanan ini.

Ekspedisi apa yang bisa kirim motor? Nah, di bawah ini ada beberapa pilihan ekspedisi yang bisa dijadikan alternatif saat akan mengirim motor.

 
jasa ekspedisi kirim motor


Daftar Jasa Ekspedisi Kirim Motor

Insan Cargo

Insan Cargo adalah salah satu penyedia jasa ekspedisi yang bisa melayani pengiriman jalur darat hingga udara. Cakupan wilayahnya pun sangat luas, mulai dari Sumatera hingga Papua.

Apakah teman-teman tahu, jika biaya pengirimannya ini mulai dari 2.000 rupiah saja? Batas minimal berat barang yang akan dikirim adalah 20kg. Untuk kendaraan bermotor, rasanya batas minimal ini sangat mudah terpenuhi.

Berpengalaman sejak 2012, rasanya tak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa ekspedisi kirim motor dari Insan Cargo ini.

Indah Cargo

Indah Cargo sendiri menggunakan pengiriman motor ini dengan truk sebagai pengangkut utamanya. Bahkan, ekspedisi yang satu ini sudah sering bekerjasama dengan beberapa dealer besar Indonesia.

Dengan biaya pengiriman yang relatif terjangkau, Indah Cargo juga melayani pengiriman hingga ke luar pulau. Jangan khawatir! Karena ekspedisi ini sudah dilengkapi dengan asuransi juga, loh!

TIKI

Siapa yang tidak kenal TIKI? Benar. TIKI merupakan salah satu penyedia jasa ekspedisi yang sudah lama dan ternama di Indonesia. Jadi, untuk pelayanan tidak perlu diragukan lagi, ya.

Selain itu, jangkauan pengirimannya pun sangat luas. Hingga ke luar pulau! Untuk biaya tentu saja menyesuaikan dengan jarak dan berat kendaraan sendiri. Namun, tentu saja masih tetap terjangkau.

JNE

Sama seperti beberapa ekspedisi pengiriman motor yang sebelumnya. JNE juga menggunakan sistem trucking untuk proses pengiriman barang besar seperti motor ini. Selain itu, cara ini juga memungkinkan ekspedisi untuk mengirim barang dalam jumlah banyak sekaligus.

Satu hal yang cukup menarik dari ekspedisi ini adalah durasi pengirimannnya yang cukup cepat, ya. Hanya berkisar 3 hari saja, kendaraan bermotor teman-teman akan sampai ke tempat tujuan.

Bagaimana? Apakah teman-teman sudah menentukan pilihan akan menggunakan jasa ekspedisi kirim motor yang mana? Atau justru semakin bingung karena banyaknya pilihan?

Bahkan jika dirasa kurang, teman-teman bisa secara langsung menghubungi nomor kontak setiap penyedia jasa, ya. Jangan lupa juga untuk mencari yang paling dekat dengan lokasi kita. Selamat memilih jasa ekspedisi kirim motor terbaik, ya!
Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Related Posts

22 comments

  1. Kalau untuk barang gede dan berat begini aku biasanya pake indah cargo. Gerainya mudah ditemui dan harganya bersahabat

    ReplyDelete
  2. Wah banyak juga ternyata ekspedisi yang tersedia. Saudaraku sering tuh pake indah cargo. Aku penasaran dikirimnya pake apa ya?

    ReplyDelete
  3. Dari dulu mikir kayak gimana proses perjalanan pengiriman benda-benda berat kayak gini sih, apa bakal lecet, sistem COD bayar di tempat bisa ga ini kak? Wkwk

    ReplyDelete
  4. Katanya ada lima jasa ekspedisi. Itu kok baru empat satu lagi mana Kak? Insan, Indah, Tiki sama JNE saja ya? Penasaran satu lagi apa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya ya batu sadar malahan mbak, otw edit. Terima kasih lho mbak okti :*

      Delete
  5. Wajib dicatat, klo mau pindah antar kota nih. soalnya aku punya motor kesayangan yg bakal kubwah kmna2 klo pindah

    ReplyDelete
  6. Jasa kirim motor begini bikin simple sih, apalagi pas mudik ya, suka denger kalau motor dah sampai kampung eh orangnya masih otw hehe

    ReplyDelete
  7. pertama kali kirim motor dulu seingatku pakai kereta gitu, tapi gatau apa ekspedisinya hihi.. sekarang makin banyak pilihan dan memudahkan ya kemana aja bisa hihi.. dari pada dinaikin motornya jauh-jauh wkwk

    ReplyDelete
  8. Praktis banget ya kalau mau pindahan, pakai jasa angkut motor antar kota bahkan antar pulau. Pernah tuh adek kirim motor dari Malang ke Surabaya, dikirim pakai ekspedisi dan dibantu dibungkusin juga.

    ReplyDelete
  9. Coba pas pindahan dulu sudah ada artikel ini. Insya alloh lebih enak ngurus barang-barang besar yang harus dikirim..

    ReplyDelete
  10. Indah Cargo, Tiki, JNE. Tiga-tiganya familier bagiku. Aku belum pernah pindahan yang barang-barangnya mesti dikargoin sih. Tapi beberapa kali mesti kirim paket besar buat pelanggan di luar Jawa, biasanya aku pakai Indah Cargo.

    ReplyDelete
  11. cargo pertama kali yang aku tahu dan aku pake dulu tuh adalah indah cargo. sampe sekarang masih murah banget sih ongkos kirimnya

    ReplyDelete
  12. Pas pindahan dari Semarang ke Madura, aku pakenya Indah Cargo dah. Karena paketnya banyak jadi pake yang motor box gitu. Bisa minta dijemput juga paketnya. Meski semua ekspedisi pasti bisa juga ya minta ada penjemputan paket. Hehehe

    ReplyDelete
  13. Sudah pernah pakai Indah Cargo solo bekasi sama bekasi solo memuaskannn 👍 maau jemput kerumah dan bantu packing. Peenah juga pakai kereta api kirimnya meski murah tapi dianter & diambil sendiri (gusti yeni)

    ReplyDelete
  14. Iya, kalau mau mengirimkan sepeda motor harus pilih ekspedisi yang terpercaya seperti ini ya mbak
    Indah Cargo emang recommended

    ReplyDelete
  15. Baru denger insan cargo, serius tuh mulai 2000 aja? Bisa kirim motor juga ya? ntar deh aku bilang ke temen yang mau boyongan kosan dari luar kota.

    ReplyDelete
  16. aku dulu tuh pernah pakai yang indah kargo pas pindahan dari malang ke sidoarjo.. bener2 banyak deh barang2 dari kosan haha sampe orangnya heran. untung aja beres dan lumayan terjangkau

    ReplyDelete
  17. Kami awal-awal pindah Bandung saat pengantin baru pernah banget dikirimi kendaraan dari Surabaya. Memang bagaimanapun, punya kendaraan sendiri menjadi jauh lebih hemat dari segi pengeluaran transportasi. Dan sangat terbantu dengan jasa ekspedisi terpercaya yang bantu mengirimkan motor kami saat itu.

    ReplyDelete
  18. Kami pernah kebingungan pas mau kirim motor dari Pekanbaru ke Batam. Untungnya ada jasa ekspedisi motor yang tetpercaya

    ReplyDelete
  19. Enak banget ya sekarang kalau mau kirim motor tinggal pakai ekspedisi. Baru tau juga ternyata JNE bisa ya digunakan untuk pengiriman motor. Tapi, apakah dalam waktu 3 hari itu berlaku kalau pengiriman motornya keluar pulau?

    ReplyDelete
  20. Aku dulu mikir di mana ya nemuin ekspedisi buat mindahin barang2 gede gitu. Hihi.. Ternyata bisa juga pake JNE juga ya. Baru tau

    ReplyDelete
  21. aku pernah pakai Indah Cargo, praktis dan harganya terjangkau :D

    ReplyDelete

Post a Comment