Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menentukan Model Rambut Wanita Tak Sembarangan, Yuk Intip Tipsnya!

Pernah mencoba undercut hairstyle? Memang tidak banyak wanita yang melakukannya, sepertinya. Cara menentukan model rambut, khususnya bagi kaum wanita memang bukanlah yang sederhana. Pasalnya teman-teman juga tahu, jika setiap wanita memiliki “preferensi” masing-masing.

Sebagian dari mereka, tidak pernah mengikuti model rambut yang sedang naik daun di dunia hairstyle. Salah satu alasan kenapa wanita tidak berganti model potongan rambut adalah karena merasa tidak percaya diri.

Karena seperti yang kita lihat, jika potongan rambut dengan model tertentu pada orang yang berbeda, akan memberikan visual dan kesan yang berbeda. Benar? Namun, tak sedikit pula para wanita yang berani mencoba berbagai model rambut sampai akhirnya menemukan model rambut yang paling cocok dan tentu saja nyaman.

model rambut populer tahun 2023


Jika teman-teman pernah datang ke salon kecantikan untuk memotong rambut, biasanya para penata rambut biasanya akan mengajak kita berdiskusi terlebih dahulu. Baik seputar model yang diinginkan, kondisi rambut hingga bentuk wajah.

Apa yang dilakukan para penata rambut ini memang benar. Karena tidak mudah memang cara menentukan model rambut, perlu mempertimbangakn beberapa hal, termasuk bentuk tulang wajah.

Ayo! Langsung kita intip, yuk, apa saja cara menentukan model rambut yang bisa dilakukan!

Cara Menentukan Model Rambut Agar Tidak Salah Gaya

Perhatikan Model atau Bentuk Wajah

Sesekali, ketika teman-teman sedang sendirian, cobalah untuk memotret wajah dalam jarak yang dekat. Pernahkah melakukannya? Usahakan ketika memotret bagian wajah, tidak ada benda yang menutupi bagian wajah.

Bercerminlah dan Gambar Wajah Kita

Cara menentukan model rambut yang selanjutnya adalah dengan menggambar wajah kita di cermin! Bercerminlah dalam jarak dekat sampai wajah terlihat sepenuhnya. Kemudian gambar wajah menggunakan spidol mengikuti bayangan pada cermin.

Setelah itu, perhatikan bentuk wajah kita dan cobalah untuk menggambar model rambut yang sesuai.

Pernah Mengukur Lebar Wajah?

Cara yang selanjutnya adalah dengan mengukur wajah dan menentukan area mana yang paling luas. Apakah kening? Pipi? Atau bahkan dagu yang lebih terlihat luas atau lebar?

Bahkan, jika memungkinkan, teman-teman juga bisa menggunakan pengukur (seperti meteran atau penggaris), untuk melihat apakah wajah kita termasuk simetris atau asimetris. Karena dua hal ini juga sangat berperan dalam menentukan model potongan rambut.


Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Sudah memperhatikan dan mengukur wajah teman-teman dengan saksama? Sekarang mari kita lihat, model rambut apa saja yang cocok untuk dipakai!

Model Rambut untuk Wajah Persegi

Model wajah persegi, biasanya memiliki bentuk tulang rahang yang cukup lebar. Untuk model wajah seperti ini, teman-teman bisa menggunakan potongan rambut bob, model ikal hingga bergelombang.

Model Rambut untuk Wajah Bulat

Jangan malu dengan wajah bulat! Karena teman-teman juga tetap bisa tampil menawan dengan potongan rambut model pixie. Mengapa? Karena jika kita memotong rambut terlalu pendek, justru area wajah akan terlihat lebih luas.

Bahkan, saat ini, model rambut pixie sudah banyak yang mengombinasikannya dengan sentuhan aksen poni samping. Model ini tentu akan membuat kita lebih trendy dan percaya diri.

Model Rambut untuk Wajah Lancip atau Hati

Wajah berbentuk lancip atau hati, memang terlihat dari bagian dagu yang lebih panjang atau luas.

Untuk model wajah seperti ini, potongan panjang biasa merupakan gaya yang sangat aman. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba potongan rambut undercut. Saat ini, sudah banyak referensi undercut hairstyle yang bisa teman-teman coba.

Bagaimana? Apakah informasi mengenai cara menentukan model rambut ini membantu teman-teman? Jika masih kebingungan, ada baiknya untuk mencari informasi terlebih dahulu, baik ke panat gaya maupun di mesin pencarian.
Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Post a Comment for "Cara Menentukan Model Rambut Wanita Tak Sembarangan, Yuk Intip Tipsnya!"