Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sambel Ny. Rara, Solusi Menu Bekal Kerja Anti Ribet

Membuat menu bekal kerja, sebenarnya sudah aku lakukan sejak lima tahun lalu atau sejak kami menikah. Namun, karena saat itu aku masih newbie urusan perdapuran, jadi kegiatan ini bukanlah menjadi rutinitas.

Bagiku yang saat itu masih kikuk dengan kegiatan memasak, seringkali kebingungan harus masak apa hahaha. Terlebih aku tidak punya pengalaman memasak, jadi saat itu, memasak dan menyiapkan menu bekal kerja adalah sesuatu yang merepotkan.

Namun, setelah lima tahun menikah, ternyata aku sudah lebih terampil untuk urusan perdapuran ini, termasuk memasak dan menyusun menu bekal suami seminggu.


Tips Menu Bekal Kerja Anti Ribet

Buat selama seminggu (atau sejumlah hari kerja)

Membuat meal plan ini sangat membantuku dalam menyusun menu bekal suami seminggu. Bahkan, sekarang aku sudah punya menu makan siang sebulan. Biasanya aku menyusun daftar ini di akhir pekan.

Belanja sesuai dengan daftar menu

Setelah selesai membuat daftar menu masakan selama seminggu, selanjutnya adalah mencatat semua daftar belanjaan. Jangan lupa untuk mengecek sisa bahan yang ada di rumah terlebih dahulu.

Siapkan bumbu yang tahan lama

Nah, untuk hal ini, biasanya aku selalu membuat stok bumbu. Baik itu bumbu putih, kuning dan merah. Dengan membuat stok dan menyimpannya di kulkas, ini juga membantu ketika memasak.

Susun menu yang sederhana

Ini dia yang menurutku paling penting ketika menyusun menu bekal kerja, yaitu membuat menu sederhana saja. Jadi, aku terbiasa membuat masakan sederhana di hari kerja, karena waktu di pagi hari sangatlah terbatas.

Terkait dengan hal ini, aku juga punya andalan ketika menyiapkan menu bekal kerja suamiku. Yaitu menggunakan sambal kemasan! Eits, ini sambal kemasan bukan sembarang sambal kemasan. Kenapa?

Sambal Ny. Rara, Sambal Kemasan Sahabat Ibu Siapkan Bekal

Kebetulan, suamiku ini suka makanan pedas. Namun, tentu sangat repot jika di pagi hari haru memasak dua menu, yakni pedas untuk suami dan tidak pedan untuk anak. Ya, kan?


 

Karena itu, aku menggunakan sambal kemasan dari Sambal Ny. Rara (Nyonya Rara) sebagai alternatif dan ini adalah solusi terbaik. Kenapa?

Pertama, sambal kemasan dari Sambal Ny. Rara ini sangat praktis. Aku cukup menyiapkannya ke dalam kotak makan suamiku dengan lauk pendamping saja. Karena aku adalah golongan ibu-ibu yang paling malas kalau harus menguleg sambal hahaha.

Kedua, Sambal Ny. Rara ini adalah sambal rumahan alias homemade. Untuk teman-teman yang sering membeli kemasan, pasti bisa membedakan hal ini. Kelebihannya adalah, bahan baku yang digunakan masih sangat segar.

Nah, kebetulan aku sedang mengonsumsi sambal cumi dari Ny. Rara ini. Cuminya masih sangat fresh, potongannya besar dan sama sekali tidak alot, jadi kita masih bisa merasakan tekstur asli si cumi ini.

Ketiga, kemasan sambal Ny. Rara ini aman. Di tiap botol ada segel aluminium yang menjadikan sambal ini aman dan tidak tumpah ketika di perjalanan. Selain itu, botolnya juga dikirim dalam keadaan tersegel, jadi memastikan produk di dalamnya dalam keadaan bersih.

Untuk packing sendiri, Sambal Ny. Rara menggunakan plastik wrap dan kertas karton. Kebetulan aku tinggal di Semarang dan Sambal Ny. Rara ini dikirim dari Tangerang, meskipun begitu, tidak ada sambal yang rembes, loh!

Yang juga menarik dari kemasannya adalah ukurannya yang ringkas, sehingga sangat cocok ketika dibawa bepergian. Bahkan, aku sudah menyiapkan varian sambal geprek untuk dibawa liburan nanti hahahaha.

Keempat, bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini hanya yang terbaik. Aku tau ini sambal homemade, jadi ketika datang aku bahkan sempat berpikir jika ini akan basi tapi ternyata tidak. Sambalnya masih sangaaaaat enak!

Kelima, banyak varian rasa yang bisa kita pilih. Kebetulan sambal yang sedang aku konsumsi sekarang adalah Sambal Cumi, dan dua botol lainnya adalah Sambal Terasi dan Sambal Geprek. Ada 8 varian lain, yaitu sambal kecombrang, jengkol, rebon pedas, petai, bawang, gami, teri medan dan tuna.

Seperti yang aku bilang di awal, menggunakan sambal kemasan khususnya Sambal Ny. Rara ini sangat membantuku ketika menyiapkan menu bekal suami. Tidak perlu waktu untuk menguleg sambal (karena jujur ini hal yang paling aku hindari selama memasak) tapi bisa menyajikan sambal yang enak dan bersih.

Yang juga membuatku suka dengan sambal ini adalah karena sesuai dengan seleraku. Yes. Aku sangat suka dengan tipe sambal yang menggunakan minyak seperti Sambal Ny. Rara ini, menurutku sambal seperti ini lebih menggugah nafsu makan.



Jangan khawatir jika produk atau barang yang teman-terima nantinya mengalami kerusakan, karena ada garansi 100% untuk hal ini selama ada bukti video ketika melakukan unboxing paket dan akan diganti produk baru :’)

Oh ya, di kemasan sambal sudah dicantumkan tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa dengan jelas, jadi teman-teman akan dengan menemukan dan memperhitungkannya.

Gimana? Penasaran? Untuk teman-teman yang ingin mencoba sambal ini, bisa menghubungi langsung akun-akun media sosial maupun official store Sambal Ny.Rara di marketplace. Aku juga mau coba yang kecombrang sama tuna, nih.

Sampai sini dulu,rasanya informasi mengenai tips-tips menyiapkan menu bekal kerja suami dan rekomendasi solusi anti ribet di atas. Semoga bisa membantu teman-teman, ya. Jangan lupa, sajikan makanan kesukaan suami supaya doi semangat dan uang jajan tetap terjaga, yaaa bun :D


Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Post a Comment for "Sambel Ny. Rara, Solusi Menu Bekal Kerja Anti Ribet"