Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Aplikasi Jagat : Mudah Cari Teman dan Komunitas Baru dengan Shareloc





Mulai hadir dan launching sejak tahun kemarin, membuat aplikasi share loc dengan beragam fitur pendukungnya membuat aplikasi jagat banyak diminati banyak masyarakat, khususnya para anak muda untuk menjalin pertemanan dengan mudah dan tanpa ribet.

Aplikasi yang diciptakan oleh Jagat Technology ini mempunyai segudang manfaat untuk berbagi lokasi dan menghubungkan dengan sosial media kita. Kalian bisa menggunakan untuk lebih membangun kedekatan dengan teman, kerabat atau orang yang disayang dari jarak jauh.

Jagat juga akan memudahkan Anda dalam membagikan momen berharga kepada keluarga dan orang terdekat. Mau kenal lebih dekat dengan Jagat? Simak artikel ini sampai akhir, ya.

Fitur Full Layar yang Mudah Digunakan


Salah satu fitur canggihnya adalah dari tampilan layarnya. Desain yang modern dan kekinian membuat pengguna jagat bisa melihat jelas apa saja yang disajikannya. Termasuk menu-menu yang tersedia.

Anda bisa menemukan menu secara langsung dari halaman layar utama, letaknya ada di bagian sisi bawah layar atas dan bawah. Selain itu terdapat pula menu pencarian teman, pengaturan aplikasi, fitur bagikan lokasi dan yang menarik kita bisa menggunakan jagat untuk menulis status lho.

Masing-masing pilihan menunya tersedia dalam bentuk ikon gemes yang mudah dipahami. Jadi, meski Anda pemula sekalipun, aplikasi ini tidak akan membuat Anda kebingungan ketika memakainya.

Memaksimalkan ikon lensa untuk mencari teman baru, ada pula tombol gelar yang berfungsi sebagai pengaturan. Andapun bisa mengisi lengkap perihal profil dan bio sesuai minat, lho.

Aplikasi jagat juga membuat bagian peta, peta yang disajikan benar-benar jelas dan rinci, Anda bisa langsung melihat lokasi saat ini secara tepat dan akurat, tertera jelas nama daerah beserta keterangan toko atau tempat-tempat yang sudah hits.

Beberapa Fitur Lengkap Jagat Apps


Fitur utama dari aplikasi Jagat ini bisa membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan bersosial media dengan baik. Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, silakan cek fitur lengkapnya dibawah ini:

1. Fitur Real Time Location

Titik lokasi yang dibagikan saat ini dari aplikasi Jagat terbukti sangat akurat. Selain itu keterangan waktu yang dibagikan juga real time, bahkan informasi jumlah baterai Hp Anda akan terlihat.

Nah, teman-teman juga tidak perlu khawatir, karena lokasi real time hanya bisa dilihat oleh orang yang sudah tergabung dalam daftar pertemanan saja. Jadi, orang lain yang belum menjadi teman, tentu tidak bisa melihat lokasi kita. Aman, ya?

2. Fitur NOW

Tidak lengkap rasanya bersosial media tanpa kehadiran status, oleh karena itu aplikasi Jagat juga menyediakan menu ini. Anda bisa memasang status dengan membuat foto atau video yang dibuat real time.

Caranya adalah dengan tekan menu Now yang tersedia di bagian bawah layar. Anda akan langsung diarahkan ke halaman kamera dan cobalah untuk mengambil gambar. Tambahkan teks atau keterangan mengenai status tersebut.

Semua orang yang melihat profil Anda akan bisa melihat status yang sudah dibuat. Mereka juga bisa memberikan reaksi berupa like. Namun, juga bisa mengaturnya menjadi private, jadi hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya.

3. Fitur Planet

jelaskan fitur planet dan menambah teman ataupun komunitas yang punya minat yg sama

Bisa dibilang, Planet adalah salah satu fitur utama dari Jagat ini. Fitur ini memungkinkan teman-teman untuk mengumpulkan berbagai gambar atau foto tertentu dengan tema yang serupa pada satu tempat, sehingga mudah untuk mencarinya ketika dibutuhkan.

Keuntungan lain dari fitur Planet ini adalah memberikan pengalaman bersosial yang lebih menarik dan menyenangkan dalam menggunakan Jagat. Dari kesamaan ini pula, teman-teman bisa mencari dan mendapatkan teman maupun komunitas baru dengan minat yang sama. Menarik, bukan?

4. Fitur Menambah Teman

Layaknya sosial media pada umumnya, aplikasi Jagat juga menyediakan fitur untuk Add Friends. Anda bisa memilih untuk menambahkan teman secara langsung dengan menu scan teman terdekat atau bisa juga melalui rekomendasi dari teman lainnya.

Jika ingin menambah teman dari lokasi terdekat alias melalui postingan NOW, kalian tinggal tekan ikon radar yang ada di menu sebelah kanan atas. Temukan teman yang lokasinya dalam radius 50 km. Jika ingin mendapatkan rekomendasi teman, Anda tinggal tekan saja ikon kaca pembesar di bagian layar bawah.

Klik salah satu rekomendasi teman yang muncul dan tunggu sampai mereka menyetujuinya. Anda juga bisa menambahkan teman melalui QR code Cheers dan juga kontak di hp. Menunya juga tersedia di layar sebelah kanan.

5. Fitur Cheers




Anda yang pernah menggunakan aplikasi Zenly tentu mengenal fitur Bump. Fitur di Jagat ini mirip dengan fitur tersebut yang disebut dengan Cheers. Cara menggunakannya hanya perlu dengan menggoyangkan ponsel bersama dengan teman yang maksimal jaraknya 200 meter.

Jika sudah akan muncul notifikasi di akun teman bahwa Anda sudah menghabiskan waktu dengan mereka. Momen ini tentu tidak akan bisa dilupakan karena menjadi kebersamaan yang penting.

6. Emoji Bomb

Saat ingin berkenalan dengan akun baru atau chat, aplikasi Jagat sudah menyediakan emoji. Bukan sembarang emoji, Anda akan mendapat pilihan emoji yang eye popping sehingga membuat percakapan lebih menarik.

Menu emoji ini akan otomatis muncul ketika Anda ingin mengetik teks untuk dikirimkan ke akun tersebut. Emoji ini sangat membantu untuk Anda yang mungkin canggung untuk berkenalan dengan orang baru.

7. Merubah Tampilan Map

Bosan dengan tampilan peta yang biasa? Anda bisa langsung mengubah desain dari maps sampai dengan titik lokasi berada. Caranya adalah dengan masuk ke halaman Pengaturan di layar kanan atas kemudian klik Design Your Jagat.



Pada halaman berikutnya Anda tinggal memilih Maps Style untuk mengubah tampilan peta. Ada tiga pilihan yaitu tema light, dark dan juga satelite dan jangan lupa klik save jika sudah selesai.

Jika ingin menambahkan animasi pada titik lokasi maka klik Move Animation. Pilih juga desain yang tersedia dan klik Save.

9. Riwayat Lokasi yang Dikunjungi

Personal World dan Lifetime Footprint menjadi fitur yang juga diandalkan. Anda bisa mengimpor data yang tersimpan di ponsel dan otomatis aplikasi Jagat akan merekam lokasi mana saja yang pernah Anda kunjungi. Kapan saja diinginkan Anda bisa membuka kembali lokasi-lokasi tersebut.



Nah, gimana? Apakah Anda sudah penasaran dan ingin segera mendownload nya? Info lengkapnya bisa disini ya:

https://play.google.com/store/apps/details?id=io.jagat.lite&pli=1

https://apps.apple.com/id/app/jagat/id1671315416

Selain dari Google Play dan Play Store Anda bisa juga mengunjungi

https://www.jagat.io/.

Ikuti juga informasi fitur terbarunya di blog.jagat.io, akun Instagram @Jagatapp_id serta TikTok di @Jagatapp_id.

Semoga bermanfaat.
Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Post a Comment for "Review Aplikasi Jagat : Mudah Cari Teman dan Komunitas Baru dengan Shareloc"