Barisan Pinus

Jadi beberapa waktu yang lalu saya terus-terusan minta diajak kepantai, akhirnya dijadwalkanlah liburan sama abang, 2 hari di Jogja. I'm really really happy.

Deretan pantai gunung kidul, malioboro, keraton, alun-alun kidul kita kunjungi dalam waktu sehari. Karena tanpa biro, jadi liburan lebih menyenangkan. Bebas mau kemana aja, kapan dan berapa lama. Pagi harinya, selepas sarapan nasi uduk dari penginapan langsung berangkat lagi ke Bantul. Enggak tau mau dibawa kemana, kata abang "ini hadiah, yang kemarin cuma formalitas aja". Masya Allah, abang kebetulan suami tipe yang detail kalau mau kasih kejutan.

Sepanjang jalan ke Bantul, jalanan lumayan panas karena lagi musim kemarau. Pohon-pohon juga lagi meranggas, jadi hutan juga enggak terlalu adem. Sampai akhirnya abang bilang mau ajak ke hutan pinus. Hutan pinus? Baru bayangan aja udah bahagia, senyum-senyum sepanjang jalan.

Hitun Pinus Asri. Masya Allah, ini tempatnya bagus banget. Walauoun jalanan dan hutan-hutan di dekatnya panas, tapi hutan pinus ini asri banget. Lokasinya ramah keluarga. Pengelola sengaja memisahkan antara restroom dan lokasi wisata dengan jalan raya. Banyak warung-warung makan disini, dari jual snack sampai makanan berat ada semua, jangan khawatir karena disini juga ada toko oleh-oleh khas Jogja. Parkir juga murah, cuma Rp 3.000 kalau enggak salah. Tiket masuk Rp 2.500/orang. Di dalem bersih banget, disediaain tempat sampat di beberapa titik. Ada spot buat pentas juga, sewa hammocks buat foto kekinian juga bisa.

Ini recommended buat yang suka fotografi juga. Karena selain tempat yang super nyaman, murah dan menyenangkan, Hutan Pinus Asri juga punya view yang luar biasa mengagumkan.
Di ujung hutan ada tebing, yang kita bisa lihat sibuknya Jogja dan daerah-daerah sekitarnya. Bisa lihatnya birunya laut, gerombolan rumah penduduk. Ada juga taman bunga yang dirawat dengan serius sama pengelola. Jadi saya juga bangga sama suami, karena pilih tempat ini buat penutup liburan, bisa dibilang paket lengkap buat istrinya yang rewel.

Buat temen-temen yang mau liburan menyenangkan dengan budget minimalis, Hutan Pinus Asri di Bantul ini bisa dijadikan salah satu alternatif dan wajib di coba kalau ada kesempatan. Insya Allah enggak akan nyesel kalau udah lihat sendiri tempatnya. Asli bener-bener tempat liburan, tempat buat refreshing. Kalau nilai angka 1-10, saya kasih 10 Hutan Pinus Asri ini.

Selamat liburan, selamat menenangkan diri dari sibuknya rutinitas.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6
#tantangan3
#nonfiksi

Posting Komentar

0 Komentar