Rumah Di Surga - 1

Untuk teman-teman yang kebelet nikah setelah lihat foto-foto nan mesra di media sosial, coba deh ngobrol sebentar sama diri sendiri.

Nanti, ketika kamu sudah jadi seorang istri, akan ada beberapa hal dalam hidupmu yang akan berubah, apalagi kalau sebelumnya kamu adalah anak kos yang hidup semaunya.

Nanti, kamulah yang harus bangun lebih awal. Menyiapkan sarapan, pakaian atau cuma segelas kopi hitam yang akan membuat dia tersenyum lebar sebelum meninggalkan rumah.

Kamu juga harus pandai mengatur barang-barang di rumah. Sekalipun bukan ahli desain interior, tapi kemampuan ini harus kamu miliki. Karena nanti, dia akab menanyakan barang-barang kepadamu, termasuk hal sepele seperti "dimana kunci motor?".

Pandai memasak bukan syarat utama, yang penting "mau" dulu, pastu seiring berjalannya waktu, kamu bakal bisa jadi koki andalan keluarga kok. Termasuk, bisa buat kremesan anti gagal. Sekalipun masakanmu monoton, tapi dia pasti beri apresiasi untuk apapum yang disajikan istrinya. Tapi, cobalah sssekali melakukan inovasi di dapur, dia pun akan bahagia dengan bertambah mahirnya sang istri dalam memasak.

Finansial. Ini yang tak kalah paling penting. Kamu yang dulu sebelum nikah, hobi banget buang-buang duit orang tua, sekarang kamu  harus paham tentang skala prioritas, meski bukan anak ekonomi.

Duduk berdua dengan suamu dan menyusun anggaran belanja rumah tangga, akan menambah kedekatan emosional pasangan loh. Harus mengesampingkan ego demi keberlangsungab ekonomi keluarga itu wajib ya.
Oh ya  keterbukaan keuangan itu syarat penting. Karena mau bagaimanapun, masalah keuangan itu sensitif kalau enggak hati-hati.

Suami itu juga pemimpin. Kalau dia baru pulang, jangan langsung di sembur. Biarkan dia mandi dulu, istirahat dulu, sambil minum segelas kopi, teh atau coklat panas. Tahan dulu, biarkan dia mengikuti ritme keadaan di rumah setelah seharian di kantor.

Ketika keadaan sudah "aman", sampaikanlah segala sesuatunya dengan kalimat yang baik. Jangan menggurui suami, tapi ajaklah berdiskusi, kareba setiap pemimpin ith suka diajak diskusi (fitrahnya).

Sudah pada tau ya kalau berbakti sama suami itu salah satu jalan ke Surga? So, do your best sis.

Saya yakin, srtiap rumah tangga punya masalah dan solusi yang berbeda. Tapi di belahan bumi manapun, hak dan kewajiban seorang istri itu sama.

#komunitasonesayonepost
#ODOP_6

Posting Komentar

0 Komentar