Review Gone Girl- Thriller







Judul : Gone Girl
Genre : Thriller
Sutradara : David Fincher
Skenario : Gillian Flynn
Rilis : 2014 (Amerika Serikat)
Pemain : Ben Affleck dan Rosamund Pike


“Kadang saya ingin memecahkan kepala perempuan ini (amy) dan melihat apa isi otaknya”

***
Saya adalah penyuka film dengan genre misteri atau thriller. Karena dari sana, saya tidak hanya mampu duduk diam menikmati jalan ceritanya yang memainkan adrenalin, namun juga membuat saya tersentil untuk mempelajari dan melihat sesuatu dari sudut-sudut yang tidak lazim.

Beberapa orang menganggap saya psikopat, karena menyukai thriller. Namun jangan salah, thriller bukan sekadar tontonan yang berisi adegan sarkas, tapi juga mampu memainkan emosi bahkan pikiran. Juga tak jarang, kita akan sedikit bingung dengan endingnya.

Seperti meneguk segalas minuman segar di tenagh dahaga. David Fincher bersama Gillian Flynn, Arnon Milchan, Jeff Cronenweth dan seluruh timnya, menghadirkan sebuah film thriller psikologis pada tahun 2014 lalu, Gone Girl.

Gone Girl, berkisah tentang hilangnnya seorang wanita di kediamannya sendiri, di Misouri. Tak ada satupun yang menjadi saksi, wanita tersebut hilang di dalam rumah dengan kondisi tertutup. Hanya ada bercak darah, pecahan kaca, juga meja yang terbalik di ruang tamu. Selebihnya baik-baik saja. Polisi pada akhirnya menduga bahwa suaminyalah satu-satunya orang yang berpotensi besar melakukan segalanya.

149 menit, kita tidak hanya ditunjukkan dailog-dialog, namun juga dimanjakan oleh sinematografi yang apik. Adalah Jeff Cronenweth yang menggawangi bagian ini. Dia mampu mempercantik tiap adegan dengan filter yang mengagumkan, akibatnya pencahayaan yang pas dan tidak merusak pandangan adalah satu poin tersendiri. Juga bagaimana dia mengomando kameramen, hingga gambar yang kemudian muncul pada layar, mampu membawa saya pada emosi yang diinginkan mereka.

Gone Girl, thriller psikologis yang tidak muluk-muluk dalam penggunaan musik atau tata suaranya. Kualitas alur cerita dan penokohan menjadi hal besar yang sangat diutamakan. Hingga kemudian, film ini datang seluruh paket lengkap untuk setiap penikmatnya.

Gillain Flynn, adalah penulis naskah asli novel dengan judul yang sama, sekaligus ppenulis skenario dalam film ini. Dialog para tokoh yang sangat kuat serta narasi yang memainkan pikiran penonton, menunjukkan betapa Gillain Flynn sangat total dalam Gone Girl, baik secara tekstual maupun visual.

Rasanya, seluruh adegan dalam Gone Girl sangat mengagumkan. Seperti menyusun kepingan puzzle, setiap adegan memiliki posri tersndiri yang akan nampak di akhir film. (Tidak ada spoiler dalam review ini)

Pada dasarnya, Gone Girl adalah salah satu thriller terbaik. hal ini juga dibuktikan dengan berbagai macam, penghargaan yang diterima baik secara tim maupun invidu. Rosamund Pike pun mendapatkan beberapa penghargaan, sekaligus beragam pujian karena telah berhasil memerankan perannya dengan mengagumkan.

Pelajaran yang saya ambil drai film ini adalah bahwa rumah tangga bukan perkara musah, karena ego yang besar dan kuat, seringnya menjadi alasan rusaknya rumah tangga. Bagi yang akan menikah, semangat mempelajari ilmu-ilmu pernikahan. Tidak saya sarankan untuk anak usia dibawah 18 tahun, rekomendasi untuk teman-teman yang haus dengan tema segar dalam thriller. Selamat menonton dan menenangkan diri dengan film ini.  J


“Kadang saya ingin memecahkan kepala perempuan ini (amy) dan melihat apa isi otaknya- Nick


#ODOPbatch6 #Nonfiksi

Posting Komentar

0 Komentar