Laporkan Penyalahgunaan

Pengikut


About

Hidup bukan tentang seberapa panjang usia kita, namun seberapa bermanfaatnya hidup kita di dunia. Karena perjalanan setelah kehidupan dunia, jauh lebih panjang dan abadi.

Review Wardah Lightening Gentle Wash

Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Kebetulan saya bukan tipe wanita yang suka pakai make up (jadi budget untuk produk kecantikan otomatis beralih ke pos lain), dan juga memiliki kulit wajah yang normal. Dari awal masa puber sampai sekarang, alhamdulillah tak ada satu pun jerawat yang pernah muncul. Kebanyakan teman saya, adakah produk kecantikan khusus yang saya pakai. Selalu saya jawab, "cuma pakai sabun cuci muka, kadang malah cuma pakai air kalau belum beli".

Jawababn saya memang benar adanya. Ketika teman-teman bahkan kakak perempuan saya berganti-ganti produk kecantikan wajah, tidak dengan saya. Barulah pada awal menjadi mahasiswa, saya berkenalannya. Atas permintaan kakak, untuk pertama kalinya saya membeli sabun cuci muka. Karena tidak pernah menggunakannya, saya pun bingung harus beli apa (di toko bingung lihat barang segitu banyak -_-). Akhirnya kakak perempuan saya memberikan sabun cuci muka miliknya. Ya, itulah saat pertama kali memakai sabun cuci muka (sayapun harus bertanya bagaimana cara pakainya, polos banget ya).

Adalah Wardah Lightening Gentle Wash yanh saya pakai. Alhamdulillah sejak awal pakai sampai sekarang, tidak pernah ganti varian atau brand . Sudah jatuh cinta sejak kesan pertama pakai, teksturnya lembut sekali dan busanya tidak banyak. Bahkan beberapa kali jatuh ke lantai, karena saking lembutnya dia.

Wardah Lightening Gentle Wash ini dikemas dalam sebuah tube plastik warna biru muda ukuran 60ml. Untuk komposisi dan kandungannya bisa dicari ya (karena ilmu saya terbatas untuk bahas bahan kimia)
Saya biasanya pakai hanya sebesar biji jagung, jadi satu tube ini bisa sampai sebulan lebih (harga murah & hemat). Seringnya saya pakai sebelum tidur atau setelah bepergian.

Setiap selesai pakai, alhamdulillah selalu puas. Karena bulan cuma bau wanginya yang masih ada, wajah juga jadi lebih segar dan cerah. Enak aja gitu rasanya di wajah, nggak kaku kayak kanebo kering -,-
Apalagi kalau pulang dari perjalanan jauh atau terkena debu jalanan, perubahan di wajah setelah pakai itu terasa sekali.

Sejauh ini tidak ada keluhan selama beberapa tahun pemakaian (bahkan upacara wisuda saya nggak ke salon, cuma pakai Wardah Lightening Gentle Wash aja loh).
Apalagi dia sudah bersertifikat Halal dari MUI, jadi semakian tenang pakainya. Mungkin kita hanya harus memastikan tidak ada sisa sabun di wajah, karena wajah terasa licin meski sudah dibasuh. Tapi tenang, setelah wajah dikeringkan, justru wajah jadi segar dan keset.

Mungkin tidak semua cocok ya, jadi berhati-hatilah memilih produk kecantikan. Karena wajah kita pun nanti akan dilihat suami, ya pandai-pandailah merawat diri.

#ODOPbatch6 #Nonfiksi

Related Posts

Posting Komentar

Pengikut