Nimas

Review Face Care Scarlett : Glowing dengan Low Budget


review scarlett

Face Care Scarlett, memang terbilang varian baru dari Scarlett sendiri. Produk kecantikan yang satu ini, mulanya memang baru mengeluarkan body care aja (body lotion, body scrub dan shower scrub). Ketiga varian ini memang terbilang cukup laris manis di pasaran ya. Terlebih dengan harganya yang cukup terjangkau.

Aku sendiri, awalnya memang kepincut dari review beberapa teman yang memang pengguna skincare aktif. Bukan yang pakai cuma insidental aja gitu. Nah akhirnya, aku memutuskan untuk mencoba face care dari Scarlett ini. Bye the way, aku nulis review ini setelah dua pekan lebih menggunakan produk ini ya.

Oke, untuk tahu lebih detail soal pengalamanku pakai Face Care Scarlett, pastikan teman-teman baca artikel ini sampai selesai ya. Dan selamat membaca :)

Face Care Scarlett : Harga Terjangkau Tapi Tidak Murahan

Jadi, ketika barang ini datang, hal pertama yang menarik perhatian adalah kemasannya yang didesain dengan minimalis tapi elegan. Oh ya, kemarin aku pesen facial wash dan serumnya (pertama kali coba serum nih, hahahaha).

Whitening Facial Wash Scarlett : Minimalis Elegan

Pertama, aku coba ulas sedikit soal facial wash. Facial Wash Scarlett ini, punya desain botol plastik transparan yang ramping. Untuk ukuran 100 ml, dia sama sekali nggak kelihatan makan tempat. Ah, satu nih yang menurutku beda dari yang lain ya. Facial wash ini punya kepingan kelopak bunga mawar di dalam botolnya! Asli, ini cantik dan pas banget dipadukan dengan butiran dengan warna senada.

Untuk para cewek, pasti seneng deh liat packagingnya. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kardus pengaman ya dan di dalamnya juga ada pengaman lagi. Menurutku, ini sih aman ya kalau kita harus beli dari luar kota dan dikirim pakai ekspedisi gitu. Apakah facial wash ini travel friendly? Ya. Karena selain botolnya yang ramping banget, dia juga punya tutup botol yang rapat dan nggak rembes.

Untuk tekstur, sabun cuci muka ini sedikit encer dibanding beberapa facial wash yang aku coba. Tapi jangan salah, kita nggak perlu tuang banyak-banyak sabunnya kok. Keluarkan secukupnya saja (tanpa ditambah air) lalu usap secara merata di area wajah. Begitu diaplikasikan di wajah rasanya udah cukup banget mengangkat kotoran, segar dan kesat. Busanya sendiri nggak terlalu banyak, dan ini salah satu tanda kalau face care scarlett ini SLS Free.

Dan, facial wash ini wanginya enak banget. Aroma bunga yang lembut dan cenderung manis gitu. Aku sih nggak terganggu, justru suka banget sama aromanya. Bahkan beberapa saat setelah cuci muka, wanginya masih ada loh (di telapak tangan dan di wajah) hahahahaha!

Apa kandungan Facial Wash Scarlett? Ini penting banget untuk dibaca sebelum beli, sih. Karena jangan sampai kta kecolongan sama kandungan yang ternyata pemicu alergi.

Kandungan Facial Wash Scarlett

Glutathione. Kandungan ini sendiri punya manfaat untuk melembabkan, meningkatkan keelastisan kulit (jadi yang punya keluhan kulit kering, kaku bahkan ketarik, coba deh pakai facial wash ini), mencerahkan kulit dan tentu saja menangkal radikal bebas. Cocok kan untuk keadaan polusi di Indonesia yang gini?

Vitamin E seperti yang kita tahu, bisa memberikan rasa tenang di wajah, elastis, lembab dan juga membantu mengatasi peradangan.

Rose Petals, nah ini dia yang bisa menyegarkan kulit wajah kita. Si Kelopak Bunga Mawar!

Lalu ada Aloe Vera juga. Kita semua tahun kan ya, kalau lidah buaya ini punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Salah satu manfaatnya adalah untuk menghaluskan kulit wajah.

Penasaran, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil dari face care Scarlett ini? Tunggu, sabar, baca sampai selesai karena setelah ini, aku akan bahas tentang serum yang lagi diperbincangkan para blogger ini :D

facecare scarlett

Brightly Ever After Serum : Si Kecil yang Punya Banyak Manfaat

Jujur, ini pengalaman pertamaku pakai serum. Karena sebelumnya, aku mikir “apa sih pentingnya serum” dan selain itu, harga serum yang aku tahu cukup mencengangkan.

Begitu melihat packaging serum ini, aku punya satu kesimpulan kalau face care Scarlett ini memiliki kemasan yang “aman”. Untuk serum sendiri, sudah pasti menggunakan kardus sebagai pengaman pertamanya, lalu ada plastik yang melindungi si botol di dalamnya.

Serum ini berukuran 15 ml. Menggunakan botol kaca bening doff, serum ini kelihatan elegan. Ah ya kacanya juga tebal kok, begitu dipegang, teman-teman bisa merasakan kalau ini bukan plastik yang dibuat menyerupai kaca. Menggunakan pipet sebagai alat aplikasinya, serum ini memiliki karet berwarna putih yang empuk.

Tekstur dari serumnya sendiri kental berwarna merah muda cerah tapi pekat dan cukup oily. Awalnya aku mengira, akan merasa berminyak setelah diaplikasikan di wajah. Tapi, itu tidak terjadi sama sekali loh! Karena nyatanya, dalam waktu yang relatif singkat, serum ini akan meresap dan terasa kesat di wajah.

Oh ya, untuk serum sendiri, Scarlett mengeluarkan dua variasi, yakni untuk kulit yang sedang berjerawat dan normal. Kebetulan alhamdulillah aku punya kulit wajah yang normal, jadi aku pakai serum Brightly Ever After Serum yang warnanya pink (warna ungu untuk kulit berjerawat).

Untuk penggunaannya, kita cukup teteskan 2 - 3 tetes saja (tapi aku paki 4 sih hahahaha). Aku biasanya teteskan di kening, pipi kanan kiri dan dagu. Setelahnya tinggal diusap dengan merata. Nggak perlu dicuci, dan bisa langsung dipakai tidur. Aromanya nggak terlalu strong dan nggak mengganggu menurutku, sih.

Seperti yang tertulis di kemasannya, serum kecil ingin berbahan dasar Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water. Kalau melihat dari gabungan bahan-bahan ini, ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan.

Manfaat Brightly Ever After Serum Scarlett

  • Sebagai penangkal radikal bebas, karena bekerja sebagai anti polutan dan sekaligus anti oksidan.
  • Melembabkan, melembutkan, mencerahkan dan menenangkan kulit wajah.
  • Mengimprovisasi warna kulit, mengecilkan pori-pori di wajah dan menghaluskan garis halus atau kerutan di wajah.
  • Mengontrol produksi minyak berlebih
  • Memudarkan noda di wajah (bekas jerawat, flek hitam bahkan hiperpigmentasi).

 

skincare low budget

 

Sedikit tambahan nih, serum ini sudah teruji tanpa kandungan merkuri dan hydroquinon, loh! Selain itu, juga non alcohol dan cruelty free juga.

Dan, aku hanya butuh waktu sekitar satu minggu untuk melihat hasil dari rangkaian facial wash dan serumnya loh! Hal yang paling terlihat adalah kulit jadi lebih cerah, segar kesat dan nggak kusam (aku bukan pengguna make up), jadi memang kelihatan banget bedanya. Pakai face care Scarlett sehari dua kali (pagi dan malam sebelum tidur).

Sebagai informasi penutup, ada beberapa hal yang perlu teman-teman ketahui juga. Karena menurutku, ini penting dan bisa dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan membeli face care Scarlett ini.

  • Face care Scarlett sudah terdaftar BPOM (Facial Wash 18181202303 dan Brightly Ever After Serum 18201900972)
  • Harga cukup terjangkau (semua dibanderol dengan harga 75.000)
  • Mudah didapatkan (bisa akses di pranala https://linktr.ee/scarlett_whitening)
  • Sebaiknya tidak menggunakan kedua varian serum pilih yang sesuai dengang kondisi wajah

Untuk informasi terkait masa kadaluarsa, bisa kita temukan di kardus maupun bawah botol kemasan. Dan selalu pastikan, kita membeli dari toko resminya ya. Di setiap produk ada kode QR yang bisa kita scan, untuk mendapatkan informasi detail tentang keaslian produk (pastikan yang kita scan adalah kode QR ya, bukan barcode :p ).

Oke, rasanya ulasanku seputar face care Scarlett, khususnya facial wash dan serum (brightly ever after serum) cukup sampai di sini. Setelah melihat hasil yang aku rasakan sepertinya aku akan tetap melanjutkan penggunaan face care ini. Oh ya, kalau teman-teman mendapati tanda ketidakcocokkan dengan produk ini, silakan hentikan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter ya.

Sampai jumpa di ulasan berikutnya, terima kasih sudah membaca sampai selesai dan have a nice day.
Nimas Achsani
Blogger, content writer dan penulis buku. Tertarik dengan dunia pernikahan, psikologi, pendidikan dan finansial. Menulis bukan sekadar merangkai kata, namun juga menciptakan kenangan dan menebar manfaat.

Related Posts

9 comments

  1. Produk tanpa kandungan merkuri dan hydroquinon, juga non alcohol dan cruelty free juga pastinya aman ya untuk kesehatan dan keberlangsungan regenerasi kulit kita. Bagus ini produk Scarlett

    ReplyDelete
  2. Seneng bangeettt bisa kenalan dan rutin pakai produk Scarlett
    karena memang sebagus itu!
    Aku pakai body and facecare nya Scarlett jugaaa

    ReplyDelete
  3. Kalau baca tentang skincare langsung lope" dan pengen coba termasuk skincare ini aman tanpa merkuri

    ReplyDelete
  4. Jadi makin penasaran dech sama produk skincare viral ini. Sampai sekarang aku belum coba produk ini. Banyak yang bilang bagus dan cocok siy.

    ReplyDelete
  5. iya saya sudah ngerasain mba, dengan low budget dapat hasil yang glowing maksimal. mantap sih scralett hehe :))

    ReplyDelete
  6. Scarlet ini emang lagi booming banget ya. Kemarin body carenya sekarang face carenya hype abiis. Aku belum nyobain nih yang face care, rada mikir2 kalau buat wajah gonta-ganti produk. Tapi lihat review2 teman2.. plus ada Glutathione nya kok jadi mupeng. Hmm, enaknya beli nggak yaa..

    ReplyDelete
  7. Aku juga pakai nih kemarin yang acne. Alhamdulillah emang bener loh cepet keringnya tuh jerawat mba nim

    ReplyDelete
  8. Serius banget aku tuh penasaran sama produk Scarlett yang satu ini.. Masih maju mundur kepengen beli.. Bagus beneran ga sih say?

    ReplyDelete
  9. Daku jadi kepingin coba, soalnya ada jerawat kecil sih ini. Siapa tahu dengan varian yang acne bisa menghempaskan si merah kecil itu

    ReplyDelete

Post a Comment