Nimas

Storytel: Aplikasi Audiobook Temanku Begadang Sepanjang Malam

Adakah yang pernah mendengar audiobook? Belum? Nah, kali ini aku ingin mengenalkan Storytel, sebagai salah satu aplikasi audiobook yang bisa teman-teman unduh.

Aplikasi audiobook memiliki kesan tersendiri bagiku. Karena aku akhirnya punya pengalaman yang sangat jauh berbeda, dibandingkan dengan buku fisik pada umumnya. 

Terlebih, saat ini tren mendengarkan buku melalui audiobook ini semakin tinggi. Salah satu alasan yang cukup banyak disebutkan adalah, karena audiobook lebih praktis. 

Nah, ini adalah pengalamanku dengan Storytel.

storytel

Begadang Tak Lagi Membosankan

Aku terbiasa bekerja dari malam sampai pagi menjelang, inilah yang kemudian membuatku sangat bersahabat dengan aplikasi pemutar video. Biasanya, aku hanya memutar video kartun kesukaanku.

Namun, ternyata semua video kartun tersebut sudah aku tonton semuanya. Maklum, aku begadang setiap hari, selama lebih dari 5 jam. Pada akhirnya aku juga kebingungan harus mendengarkan apa lagi.

Dan, datanglah Storytel ke duniaku. Sebenarnya aku sudah cukup lama mengunduh aplikasi ini di ponsel, tapi baru beberapa waktu ini mencobanya dan aku jatuh cinta.

Karena aku tahu, dia adalah aplikasi audiobook, maka aku sengaja mencobanya saat “lembur”. Siapa sangka, jika ternyata Storytel juga menyajikan aneka pilihan buku best seller dari dalam dan luar negeri!

Beberapa buku fenomenal yang di aplikasi ini seperti : Sapiens, Hunger Games dan Game of Thrones. Ingin buku dalam negeri? Tenang, rekomendasi buku novel fiksi dari dalam negeri ada Mariposa, Selamat Tinggal, Dilan dan Divortiare.

Kenapa Menggunakan Storytel?

Selama beberapa waktu terakhir menggunakan Storytel, ada beberapa manfaat yang aku rasakan.

Mendapatkan suasana baru

Hal yang sangat terasa adalah adanya audiobook yang bisa digunakan untuk mendengarkan dan membaca sekaligus. Namun, tentu saja hanya beberapa buku yang bisa didengarkan dan dibaca sekaligus.

Jika sebelumnya buku Negeri Lima Menara hanya berjejer di rak buku, kini kita akan dibawa mendengarkan suara narator yang sangat penuh dengan semangat.

Harry Potter Audiobook juga tersedia, loh! Biasanya kita cuma baca narasi dramatis antara Severus Snape dengan Harry Potter, kini kita bisa mendengarkan mereka berdialog seperti naskah bukunya. Tentu saja ini sangat berbeda dengan menonton filmnya, ya.

Akses bacaan mudah

Kapan saja butuh melanjutkan buku yang sedang dibaca, kita tinggal membuka aplikasi ini dan buku yang belum selesai sudah terpampang di beranda depan.

Dengan penggunaanya yang sangat mudah ini, maka buku-buku di Storytel, Negeri Lima Menara atau Dilan yang sangat khas ala romansa muda-mudi misalnya, sangat mungkin untuk kita dengarkan kapan saja.

Banyak pilihan rekomendasi buku

Hal yang juga memuaskan para pengguna, salah satunya adalah aku adalah banyaknya pilihan rekomendasi buku, baik dari dalam dan luar negeri, seperti Sapiens, Mariposa, Harry Potter Audiobook maupun Divortiare.

Mengasah imajinasi

Ini juga yang sangat terasa, sih. Karena menggunakan audiobook ini seperti didongengi, tentu saja kita akan memiliki imajinasi tersendiri tentang jalannya cerita.

Salah satu cerita yang cukup membangun imajinasiku dengan menarik adalah Game of Thrones. Seolah-olah imajinasi kita diajak untuk menyusuri sebuah daratan yang penuh dengan misteri.

aplikasi audiobook

Fitur Storytel Audiobook Indonesia

Fitur Pemutar

Player audiobook

Pada fitur ini, teman-teman akan menemukan beberapa kemudahan untuk mengatur timer, penggunaan bookmark, dan kecepatan narator.

Fitur Aplikasi

Baca dan dengar

Fitur ini sangat memungkin kita untuk membaca maupun mendengarkan buku kapan saja, meskipun sedang offline.

Target mendengarkan

Ini akan membantu kita ketika ingin membuat target seberapa banyak buku yang ingin dibaca dalam durasi waktu tertentu.

Mode anak

Ingin memberikan anak bacaan yang berkualitas dengan gadget? Nah, ini akan membuat buku-buku yang ditampilkan nantinya memang berdasarkan kategori anak, dan hanya bisa membuka buku dengan kategori yang sama juga.

Menulis komentar

Pada bagian ini, kita bisa menuliskan ulasan atau membalas komentar orang lain. Pastikan tidak berisi spam atau spoilers, ya.

fitur storytel


Dini Hari di Toko Buku - Selamat Tinggal Tere Liye

Kebetulan, novel fiksi yang sedang aku baca saat ini adalah Selamat Tinggal (Tere Liye). Rasanya, nama ini memang sudah tidak asing lagi ya. Tere Liye memang terkenal dengan novelnya yang dekat dengan isu sosial, termasuk di karyanya yang satu ini.

Sebagai salah satu buku best seller, Selamat Tinggal mengangkat isu tentang buku bajakan yang banyak beredar di pasaran.

Dari buku ini, kita akan ditunjukkan betapa pentingnya menghargai sebuah karya, terlepas dari apapun bentuknya. Di buku ini, menjadikan mahasiswa salah satu segmen yang cukup banyak menikmati barang-barang bajakan.

Tidak dipungkiri, karena barang bajakan memang dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Baik buku hingga film, sampai sekarang tentu masih ada oknum yang mengedarkan tiruan ilegalnya, tapi mirisnya, produk ini masih memiliki peminatnya.

Setelah selesai membaca novel fiksi yang satu ini, seharusnya memang kita semakin sadar betapa pentingnya produk asli. Sudah pernah membaca buku ini? Yuk coba dengarkan juga di Storytel, dan bayangkan sedang di Toko Buku “Berkah”.

narator Storytel


Keunggulan Storytel, Audiobook Indonesia

Harga murah

Nah ini yang tak menyenangkan dari Storytel. Yak, biaya yang digunakan untuk berlangganannya terbilang ramah dompet.

Jika dibandingkan dengan segala fitur yang bisa kita nikmati, rasanya membayar harga sejumlah itu bukanlah sesuatu yang memberatkan. Karena memang ini sangat worth it.

User Friendly

Ini seperti yang aku bilang di awal, bahwa Storytel ini sangat mudah digunakan. Semua fitur dalam aplikasi ini sangat sederhana, jadi untuk yang baru pertama kali mencoba pun, pasti bisa mengikuti dan menggunakannya dengan baik.

Mobile dan Website Friendly

Dengan tampilan yang sangat adaptif ini, tentu saja akan membuat pengalaman ketika baca buku online semakin menyenangkan, bukan?

Karena dengan perangkat apa saja, kita tetap bisa menikmati buku tersebut dengan nyaman.

Mengunduh Storytel? Kenapa Tidak!

Apakah teman-teman tidak ingin mengunduh aplikasi audiobook ini di ponsel? Nah, untuk yang terbiasa baca buku online ketika mengisi waktu luang, cobalah untuk menggunakan audiobook seperti Storytel ini untuk mendapatkan pengalaman dengan buku yang lebih menyenangkan.

Teman-teman bisa mengunduhnya di Aplikasi Storytel untuk iOS maupun Aplikasi Storytel untuk Android.

Dengan harga promo hanya sebesar 39.000 saja, kita bisa menikmati serial Game of Thrones, Hunger Games maupun Sapiens yang sangat fenomenal.

Mau tunggu apa lagi, nih? Yuk deh buruan unduh, sebelum promonya habis hohoho
Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Related Posts

68 comments

  1. Haiiii kakkk aku baru tahu ada buku audio. Betapa berkembangnya ya jaman sekaranggg. bener2 jaman digital hihihihihi. makasih ya kakk infonya. kapan2 bisa aku coba tuh ngedownload di playstore

    ReplyDelete
  2. Ini terobosan dan inovasi baru ya... Bagus banget, bisa merangsang minat baca dan literasi. Kenapa masa trial nya cuman 7 hari sih? kenapa gak seumur hidup aja?
    Makasih ya kak infonya...

    ReplyDelete
  3. Storytel ini kita bisa berimaginasi seperti zaman dengerin sandiwara di radio ya, Kak? Btw terobosan baru nih bisa hadirkan cara baru menikmati bacaan

    ReplyDelete
  4. Asyik banget ya baca buku yang ada audionya gini, jadi kalau pengen rebahan tapi penasaran sama lanjutannya tinggal dengerin aja hehhe

    ReplyDelete
  5. kalau aku kayaknya ga lama bakal ketiduran mba, dibacain cerita sama storytel hahahaa

    ReplyDelete
  6. Wuih jadi berasa didongengin ya kakak... Seru banget

    ReplyDelete
  7. Wah menambah referensi baru nih..

    Artikelnya udah keren & persuasif bgt.. smoga semakin berkembang yaa.. trims

    ReplyDelete
  8. ada mode anak juga mbak? wah boleh juga nih cocok buat anak saya yang lagi seneng baca

    ReplyDelete
  9. Lembur dan begadang berasa ada temen ya mb. Apalagi kalo novel genre romantis, ah bakal seruuuuu..

    ReplyDelete
  10. Dengan audiobook seperti storytel ini, mata gak akan lelah dengan terus2an membaca buku ya... Justru lebih menyenangkan bisa tahu isi buku dengan cara mendengarkan tanpa mata merasa lelah.

    ReplyDelete
  11. wah audiobook storytel ada coba gratisnya juga ya, jadi pengen nyobain dulu deh. pengen tahu semenyenangkan apa menggunakan aplikasi storytel, kalau audiobooknya bagus, lanjut dong langganan. makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  12. audiobook memang bisa jadi salah satuteman perjalanan atau teman begadang yang seru ya mba... banyak pilihan cerita yang bisa didengar lagi

    ReplyDelete
  13. Trend mendengarkan audio memang makin banyak diminati ya mbak. Aku jadi ngebayangin deh ngisi suara di aplikasi Storytel tapi bukunya aku sendiri yg tulis hehehe

    ReplyDelete
  14. Waw Lembur setiap malam 5 jam??? duh kalau aku auto kliyengan Kak haha
    btw, baca buku layaknya dengar sandiwara ala radio gitu ga sih kalau versi audiobook gini? aku mau nyobain ah

    ReplyDelete
  15. Wah mau dong mbak download aplikasi Storytel, pengen ikut mendengarkan cerita sambil rebahan. Keren banget kayaknya ya, di jaman modern ini semuanya serba mudah. Berbagai aplikasi diciptakan untuk memudahkan kegiatan kita. Termasuk mendengarkan novel, tak harus ke toko buku atau ke tempat persewaan, cukup memanfaatkan aplikasi Storytel maka novel yang kita inginkan bisa didengarkan sampai tuntas. Biaya langganannya juga murah. Mau kepoin aplikasinya ah.

    ReplyDelete
  16. baru tau ada aplikasi audiobook, selama ini baca buku fisik terus tapi kalo dibus kadang terganggu kalo ada guncangan atau ada yang ribut, ini bisa jadi solusi kayaknya ini. terima kasih kak sudah berbagi info audiobook ini, bakalan dicobain ini

    ReplyDelete
  17. Ternyata pilihan berlangganannya ada banyak.
    Aku jadi pingin coba langsung langganan 6 bulan nih.. Karena setelah langganan aplikasi audiobook Storytel, anakku suka sekali mendengarkan buku.

    ReplyDelete
  18. Wah iya sih, asik jg ya kalo pake audiobook cuma aku masih tradisional suka sama esensi baca buki manual berasa di otak aku ada suara aku gitu lg baca wkwk. Kayaknya perlu coba audiobook skrg semenjak jd malas bacaa novel hehe

    ReplyDelete
  19. Waah seru banget kayanya! Next bisa aku coba untuk pake aplikasinya. Thanks ya kak sudah sharing

    ReplyDelete
  20. Hehe, ntar coba download deh. Pngen rasain sensasinya gmana

    ReplyDelete
  21. Iya saya saja mungkin nih yg tertinggal belum install aplikasi storytel ini. Ini mau install tapi memori masih belum cukup. Harus beresin dulu yang gak dipakai buat memori bisa mencukupi
    Pengen juga segera mendengarkan cerita di storytel

    ReplyDelete
  22. Sama mba saya juga suka dengerin buku di Storytel setiap malem sebelum tidur, saya setel timer biar antisipasi kalau ketiduran hehe

    ReplyDelete
  23. Asyik banget nih bisa menyelam sambil minum air bisa mendengarkan sambil mengerjakan yang lain. Keren

    ReplyDelete
  24. Wow cuma 39 ribu tp bisa dpt bnyak cerita ya mba, apalagi dptnya malah dpt dr banyak buku. Sambil dengerin cerita kita bisa sambil ngerjain pekerjaan rumah tangga dan lainnya jadinya

    ReplyDelete
  25. Ini sih pengalaman yang luar biasa dan berbeda dari yang lain. Cara membaca buku yang berbeda sekali berimajinasi, berasa didongengin, paling enak bener deh teman buat bgadang.
    Aku belom unduh, mauu kepoin juga

    ReplyDelete
  26. Storytel emang enak banget jadi teman begadang hahaa apalagi sambil nidurin anak. Jadi nggak bosan hihi.

    ReplyDelete
  27. jujur saya belum pernah menggunakan cara ini, next saya coba..

    ReplyDelete
  28. Lumayan juga ya biaya langganannya, tpi cocok bgt nih buat anak audio yg agak susah fokus baca buku langsung

    ReplyDelete
  29. Baru tahu ada aplikasi storytel ini, Mbak Nim. Eh, ini legal kan ya, Mbak? Asyik banget ini macem denger podcast gitu ya

    ReplyDelete
  30. Paling suka sama aplikasi Storytel, karena bisa dengerin buku yang kita baca kapan dan di manapun

    ReplyDelete
  31. Gak bosen ya dengerin Audiobook Storytel, narasinya bagus, seperti sedang didongengin. Daripada gak bisa tidur mending dengerin pasti asik

    ReplyDelete
  32. Saya baru selesai negeri 5 menara di Storytel, sekarang lanjut Dunia Sophie dari Joetein Gaarder. Senang banget sebelum tidur dengar suara naratornya yang bikin adem

    ReplyDelete
  33. kadang2 kalau aku lagi kerja malam2 juga biasanya dengerin podcast mba.. sekarang malah enak ada storytel karena lebih bagus, bisa dengerin buku2nya

    ReplyDelete
  34. Pengen coba donlot deh aplikasi storytel ini, buat teman saat sepi oke banget ya

    ReplyDelete
  35. Storytel ini aplikasi yg bermanfaat banget.. Seperti dibacakan dongeng nih kita.. Penasaran sama suara pendongengnya nih..

    ReplyDelete
  36. Cocok nih buat yang males baca, bisa cukup baca lewat telinga ya wkwkwk. Asli penasaran..

    ReplyDelete
  37. Penasaran loh pengin banget bisa nyobain Storytel. Jadi ingat dengan masa kecil dulu yang hobi ndengerin kaset dari Sanggar Cerita heheee... Melatih kemampuan auditory dengan maksimal, jadi lebih konsentrasi kalau diajak bicara.

    ReplyDelete
  38. Cocok sekali ni kak buat saya ibu rumah tangga, sambil bersih rumah atau lagi masak bisa sambil dengar buku. terima kasih kak informasinya

    ReplyDelete
  39. Solusi pintar buat emak-emak yang pengen baca buku tapi suka mager, apalagi kalau udah dijejali banyak urusan domestik. Dengan Storytel justru bisa jadi temen bersih2 rumah ya.. hmm.. download aah.

    ReplyDelete
  40. Banyak cara untuk membuka wawasan.
    Sebelum ada aplikasi storytel harus meluangkan waktu berjam-jam untuk baca buku sambil menahan kantuk. Adanya storytel ini membantu banget. :-)

    ReplyDelete
  41. Storytel ini bisa banget sih ya kak jadi solusi buat mereka yang males baca buku tapi pengen tahu isinya. Seru yang english bisa bikin belajar listening haha

    ReplyDelete
  42. aku juga kemarin dengerin novel selamat tinggal ini di storytel. seperti biasa memang tere liye selalu memberikan novel dengan pesan yang kuat yaa

    ReplyDelete
  43. Sekarang selain bisa mendengarkan musik kota juga bisa mendengarkan cerita. Asyik. Teknologi memang selalu memudahkan urusan kita ya

    ReplyDelete
  44. Daripada begadang ga jls, lbh baik ada manfaatnya kayk gini ya kak. Cukup dengerin buku best seller di Storytel, kita bs dapat ilmu & wawasan dr buku yng kita dengerin.

    Jujur ini pengalaman baru sih. Buku kok didengerin. Apalagi ini bkn buku novel aja loh. Ada buku nonfiksi jg. Paketannya jg murah banget.

    ReplyDelete
  45. Aku udah nyobain free trial Storytel ini selama 7 hari. Eh ternyata ketagihan dong akhirnya nyoba berlangganan aja sekalian. Soalnya banyak buku best seller yang masih pengen didengerin hehe.

    ReplyDelete
  46. Iya juga kak, denger Storytel jadi serasa didongengkan ya.
    Jadinya bisa tebak-tebakan deh apa yang disampaikan oleh narator

    ReplyDelete
  47. Mbak kok sama sih, aku juga sering kerja tengah malam sampai pagi. Biasanya sambil dengerin musik aja kalau aku. Boleh nyobain storytel kali ya biar lebih produktif juga.

    ReplyDelete
  48. Biaya berlangganan aplikasi audiobook storytel ini sangat murah bahkan lebih murah dari harga satu buku...rasanya rugi banget kalau tidak memanfaatkan aplikasi ini untuk memperkaya pengetahuan kita dengan bacaan-bacaan bermanfaat yang terdapat di aplikasi ini.

    ReplyDelete
  49. Jadi ga kesepian klo lagi ada deadline dan ngebut kerjaan sepanjang malam ya mba, berasa ditemenin sama penyiar radio gitu

    ReplyDelete
  50. keren, baca buku kini bisa di mana saja, metodenyapun mantap, selain itu ga butuh ruang yang banyak untuk simpan. Untuk harga snagat bersaing

    ReplyDelete
  51. Belum kebayang lho aku, dengerin novelnya Tere Liye. Tadinya kukira Storytel tuh khusus untuk anak-anak karena belum bisa baca. Menarik nih, bahwa novel juga diaudiokan...

    ReplyDelete
  52. paling suka kalo user friendly sehingga mudah untuk diaplikasikan hhaha soale bisa sebel kalo gak userfriendly. apalagi jika pilihan bukunya banyak dengan narator yang oke. aku udah instal nih storytel mau segra coba juga

    ReplyDelete
  53. saya menggunakan aplikasi ini juga untuk membaca saat traveling, biar ga bawa buku kemana-mana lagi jadi super simpel

    ReplyDelete
  54. wah ini sih menarik buat yang ingin mengetahui isi buku dengan didengarkan, aku mau install juga kalau begitu

    ReplyDelete
  55. Luar biasa ritme kerja Mbak Nimas ya, dari malam sampai menjelang pagi. Kalau saya tidak bakal kuat hehehe. Tapi dengan ada Storytel ini memang jadi teman di mana saja dan kapan saja, Mbak. Bisa menikmati buku dengan cara berbeda. Termasuk dalam perjalanan juga.

    ReplyDelete
  56. Wahh kok sama mbak
    Aku juga dengerin Storytel sambil ngetik
    Mayan jadi nggak ngantuk

    ReplyDelete
  57. Saya sudah coba Mbak dan senangnya karena sangat membantu dengan buku yang tak sempat terbeli
    Bahkan anak saya jadi ada kegiatan di Ramadan ini

    ReplyDelete
  58. Aku tahu tentang audiobook juga belum lama ini, jadi penasaran ama Storytel. Ini kayak podcast gitu kah Kak?

    ReplyDelete
  59. Dan saya juga lagi suka sama storytel ini. Ada beberapa buku yang aku bookmark untuk didengarkan. Terutama kisah detective dari Sherlock Holmes.

    ReplyDelete
  60. baca revviewnya saya jadi pengin dowload aplikasi ini, udha lama nggak baca buku, karena nggak sempat mantengin halaman bukunya.

    ReplyDelete
  61. haha iya nih mba.. makin asik buat begadang ya. menurutku enak didengerin sambil tidur2an nih. bisa dengerin buku kesukaan, terutama buku2 luar negeri yang biasanya agak mahal harganya :D

    ReplyDelete
  62. Wah jadi ingat jaman dulu saat sering dengerin sandiwara radio. Seperti itukah kak aplikasi audiobook storytel? Wah pastinya membantu banget ya buat yg GK punya waktu membaca...

    ReplyDelete
  63. aku setuju banget poin "mengasah imajinasi" soalnya ngerasain sendiri pas di bacain buku lewat fitur audiobook storytel, imajinasi bermain bak sedang memainkan adegan yang sedang di ceritakan. Betewe aku pertama denger buku "Selamat TInggal"

    ReplyDelete
  64. Di aplikasi ini aku nemu buku-buku cerita anak klasik. Ya ampun, rasanya sampai girang banget. Dah gitu fitur-fiturnya bagus banget ya, so helpfull buat kita usernya.

    ReplyDelete
  65. Wah ini nih yang namanya begadang bermanfaat, sambil ngerjain kerjaan, sambil dengerin Storytel yang isinya banyak buku-buku keren. Mantaap. Aku juga akhirnya langganan Storytel lho

    ReplyDelete
  66. Sangat bermanfaat sekali menginstal Storytel Audiobook Indonesia.
    Selain bisa melepaskan banyak penat, juga bisa mengakbil hikmah dari buku yang didengarkan di Storytel Audiobook Indonesia.

    ReplyDelete
  67. saya juga sekarang suka banget Mbak dengan Storytel, berasa didongengkan, kita jadi bisa menikmati buku dengan cara berbeda, bisa sambil kerja ini itu tapi tetap menikmati isi cerita, senang banget deh bisa kenalan dengan Storytel ini :)

    ReplyDelete
  68. aku seneng nemu platform storytel ini jadi bisa dengar buku yang diinginkan, soalnya selama ini punya buku jadi numpuk-numpuk aja, rasanya mau baca malah ngga ada waktu atau bersalah hihi. narator2nya juga enak didengarkan, ada buku favorit juga di sini jadi nggak bakal bosen

    ReplyDelete

Post a Comment

Nimas