Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Storytel: Aplikasi Audiobook Temanku Begadang Sepanjang Malam

Adakah yang pernah mendengar audiobook? Belum? Nah, kali ini aku ingin mengenalkan Storytel, sebagai salah satu aplikasi audiobook yang bisa teman-teman unduh.

Aplikasi audiobook memiliki kesan tersendiri bagiku. Karena aku akhirnya punya pengalaman yang sangat jauh berbeda, dibandingkan dengan buku fisik pada umumnya. 

Terlebih, saat ini tren mendengarkan buku melalui audiobook ini semakin tinggi. Salah satu alasan yang cukup banyak disebutkan adalah, karena audiobook lebih praktis. 

Nah, ini adalah pengalamanku dengan Storytel.

storytel

Begadang Tak Lagi Membosankan

Aku terbiasa bekerja dari malam sampai pagi menjelang, inilah yang kemudian membuatku sangat bersahabat dengan aplikasi pemutar video. Biasanya, aku hanya memutar video kartun kesukaanku.

Namun, ternyata semua video kartun tersebut sudah aku tonton semuanya. Maklum, aku begadang setiap hari, selama lebih dari 5 jam. Pada akhirnya aku juga kebingungan harus mendengarkan apa lagi.

Dan, datanglah Storytel ke duniaku. Sebenarnya aku sudah cukup lama mengunduh aplikasi ini di ponsel, tapi baru beberapa waktu ini mencobanya dan aku jatuh cinta.

Karena aku tahu, dia adalah aplikasi audiobook, maka aku sengaja mencobanya saat “lembur”. Siapa sangka, jika ternyata Storytel juga menyajikan aneka pilihan buku best seller dari dalam dan luar negeri!

Beberapa buku fenomenal yang di aplikasi ini seperti : Sapiens, Hunger Games dan Game of Thrones. Ingin buku dalam negeri? Tenang, rekomendasi buku novel fiksi dari dalam negeri ada Mariposa, Selamat Tinggal, Dilan dan Divortiare.

Kenapa Menggunakan Storytel?

Selama beberapa waktu terakhir menggunakan Storytel, ada beberapa manfaat yang aku rasakan.

Mendapatkan suasana baru

Hal yang sangat terasa adalah adanya audiobook yang bisa digunakan untuk mendengarkan dan membaca sekaligus. Namun, tentu saja hanya beberapa buku yang bisa didengarkan dan dibaca sekaligus.

Jika sebelumnya buku Negeri Lima Menara hanya berjejer di rak buku, kini kita akan dibawa mendengarkan suara narator yang sangat penuh dengan semangat.

Harry Potter Audiobook juga tersedia, loh! Biasanya kita cuma baca narasi dramatis antara Severus Snape dengan Harry Potter, kini kita bisa mendengarkan mereka berdialog seperti naskah bukunya. Tentu saja ini sangat berbeda dengan menonton filmnya, ya.

Akses bacaan mudah

Kapan saja butuh melanjutkan buku yang sedang dibaca, kita tinggal membuka aplikasi ini dan buku yang belum selesai sudah terpampang di beranda depan.

Dengan penggunaanya yang sangat mudah ini, maka buku-buku di Storytel, Negeri Lima Menara atau Dilan yang sangat khas ala romansa muda-mudi misalnya, sangat mungkin untuk kita dengarkan kapan saja.

Banyak pilihan rekomendasi buku

Hal yang juga memuaskan para pengguna, salah satunya adalah aku adalah banyaknya pilihan rekomendasi buku, baik dari dalam dan luar negeri, seperti Sapiens, Mariposa, Harry Potter Audiobook maupun Divortiare.

Mengasah imajinasi

Ini juga yang sangat terasa, sih. Karena menggunakan audiobook ini seperti didongengi, tentu saja kita akan memiliki imajinasi tersendiri tentang jalannya cerita.

Salah satu cerita yang cukup membangun imajinasiku dengan menarik adalah Game of Thrones. Seolah-olah imajinasi kita diajak untuk menyusuri sebuah daratan yang penuh dengan misteri.

aplikasi audiobook

Fitur Storytel Audiobook Indonesia

Fitur Pemutar

Player audiobook

Pada fitur ini, teman-teman akan menemukan beberapa kemudahan untuk mengatur timer, penggunaan bookmark, dan kecepatan narator.

Fitur Aplikasi

Baca dan dengar

Fitur ini sangat memungkin kita untuk membaca maupun mendengarkan buku kapan saja, meskipun sedang offline.

Target mendengarkan

Ini akan membantu kita ketika ingin membuat target seberapa banyak buku yang ingin dibaca dalam durasi waktu tertentu.

Mode anak

Ingin memberikan anak bacaan yang berkualitas dengan gadget? Nah, ini akan membuat buku-buku yang ditampilkan nantinya memang berdasarkan kategori anak, dan hanya bisa membuka buku dengan kategori yang sama juga.

Menulis komentar

Pada bagian ini, kita bisa menuliskan ulasan atau membalas komentar orang lain. Pastikan tidak berisi spam atau spoilers, ya.

fitur storytel


Dini Hari di Toko Buku - Selamat Tinggal Tere Liye

Kebetulan, novel fiksi yang sedang aku baca saat ini adalah Selamat Tinggal (Tere Liye). Rasanya, nama ini memang sudah tidak asing lagi ya. Tere Liye memang terkenal dengan novelnya yang dekat dengan isu sosial, termasuk di karyanya yang satu ini.

Sebagai salah satu buku best seller, Selamat Tinggal mengangkat isu tentang buku bajakan yang banyak beredar di pasaran.

Dari buku ini, kita akan ditunjukkan betapa pentingnya menghargai sebuah karya, terlepas dari apapun bentuknya. Di buku ini, menjadikan mahasiswa salah satu segmen yang cukup banyak menikmati barang-barang bajakan.

Tidak dipungkiri, karena barang bajakan memang dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Baik buku hingga film, sampai sekarang tentu masih ada oknum yang mengedarkan tiruan ilegalnya, tapi mirisnya, produk ini masih memiliki peminatnya.

Setelah selesai membaca novel fiksi yang satu ini, seharusnya memang kita semakin sadar betapa pentingnya produk asli. Sudah pernah membaca buku ini? Yuk coba dengarkan juga di Storytel, dan bayangkan sedang di Toko Buku “Berkah”.

narator Storytel


Keunggulan Storytel, Audiobook Indonesia

Harga murah

Nah ini yang tak menyenangkan dari Storytel. Yak, biaya yang digunakan untuk berlangganannya terbilang ramah dompet.

Jika dibandingkan dengan segala fitur yang bisa kita nikmati, rasanya membayar harga sejumlah itu bukanlah sesuatu yang memberatkan. Karena memang ini sangat worth it.

User Friendly

Ini seperti yang aku bilang di awal, bahwa Storytel ini sangat mudah digunakan. Semua fitur dalam aplikasi ini sangat sederhana, jadi untuk yang baru pertama kali mencoba pun, pasti bisa mengikuti dan menggunakannya dengan baik.

Mobile dan Website Friendly

Dengan tampilan yang sangat adaptif ini, tentu saja akan membuat pengalaman ketika baca buku online semakin menyenangkan, bukan?

Karena dengan perangkat apa saja, kita tetap bisa menikmati buku tersebut dengan nyaman.

Mengunduh Storytel? Kenapa Tidak!

Apakah teman-teman tidak ingin mengunduh aplikasi audiobook ini di ponsel? Nah, untuk yang terbiasa baca buku online ketika mengisi waktu luang, cobalah untuk menggunakan audiobook seperti Storytel ini untuk mendapatkan pengalaman dengan buku yang lebih menyenangkan.

Teman-teman bisa mengunduhnya di Aplikasi Storytel untuk iOS maupun Aplikasi Storytel untuk Android.

Dengan harga promo hanya sebesar 39.000 saja, kita bisa menikmati serial Game of Thrones, Hunger Games maupun Sapiens yang sangat fenomenal.

Mau tunggu apa lagi, nih? Yuk deh buruan unduh, sebelum promonya habis hohoho
Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

68 comments for "Storytel: Aplikasi Audiobook Temanku Begadang Sepanjang Malam "

Dewi Arianna Manullang March 25, 2022 at 1:55 PM Delete Comment
Haiiii kakkk aku baru tahu ada buku audio. Betapa berkembangnya ya jaman sekaranggg. bener2 jaman digital hihihihihi. makasih ya kakk infonya. kapan2 bisa aku coba tuh ngedownload di playstore
DokterTaura March 25, 2022 at 6:27 PM Delete Comment
Ini terobosan dan inovasi baru ya... Bagus banget, bisa merangsang minat baca dan literasi. Kenapa masa trial nya cuman 7 hari sih? kenapa gak seumur hidup aja?
Makasih ya kak infonya...
Sugianto March 25, 2022 at 7:16 PM Delete Comment
Storytel ini kita bisa berimaginasi seperti zaman dengerin sandiwara di radio ya, Kak? Btw terobosan baru nih bisa hadirkan cara baru menikmati bacaan
Zakia Widayanti March 25, 2022 at 8:26 PM Delete Comment
Asyik banget ya baca buku yang ada audionya gini, jadi kalau pengen rebahan tapi penasaran sama lanjutannya tinggal dengerin aja hehhe
winda - dajourneys.comw March 25, 2022 at 10:15 PM Delete Comment
kalau aku kayaknya ga lama bakal ketiduran mba, dibacain cerita sama storytel hahahaa
Pipit ZL ceritaoryza.com March 25, 2022 at 10:15 PM Delete Comment
Wuih jadi berasa didongengin ya kakak... Seru banget
Tomy Tegar March 26, 2022 at 2:35 PM Delete Comment
Wah menambah referensi baru nih..

Artikelnya udah keren & persuasif bgt.. smoga semakin berkembang yaa.. trims
dw March 26, 2022 at 7:57 PM Delete Comment
ada mode anak juga mbak? wah boleh juga nih cocok buat anak saya yang lagi seneng baca
Sendy Yunika March 26, 2022 at 7:59 PM Delete Comment
Lembur dan begadang berasa ada temen ya mb. Apalagi kalo novel genre romantis, ah bakal seruuuuu..
Santi Dewi March 26, 2022 at 8:41 PM Delete Comment
Dengan audiobook seperti storytel ini, mata gak akan lelah dengan terus2an membaca buku ya... Justru lebih menyenangkan bisa tahu isi buku dengan cara mendengarkan tanpa mata merasa lelah.
Sri Widiyastuti March 27, 2022 at 1:53 AM Delete Comment
wah audiobook storytel ada coba gratisnya juga ya, jadi pengen nyobain dulu deh. pengen tahu semenyenangkan apa menggunakan aplikasi storytel, kalau audiobooknya bagus, lanjut dong langganan. makasih infonya mbak
Indah Nuria Savitri March 27, 2022 at 2:17 AM Delete Comment
audiobook memang bisa jadi salah satuteman perjalanan atau teman begadang yang seru ya mba... banyak pilihan cerita yang bisa didengar lagi
Gioveny Astaning Permana March 27, 2022 at 2:39 AM Delete Comment
Trend mendengarkan audio memang makin banyak diminati ya mbak. Aku jadi ngebayangin deh ngisi suara di aplikasi Storytel tapi bukunya aku sendiri yg tulis hehehe
Tulisan MQ March 27, 2022 at 4:08 AM Delete Comment
Waw Lembur setiap malam 5 jam??? duh kalau aku auto kliyengan Kak haha
btw, baca buku layaknya dengar sandiwara ala radio gitu ga sih kalau versi audiobook gini? aku mau nyobain ah
Yuni Handono March 27, 2022 at 4:23 AM Delete Comment
Wah mau dong mbak download aplikasi Storytel, pengen ikut mendengarkan cerita sambil rebahan. Keren banget kayaknya ya, di jaman modern ini semuanya serba mudah. Berbagai aplikasi diciptakan untuk memudahkan kegiatan kita. Termasuk mendengarkan novel, tak harus ke toko buku atau ke tempat persewaan, cukup memanfaatkan aplikasi Storytel maka novel yang kita inginkan bisa didengarkan sampai tuntas. Biaya langganannya juga murah. Mau kepoin aplikasinya ah.
Ilhams March 27, 2022 at 5:37 AM Delete Comment
baru tau ada aplikasi audiobook, selama ini baca buku fisik terus tapi kalo dibus kadang terganggu kalo ada guncangan atau ada yang ribut, ini bisa jadi solusi kayaknya ini. terima kasih kak sudah berbagi info audiobook ini, bakalan dicobain ini
lendyagassi March 27, 2022 at 7:12 AM Delete Comment
Ternyata pilihan berlangganannya ada banyak.
Aku jadi pingin coba langsung langganan 6 bulan nih.. Karena setelah langganan aplikasi audiobook Storytel, anakku suka sekali mendengarkan buku.
Astari Pramuwardhani March 27, 2022 at 8:02 AM Delete Comment
Wah iya sih, asik jg ya kalo pake audiobook cuma aku masih tradisional suka sama esensi baca buki manual berasa di otak aku ada suara aku gitu lg baca wkwk. Kayaknya perlu coba audiobook skrg semenjak jd malas bacaa novel hehe
Jastitah March 27, 2022 at 8:05 AM Delete Comment
Waah seru banget kayanya! Next bisa aku coba untuk pake aplikasinya. Thanks ya kak sudah sharing
Milk Recipe March 27, 2022 at 8:29 AM Delete Comment
Hehe, ntar coba download deh. Pngen rasain sensasinya gmana
Okti Li March 27, 2022 at 8:53 AM Delete Comment
Iya saya saja mungkin nih yg tertinggal belum install aplikasi storytel ini. Ini mau install tapi memori masih belum cukup. Harus beresin dulu yang gak dipakai buat memori bisa mencukupi
Pengen juga segera mendengarkan cerita di storytel
Ria Nugros March 27, 2022 at 9:20 AM Delete Comment
Sama mba saya juga suka dengerin buku di Storytel setiap malem sebelum tidur, saya setel timer biar antisipasi kalau ketiduran hehe
Ida T March 27, 2022 at 11:01 AM Delete Comment
Asyik banget nih bisa menyelam sambil minum air bisa mendengarkan sambil mengerjakan yang lain. Keren
Desi March 27, 2022 at 12:23 PM Delete Comment
Wow cuma 39 ribu tp bisa dpt bnyak cerita ya mba, apalagi dptnya malah dpt dr banyak buku. Sambil dengerin cerita kita bisa sambil ngerjain pekerjaan rumah tangga dan lainnya jadinya
nchie hanie March 27, 2022 at 12:33 PM Delete Comment
Ini sih pengalaman yang luar biasa dan berbeda dari yang lain. Cara membaca buku yang berbeda sekali berimajinasi, berasa didongengin, paling enak bener deh teman buat bgadang.
Aku belom unduh, mauu kepoin juga
Yanti Ani March 27, 2022 at 12:49 PM Delete Comment
Storytel emang enak banget jadi teman begadang hahaa apalagi sambil nidurin anak. Jadi nggak bosan hihi.
Abdurrahman Murad March 27, 2022 at 5:10 PM Delete Comment
jujur saya belum pernah menggunakan cara ini, next saya coba..
Iva C Wicha March 27, 2022 at 6:12 PM Delete Comment
Lumayan juga ya biaya langganannya, tpi cocok bgt nih buat anak audio yg agak susah fokus baca buku langsung
Naqiibatin Nadliriyah March 27, 2022 at 6:34 PM Delete Comment
Baru tahu ada aplikasi storytel ini, Mbak Nim. Eh, ini legal kan ya, Mbak? Asyik banget ini macem denger podcast gitu ya
Ainhy Edelweiss March 27, 2022 at 7:35 PM Delete Comment
Paling suka sama aplikasi Storytel, karena bisa dengerin buku yang kita baca kapan dan di manapun
Yuniari Nukti March 27, 2022 at 8:57 PM Delete Comment
Gak bosen ya dengerin Audiobook Storytel, narasinya bagus, seperti sedang didongengin. Daripada gak bisa tidur mending dengerin pasti asik
Yonal Regen March 27, 2022 at 9:26 PM Delete Comment
Saya baru selesai negeri 5 menara di Storytel, sekarang lanjut Dunia Sophie dari Joetein Gaarder. Senang banget sebelum tidur dengar suara naratornya yang bikin adem
nabilla - bundabiya.com March 27, 2022 at 9:37 PM Delete Comment
kadang2 kalau aku lagi kerja malam2 juga biasanya dengerin podcast mba.. sekarang malah enak ada storytel karena lebih bagus, bisa dengerin buku2nya
Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita March 27, 2022 at 9:41 PM Delete Comment
Pengen coba donlot deh aplikasi storytel ini, buat teman saat sepi oke banget ya
Fadmala A March 27, 2022 at 9:47 PM Delete Comment
Storytel ini aplikasi yg bermanfaat banget.. Seperti dibacakan dongeng nih kita.. Penasaran sama suara pendongengnya nih..
Asasunnajah March 27, 2022 at 9:47 PM Delete Comment
Cocok nih buat yang males baca, bisa cukup baca lewat telinga ya wkwkwk. Asli penasaran..
Uniek Kaswarganti March 27, 2022 at 11:31 PM Delete Comment
Penasaran loh pengin banget bisa nyobain Storytel. Jadi ingat dengan masa kecil dulu yang hobi ndengerin kaset dari Sanggar Cerita heheee... Melatih kemampuan auditory dengan maksimal, jadi lebih konsentrasi kalau diajak bicara.
Dwi Nurani March 28, 2022 at 8:47 AM Delete Comment
Cocok sekali ni kak buat saya ibu rumah tangga, sambil bersih rumah atau lagi masak bisa sambil dengar buku. terima kasih kak informasinya
Marita S Ningtyas March 28, 2022 at 8:53 AM Delete Comment
Solusi pintar buat emak-emak yang pengen baca buku tapi suka mager, apalagi kalau udah dijejali banyak urusan domestik. Dengan Storytel justru bisa jadi temen bersih2 rumah ya.. hmm.. download aah.
Ahmad Kholidin March 28, 2022 at 9:10 AM Delete Comment
Banyak cara untuk membuka wawasan.
Sebelum ada aplikasi storytel harus meluangkan waktu berjam-jam untuk baca buku sambil menahan kantuk. Adanya storytel ini membantu banget. :-)
Arai Amelya April 2, 2022 at 6:08 AM Delete Comment
Storytel ini bisa banget sih ya kak jadi solusi buat mereka yang males baca buku tapi pengen tahu isinya. Seru yang english bisa bikin belajar listening haha
Antung apriana April 2, 2022 at 11:58 AM Delete Comment
aku juga kemarin dengerin novel selamat tinggal ini di storytel. seperti biasa memang tere liye selalu memberikan novel dengan pesan yang kuat yaa
Okti Li April 2, 2022 at 1:35 PM Delete Comment
Sekarang selain bisa mendengarkan musik kota juga bisa mendengarkan cerita. Asyik. Teknologi memang selalu memudahkan urusan kita ya
Didik Purwanto April 2, 2022 at 3:02 PM Delete Comment
Daripada begadang ga jls, lbh baik ada manfaatnya kayk gini ya kak. Cukup dengerin buku best seller di Storytel, kita bs dapat ilmu & wawasan dr buku yng kita dengerin.

Jujur ini pengalaman baru sih. Buku kok didengerin. Apalagi ini bkn buku novel aja loh. Ada buku nonfiksi jg. Paketannya jg murah banget.
Lintang April 2, 2022 at 5:18 PM Delete Comment
Aku udah nyobain free trial Storytel ini selama 7 hari. Eh ternyata ketagihan dong akhirnya nyoba berlangganan aja sekalian. Soalnya banyak buku best seller yang masih pengen didengerin hehe.
Fenni Bungsu April 2, 2022 at 7:33 PM Delete Comment
Iya juga kak, denger Storytel jadi serasa didongengkan ya.
Jadinya bisa tebak-tebakan deh apa yang disampaikan oleh narator
R Palupi April 2, 2022 at 11:54 PM Delete Comment
Mbak kok sama sih, aku juga sering kerja tengah malam sampai pagi. Biasanya sambil dengerin musik aja kalau aku. Boleh nyobain storytel kali ya biar lebih produktif juga.
Yuni Handono April 3, 2022 at 3:42 AM Delete Comment
Biaya berlangganan aplikasi audiobook storytel ini sangat murah bahkan lebih murah dari harga satu buku...rasanya rugi banget kalau tidak memanfaatkan aplikasi ini untuk memperkaya pengetahuan kita dengan bacaan-bacaan bermanfaat yang terdapat di aplikasi ini.
Hallowulandari April 3, 2022 at 5:45 AM Delete Comment
Jadi ga kesepian klo lagi ada deadline dan ngebut kerjaan sepanjang malam ya mba, berasa ditemenin sama penyiar radio gitu
Manik Swadiaya April 3, 2022 at 6:51 AM Delete Comment
keren, baca buku kini bisa di mana saja, metodenyapun mantap, selain itu ga butuh ruang yang banyak untuk simpan. Untuk harga snagat bersaing
hani April 3, 2022 at 9:26 AM Delete Comment
Belum kebayang lho aku, dengerin novelnya Tere Liye. Tadinya kukira Storytel tuh khusus untuk anak-anak karena belum bisa baca. Menarik nih, bahwa novel juga diaudiokan...
Hamimeha April 3, 2022 at 10:53 AM Delete Comment
paling suka kalo user friendly sehingga mudah untuk diaplikasikan hhaha soale bisa sebel kalo gak userfriendly. apalagi jika pilihan bukunya banyak dengan narator yang oke. aku udah instal nih storytel mau segra coba juga
Sabrina April 3, 2022 at 12:35 PM Delete Comment
saya menggunakan aplikasi ini juga untuk membaca saat traveling, biar ga bawa buku kemana-mana lagi jadi super simpel
Mutia Nurul Rahmah April 3, 2022 at 2:57 PM Delete Comment
wah ini sih menarik buat yang ingin mengetahui isi buku dengan didengarkan, aku mau install juga kalau begitu
Bambang Irwanto April 3, 2022 at 4:12 PM Delete Comment
Luar biasa ritme kerja Mbak Nimas ya, dari malam sampai menjelang pagi. Kalau saya tidak bakal kuat hehehe. Tapi dengan ada Storytel ini memang jadi teman di mana saja dan kapan saja, Mbak. Bisa menikmati buku dengan cara berbeda. Termasuk dalam perjalanan juga.
Dee_Arif April 3, 2022 at 6:37 PM Delete Comment
Wahh kok sama mbak
Aku juga dengerin Storytel sambil ngetik
Mayan jadi nggak ngantuk
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist April 3, 2022 at 6:59 PM Delete Comment
Saya sudah coba Mbak dan senangnya karena sangat membantu dengan buku yang tak sempat terbeli
Bahkan anak saya jadi ada kegiatan di Ramadan ini
Witri Prasetyo Aji April 3, 2022 at 7:03 PM Delete Comment
Aku tahu tentang audiobook juga belum lama ini, jadi penasaran ama Storytel. Ini kayak podcast gitu kah Kak?
Eri Udiyawati April 3, 2022 at 8:12 PM Delete Comment
Dan saya juga lagi suka sama storytel ini. Ada beberapa buku yang aku bookmark untuk didengarkan. Terutama kisah detective dari Sherlock Holmes.
Wiwid Nurwidayati April 3, 2022 at 9:04 PM Delete Comment
baca revviewnya saya jadi pengin dowload aplikasi ini, udha lama nggak baca buku, karena nggak sempat mantengin halaman bukunya.
nabilla - bundabiya.com April 3, 2022 at 9:17 PM Delete Comment
haha iya nih mba.. makin asik buat begadang ya. menurutku enak didengerin sambil tidur2an nih. bisa dengerin buku kesukaan, terutama buku2 luar negeri yang biasanya agak mahal harganya :D
Erny Note April 3, 2022 at 10:21 PM Delete Comment
Wah jadi ingat jaman dulu saat sering dengerin sandiwara radio. Seperti itukah kak aplikasi audiobook storytel? Wah pastinya membantu banget ya buat yg GK punya waktu membaca...
Wahyu Eko C April 3, 2022 at 10:41 PM Delete Comment
aku setuju banget poin "mengasah imajinasi" soalnya ngerasain sendiri pas di bacain buku lewat fitur audiobook storytel, imajinasi bermain bak sedang memainkan adegan yang sedang di ceritakan. Betewe aku pertama denger buku "Selamat TInggal"
Ika Maya Susanti April 3, 2022 at 10:47 PM Delete Comment
Di aplikasi ini aku nemu buku-buku cerita anak klasik. Ya ampun, rasanya sampai girang banget. Dah gitu fitur-fiturnya bagus banget ya, so helpfull buat kita usernya.
Monica Anggen April 3, 2022 at 11:07 PM Delete Comment
Wah ini nih yang namanya begadang bermanfaat, sambil ngerjain kerjaan, sambil dengerin Storytel yang isinya banyak buku-buku keren. Mantaap. Aku juga akhirnya langganan Storytel lho
lendyagassi April 3, 2022 at 11:51 PM Delete Comment
Sangat bermanfaat sekali menginstal Storytel Audiobook Indonesia.
Selain bisa melepaskan banyak penat, juga bisa mengakbil hikmah dari buku yang didengarkan di Storytel Audiobook Indonesia.
Diah Alsa April 4, 2022 at 7:02 AM Delete Comment
saya juga sekarang suka banget Mbak dengan Storytel, berasa didongengkan, kita jadi bisa menikmati buku dengan cara berbeda, bisa sambil kerja ini itu tapi tetap menikmati isi cerita, senang banget deh bisa kenalan dengan Storytel ini :)
Marfa Umi April 4, 2022 at 3:17 PM Delete Comment
aku seneng nemu platform storytel ini jadi bisa dengar buku yang diinginkan, soalnya selama ini punya buku jadi numpuk-numpuk aja, rasanya mau baca malah ngga ada waktu atau bersalah hihi. narator2nya juga enak didengarkan, ada buku favorit juga di sini jadi nggak bakal bosen