Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mall Terlengkap di Semarang Bisa Sekaligus Untuk Staycation

Menurut teman-teman, apa mall terlengkap di Semarang? Eits, sebelum dijawab, aku mau curhat dulu nih hahaha maaf ya, bawaan ibu-ibu, kalau ada momennya pasti dipake buat curhat :’)

Jadi, sejak aku punya anak, rasanya masuk lagi ke mall itu baru dua kali. Pertama cari baju kerja suami dan kedua cari sepatu untuk anak dan suami :D Karena memang masuk ke mall setelah punya anak dan disambut dengan pandemi jadi satu hal yang cukup “merepotkan”.

mall terlengkap di semarang


Benar sekali. Ketika menjadi ibu, pada akhirnya kita pun akan menjadi pribadi baru dengan berbagai macam pertimbangan. Contoh sederhana adalah saat datang ke mall. Kini, yang menjadi pertimbanganku adalah semua fasilitas yang ku butuhkan sebagai ibu harus ada di sana.

Ya. Soal kelengkapan ini rasanya adalah suatu yang penting dan wajar untuk sebuah ruang publik, seperti mall ini. Harapannya, sih, kalau bisa itu sekali datang ke satu tempat bisa dapat semua, kan?

Ibu-ibu dengan naluri sat set sat set, memang kurang cocok ditawari hal-hal yang serba nanggung alias nggak lengkap. Nah, berhubung aku sudah resmi jadi orang Semarang sejak 5 tahun lalu, ada satu mall terlengkap di Semarang yang aku rekomendasikan buat teman-teman (khususnya buat buibu yang udah punya buntut).

Intip ulasannya sampai selesai, yaaa.

Mall Terlengkap di Semarang Tidak Pakai Eskalator?

Mall terlengkap di Semarang yang aku maksud adalah Duta Pertiwi Mall atau yang lebih dikenal dengan DP Mall.

DP Mall sendiri merupakan salah satu mall yang berada di pusat Kota Semarang. Letaknya sendiri sangat strategis. Berdekatan dengan gedung Balai Kota Semarang, berbagai gedung pemerintahan lainnya dan dekat dengan tempat wisata, seperti Lawang Sewu maupun Tugu Muda.

Akses transportasi tidak perlu ditanyakan lagi, ya. Karena berada di jalan protokol, jadi ada berbagai alat transportasi yang berlalu lalang di depannya, mulai dari angkot hingga Bus Rapid Trans Semarang.

Lalu, apa sih yang membuat DP Mall menjadi mall terlengkap di Semarang?
DP Mall
Penampakan lantai 1 di DP Mall Semarang


Tersedia Banyak Gerai Tenant

Untuk teman-teman yang tinggal di Semarang atau paling tidak pernah masuk ke DP Mall, tentu akan merasakan perbedaan ini. Ya. Saat ini, ada banyak sekali tenant yang bisa kita temui di mall ini,

One stop shopping place!

Rasanya ungkapan di atas ini yang paling tepat untuk menggambarkan kondisi di dalam DP Mall. Karena mulai dari gerai grocery dari tenant ternama sampai hiburan keluarga, seperti karaoke bisa kita jumpai. Tentu ini bisa kita jadikan tempat untuk melepas penat bersama keluarga.

Yang tidak luput dari perhatian adalah, banyaknya tenant yang merupakan brand internasional! Suka barang-barang lucu khas Korea Selatan? Ada! Suka fashion ala street style? Ada? Skincare? Bodycare?

Satu hal yang cukup membekas ketika berkeliling dan melihat berbagai tenant adalah, produk yang dijual ini sangat beraga. Mulai dari produk lokal sampai internasional, baik UMKM maupun bisnis besar juga ada di dalamnya.

Memang lebih baik, kalau ke sini itu weekend ya bestie, supaya nggak buru-buru waktu belanja hahaha. Tenang, ada banyak gerai makanan yang bisa dijadikan tempat nongki bareng bocil.

Deretan Fasilitas Pendukung

Nah, ini yang tadi di awal ku bilang. Bahwa kelengkapan fasilitas itu menjadi nilai plus bagi pengguna atau kepentingan bersama. Karena mau bagaimanapun, sebuah ruang publik tak lepas dari hiruk pikuk pengunjung dengan berbagai latar belakang dan kepentingan, bukan?

Yuk simak, gimana sih DP Mall mengakomodir kebutuhan para pengunjung di tengah kemajuan teknologi?
fasilitas travelator di dp mall
Fasilitas travelator memudahkan disabilitas, ibu dengan anak dan lansia untuk mobilitas


Pro Disabilitas

DP Mall adalah mall di Semarang yang tidak menggunakan eskalator. Namun, apakah teman-teman tahu, jika eskalator dan travelator adalah dua hal yang berbeda?

Eskalator adalah tangga berjalan. Ini cukup sering kita jumpai di berbagai mall atau supermarket. Sedangkan travelator adalah marga laju atau bidang datar yang bergerak perlahan.

Perbedaan eskalator dan travelator adalah, eskalator ini lebih cocok untuk digunakan orang-orang “sehat” dan kuat berdiri dengan menenteng belanjaannya. Sedangkan travelator ini, cocok digunakan saat kita membawa troli, kursi roda dan lain-lain.

Nah, di DP Mall menggunakan travelator sebagai sarana angkutnya. Ini jadi nilai plus tersendiri menurutku. Karena aku sendiri merasakan manfaat adanya travelator ini. Ketika naik eskalator dengan toddler, tentu lebih “beresiko” dibanding dengan travelator (menurutku).

Jadi, aku tidak perlu menggendong anakku ketika menggunakan travelator ini.

Travelator juga sangat memudahkan bagi teman-teman disabilitas untuk menggunakan sarana publik ini. Bisa dibayangkan, ya, betapa repotnya ketika harus menggunakan eskalator ini dengan kondisi tubuh yang demikian?

Ku angkat dua jempol untuk DP Mall!

restroom khusus disabilitas
Kamar mandi disabilitas


Restroom dan Musholla

Selain adanya travelator yang memudahkan naik turun lantai, DP Mall juga mempunyai kamar mandi khusus teman-teman disabilitas. Tempatnya satu area dengan kamar mandi lainnya, hanya saja memiliki ruang yang lebih luas dan tersedia di tiap lantai.

Musholla juga cukup menarik untuk ukuran mall. Areanya terbuka dan cukup luas. Jadi, nggak lagi sholat sambil cium aroma-aroma kaos kaki hahahaha

Dukung Pengunjung untuk Kerja Hybrid

Pandemi mengajak kita untuk hidup dengan kebiasaan baru, salah satunya dengan kerja hybrid. Maka, DP Mall bisa teman-teman jadikan tempat untuk bekerja jarak jauh. Tentu saja ada fasilitas WiFi yang bisa nikmati hingga charging point di lantai tiga. 

Ya seperti yang kita semua rasakan, tetap terkoneksi dengan internet dan gadget masih menyala adalah hal yang tidak hanya menyenangkan tapi juga sangat penting. Terlebih untuk pekerja digital dan ibu rumah tangga sepertiku.
interior dp mall semarang
DP Mall setelah direnovasi.

Desain Artistik dengan Konstruksi Kokoh

Pertama kali mendengar berita jika DP Mall direnovasi beberapa tahun yang lalu, aku nggak punya ekspektasi apapun. Karena ku pikir, ya desain konstruksi bangunan akan “gitu aja”.

Namun begitu melihat hasilnya, aku sangat suka hahaha. Kebetulan memang aku suka dengan desain industrial seperti itu.

Jika teman-teman perhatikan, DP Mall ini menggunakan banyak rangka besi besar untuk aksen hampir di semua sudut mall. Kemudian dikombinasikan dengan kayu-kayu dan yang sangat menambah nilai artistik dan memberikan kesan hangat untuk kita (khususnya aku).

Itulah mengapa, DP Mall ini bisa dibilang sebagai mall yang instagramable! Karena hampir semua sudutnya memang sangat cantik. Untuk orang Semarang, pasti akan mudah mengenali sebuah foto yang menangkap gambar DP Mall.

Area Luas dan Bersih

Area parkir yang luas dan bersih, akan membuat kita nyaman ketika parkir di DP Mall. Karena seperti yang kita tahu, mall ini berada di kawasan padat penduduk. Namun beruntungnya, ada area luas di sisi belakang yang disulap menjadi lahap parkir.

Dengan adanya lokasi seperti ini, tentu kemungkinan besarnya kita akan selalu dapat tempat parkir. Siapa nih yang suka sebel kalau parkir mall penuh? Hahahaha

Dari lantai pertama sampai paling atas, teman-teman akan melihat suasana yang sangat bersih. Khususnya di area foodcourt, ya. Para teman-teman cleaning service 

Ada satu informasi menarik lainnya tentang DP Mall ini. Beruntungnya, dia bersebelahan langsung dengan hotel Room Inc! Yes! Liburan jadi terasa maksimal, bukan?

Akses ke Room Inc sendiri sangat mudah, ya. Karena Room Inc dan DP Mall ini memiliki pintu masuk yang bersebelahan. Tepatnya, pintu masuk Room Inc ada di sebelah kanan pintu masuk DP Mall.

Teman-teman dari luar kota pasti sangat bersyukur dengan hal ini. Karena hotel dan mall yang berdekatan adalah surga dunia bagi para pelancong dan ibu-ibu dari belahan Bumi mana pun :D

Sekarang gantian, yuk, kita cek apakah Room Inc juga sama menariknya dengan DP Mall ini? Check this out yaaaaa!

room inc
Room Inc!

Room Inc Semarang, Hotel Strategis di Pusat Kota

Sesungguhnya ini adalah pengalaman pertamaku masuk ke Room Inc. Sungguh, awalnya aku nggak berekspektasi banyak tentang hotel ini. Salah satu alasannya adalah karena lokasinya yang menjorok ke dalam.

Jadi, di depan Room Inc ini ada ruko-ruko besar, meskipun tidak menghalangi jalan akses ke hotel atau mall tapi ini membuatku punya “perspektif” sendiri. Ya, begitulah ya namanya manusia.

Nah, kurang lebih seperti itu letaknya. Bisa dibayangkan, ya. Hotel ini tidak berada di pinggir jalan persis. Namun setelah menginjakkan kakiku ke sini, aku juga punya penilaian yang berbeda dari sebelumnya.

Lokasi Room Inc

Hotel ini berada di jalan utama, yakni di jalan Pemuda, lalu lintas di depan hotel cukup padat terlebih di rush hour. Maka ketika dia berada sedikit lebih masuk, dan ditambah dengan area parkir yang sangat luas, maka ini sangat memudahkan pengunjung untuk keluar masuk.

Selain itu, hotel ini juga sangat dekat dengan beberapa obyek vital Kota Semarang, salah satunya adalah taman Tugu Muda dan Lawang Sewu. Teman-teman hanya perlu berjalan kaki beberapa menit saja.

Lalu juga ada Simpang Lima yang berada di arah barat, Rumah Sakit Karyadi di sebelah selatan dan gedung-gedung pemerintah di sebelah utara. Bisa dibilang, Room Inc merupakan hotel yang tepat untuk teman-teman yang mencari referensi hotel strategis di Kota Semarang.

Soal transportasi juga tidak perlu khawatir. Karena berada di jalan protokol, maka hampir semua alat transportasi melalui jalan ini. Mulai dari angkot, ojol hingga bus rapid trans Semarang.

Lalu, fasilitas apa saja yang tersedia di Room Inc Semarang? Yuk, kita intip-intip di bawah ini, ya!

Ambience dalam Bangunan

Secara personal, aku sangat suka suasana di dalam Room Inc, ya. Cocok banget buat teman-teman yang nggak suka keramaian dan warna-warna yang “ngejreng” kayak aku :D

Begitu kita masuk, warna earth tone itu sudah sangat kental, ya. Mulai dari pintu, dinding hingga lantainya. Satu hal yang menurutku juga menarik adalah desain di dalam elevator yang lebih fresh, lebih kekinian.

Tentu kita semua tahu, jika di dalam elevator hanya ruang kotak saja. Namun di Room Inc, bagian dalam ini ditata dengan sangat cantik. Mulai dari penggunaan warna hitam, yang membuat mata lebih teduh. Juga gambar-gambar informatif tentang Semarang yang menggunakan warna kuning dan putih dan desain penutup lampu yang menurutku sangat cantik juga detail.

Entah kenapa, suasana di dalam elevator itu sangat nyaman. Menurutku ini nilai plus, karena belum pernah aku temui elevator senyaman dan seharum itu.
area terbuka di dalam hotel room inc
Banyak area bukaan di dalam hotel.


Lobby yang Terbuka

Setelah masuk ke area lobby, kita akan disuguhkan pemandangan “terbuka” yang indah. Lobby Room Inc menurutku sedikit berbeda dari hotel pada umumnya, karena area di belakangnya adalah open space.

Jadi Anak Senja Semarang di Balkon

Salah satu sudut hotel strategis di Semarang ini yang juga menarik perhatian adalah adanya balkon yang langsung mengarah ke pusat kota, khususnya area Lawang Sewu.

Di balkon ini, kita bisa duduk santai menikmati sapuan angin, hangatnya matahari dan tentu saja menjadi tempat yang cocok untuk menikmati rasa galau :D

Beruntungnya, balkon ini bisa digunakan untuk pengunjung hotel yang menginap maupun pengunjung cafe hotel. Menarik bukan? Sudah pernah nongkrong di sini?
tipe meeting room di room inc semarang
Banyak pilihan meeting room

Ragam Pilihan Meeting Room

Kelebihan Room Inc selanjutnya adalah tersedia banyak meeting room. Saat ini ada tiga yang sudah beroperasi, dengan satu ruangan lagi yang sedang proses pembangunan. Yang unik dari meeting room ini adalah penggunaan nama bulan untuk setiap ruangannya.

Ada half moon, full moon, crescent moon dan yang akan datang adalah new moon.

Banyaknya meeting room yang disediakan ini juga memudahkan kita sebagai orang Semarang yang ingin mengadakan cara di Room Inc. Selain itu, ada juga connecting door yang bisa dibuka, jika kita butuh space ruangan yang lebih besar.

Cafe Artistik dengan Tambang Besar

Seperti yang aku bilang sebelumnya, bahwa cafe di Room Inc ini terbuka untuk publik, ya. Jadi, untuk kita yang mungkin bisa WFA akan nyaman ketika bekerja di sini. Karena dari furniture yang digunakan pun sangat nyaman.

Selain itu, untuk harga makanan juga masih terbilang wajar bahkan cenderung murah untuk ukuran hotel.
toilet estetik di hotel semarang
Toilet dengan konsep minimalis


Kamar Mandi Umum nan Estetik

Apa yang teman-teman bayangkan ketika mendengar “kamar mandi umum”? Beruntungnya, kamar mandi umum di Room Inc ini sangat berbeda dengan stereotip masyarakat tentang kamar mandi umum hahaha.

Toilet umum Room Inc berada tidak terlalu jauh dari meeting room dan cafe, sehingga memang sangat memfasilitasi pengunjung. Yang menarik dari toilet ini adalah desainnya yang sangat kekinian, instagramable dan sangat bersih.

Didominasi warna hitam dan putih, memberikan kesan clean pada ruangan yang memang tidak terlalu luas ini. Kemudian penggunaan kaca cermin yang berukuran besar, juga membuat ruangan ini terasa lebih luas.

Bahkan nih, kalau aku punya uang lebih, kamar mandi rumah mau aku renovasi kayak toilet ini deh :D


harga kamar standard di hotel room inc
Tipe standard Hotel Room Inc


Kamar yang Sangat Homi

Yuhuuuu! Ini dia yang paling penting, kamar hotel. Ketika aku masuk ke area kamar, aku merasakan suasana yang sangat privat. Hal ini bisa dilihat dari pemilihan desain interior pada dinding-dinding lorong.

Warna yang digunakan juga mayoritas adalah abu-abu, putih dan tentu saja hitam. Suasana di luar ruangan sangat tenang dan bersih.


Scan dulu ya! Maaf kami semua udik waktu lihat Mbak Ve praktek :D


Akses masuk ke kamar juga menggunakan aplikasi. Jadi, nggak perlu kepikiran kalau kunci atau kartu akses hilang ya bestie hahaha. Btw, aku juga baru tahu soal ini, loh! Menurutku ini adalah inovasi digital yang sangat menarik.

Ada beberapa pilihan kamar di hotel ini, kebetulan yang pernah aku lihat adalah kamar type standard dan deluxe. Keduanya memang sangat berbeda dari ukuran hingga beberapa fasilitas dalam kamar tapi semua sama-sama nyaman.
Kamarnya luas, ya



Untuk kamar type deluxe, jika teman-teman beruntung bisa mendapatkan view yang langsung mengarah ke Lawang Sewu dan pemandangan cantik khas ibu kota.

Adanya ruang gym yang tak kalah nyaman, juga membuatku tertarik. Pasalnya, ruangan ini terlihat sangat minimalis, hangat dan tentu saja gaya industrialnya sangat terasa.

fasilitas gym untuk pengunjung hotel room inc
Ruang gym yang sangat nyaman dan privat


Beberapa hal baru yang bisa teman-teman dapatkan adalah adanya quick lunch, buffet all you can eat hingga sajian music di akhir pekan.

Dari ceritaku tentang mall terlengkap di Semarang yang bisa dipakai untuk belanja, kerja sekaligus staycation ini, apakah teman-teman menyadari satu hal? Hayooo ada pertanyaan jebakan, nih hahaha.

Jika diperhatikan, baik DP Mall sebagai mall terlengkap di Semarang dan Room Inc sebagai hotel strategis di Semarang, keduanya memiliki desain yang mirip. Benar? Kedua bangunan ini adalah bangunan dengan gaya minimalis, industrial dan banyak menggunakan sentuhan earth tone.
sinarmas land developer properti
Bukan nama yang asing, ya

Sinarmas Land, Sosok Pengembang Dibalik Properti-properti Megah di Semarang

Taraaa! Ternyata kedu bangunan tadi memang dibuat oleh developer bertangan dingin yang satu ini. Perlu teman-teman ketahui, bahwa Sinarmas Land ini adalah developer properti terbesar di Indonesia. Namanya, tentu tidak asing lagi di telinga.

Baik DP Mall dan Room Inc, keduanya hanyalah dua dari banyaknya properti megah yang dikembangkan oleh Sinarmas Land.

Penasaran dengan developer ini? Yuk kita kulik sejauh mana campur tangannya di pembangunan konstruksi Indonesia.

CEO Sinarmas Land terkait sustainability


40 Tahun Turut Andil dalam Pembangunan. Kontribusi Sinarmas Land Terhadap Sustainability?

Masalah lingkungan ada masalah kita semua. Rasanya terlalu egois, jika hanya menyerahkan permasalahan ini pada satu pihak saja, Setuju?

Demikian halnya dengan Sinarmas Land, pihaknya pun ikut andil dalam menangani masalah lingkungan. Lalu, apa yang dilakukan Sinarmas Land untuk keberlanjutan?

Satu hal yang mungkin belum banyak diketahui, bahkan aku pun baru mengetahuinya. Pihak Sinarmas Land memberikan kesempatan bagi untuk menukarkan 10 kg sampah plastiknya dengan 10 kg beras! Ini adalah langkah yang jelas, menurutku.

Lalu di kawasan BSD dan beberapa konstruksi bangunan lain juga telah dilengkapi dengan panel surya sebagai alternatif sumber tenaga. Hal ini tentu saja sangat membantu menekan konsumsi tenaga listrik secara besar-besaran.
portofolio sinarmas land
Portofolio singkat Sinarmas Land


Sinarmas Land sendiri juga memantau seberapa banyak konsumsi bahan material dan energi mereka setiap tahunnya. Hal ini ditujukan untuk memastikan bahwa apa yang mereka lakukan tidak melewati ambang batas untuk keamanan lingkungan. Menarik sekali.

Dari berbagai program maupun visi Sinarmas Land terhadap pembangunan berkelanjutan, aku berpikir jika bangunan yang mereka buat memang memperlihatkan hal-hal ini.


proyek sinarmas land di semarang
Bangunan baru yang megah dan artistik


Proyek Sinarmas Land di Semarang

Dari dua bangunan yang merupakan proyek Sinarmas Land di Semarang, yakni DP Mall dan Room Inc, semuanya memang memiliki beberapa kesamaan. Misalnya adalah ruangan yang luas dan memiliki desain open space, hal tentu saja cukup untuk meminimalisir penggunaan cahaya tambahan (lampu).

Untuk Room Inc sendiri, pihak Sinarmas Land bekerjasama dengan Artotel untuk manajemen hotelnya. Sedangkan untuk mall terlengkap di Semarang, yakni DP Mall memang merupakan salah satu pusat perdagangan yang berada di bawah Sinarmas Land.
Program sustainability dari Sinarmas Land

Sinarmas Land Memberikan Value dalam Setiap Bangunan

Jika kita lihat, baik dari proyek Sinarmas Land di Semarang maupun di kota-kota besar lainnya, semua memiliki value yang tidak hanya untuk orang perorangan tapi juga untuk sustainability.

Kesimpulan yang bisa aku ambil, dari dua proyek besar Sinarmas Land di Semarang adalah, tidak hanya mendirikan mall terlengkap di Semarang tapi juga pusat perbelanjaan yang ramah anak, ramah ibu menyusui, ramah disabilitas dan tentu saja hemat energi.

Demikian halnya dengan keberadaan Room Inc sebagai hotel strategis di Semarang. Tidak hanya memberikan kamar yang nyaman tapi juga pelayanan serta pengalaman yang tak tergantikan.

Kinerja Sinarmas Land selama 40 tahun

Sinarmas Land telah membuktikan dirinya, bahwa menjadi perusahaan tidak hanya bisa jika berorientasi pada keuntungan materiil saja. Namun sangat penting untuk mempertimbangkan kepentingan orang lain, keberlanjutan lingkungan hingga pemberdayaan lingkungan.


Oke. Rasanya cukup sampai di sini dulu, ulasanku tentang mall terlengkap di Semarang, hotel strategis di Semarang hingga pengembang dari dua bangunan khas milenial ini.

Bagaimana? Apakah tertarik berkunjung ke mall terlengkap di Semarang untuk melihat bagaimana indahnya konstruksi yang dibuat oleh Sinarmas Land? Atau jangan-jangan sudah sering berbelanja ke sini? Coba sharing pengalamannya, yuk!
Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

9 comments for " Mall Terlengkap di Semarang Bisa Sekaligus Untuk Staycation"

Dee_Arif December 6, 2022 at 7:21 AM Delete Comment
Wah ternyata DP Mall ini proyeknya Sinarmas ya mbak
Mall nya lengkap banget ya, Uda gitu ada hotel buat staycation pula
Pilihan yang pas saat main ke Semarang
Triani Retno A December 6, 2022 at 9:08 AM Delete Comment
Kalau berkunjung ke kota lain, memang palaing enak yang hotel tempat nginepnya deket sama pusat perbelanjaan. Meskipun nggak niat belanja-belanji sih ya, tapi kadang-kadang (apa malah sering ya) ada aja kebutuhan penting yang harus dibeli.
Fenni Bungsu December 6, 2022 at 3:04 PM Delete Comment
Pakai travelator gak bikin pegel kaki juga pas menanjak. Apalagi bawa troli yang isinya banyak hehe. Kece sih mall-nya memperhatikan detail seperti itu
lendyagassi December 6, 2022 at 6:17 PM Delete Comment
Banyak yang unik dan menarik ketika berbelanja di DP Mall ya..
Dan keunikan ini yang membuatnya berbeda dari mall pada umumnya.
Terutama untuk para disabilitas, DP Mall sangat nyaman.

Juga berbagai tenant belanja dan fasilitas untuk yang ingin bekerja WFA, juara banget.
Gusti yeni December 6, 2022 at 7:02 PM Delete Comment
Dp Mall bagus bangett jadi pengen cobain menginap di sana. Bisa jadi agenda nih kalau mudik solo mlipir semarang.
Witri Prasetyo Aji December 6, 2022 at 8:02 PM Delete Comment
Aku bolak balik ke Semarang malah belum mampir DP Mall, kapan2 kalau ke Semarang lagi mampir ah...
Hallowulandari December 6, 2022 at 10:26 PM Delete Comment
wohh dari kamar bisa liat lawang sewu ga tuh, ngeri2 sedap buat aku sih hahaa. Sinarmas emang developer andal ya buat urusan properti mah
Wahyuindah December 6, 2022 at 11:37 PM Delete Comment
Baru tahu kalau yang tangga datar berjalan itu namanya travelator. Kirain sama aja eskalator. Kudet ya aku. Wkwkwk. Btw keren nih mall bisa ada hotelnya sekalian. Habis belanja bisa langsung staycation.
Edukasi January 28, 2023 at 12:10 PM Delete Comment
Banyak yang spesial dan luar biasa ketika berbelanja di DP Mall ya..
Dan keunikan ini yang menjadikannya berbeda dari mall pada lazimnya.
Terpenting untuk para disabilitas, DP Mall betul-betul nyaman