Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Smart TV Terbaik Berikan Pengalaman dan Kesan Nonton Lebih Menyenangkan

Menggunakan smart TV terbaik tentulah menjadi keinginan sebagian besar dari kita. Karena mulai dari kualitas hingga layanan akses tentu saja berbeda, jika dibandingkan dengan TV dari generasi lama.

Kita hidup di saat perkembangan teknologi semakin pesat. Banyak industri yang berlomba-lomba mengeluarkan produk-produk elektronik, yang tidak hanya kekinian tapi juga mampu membantu meringankan kegiatan harian.

smart tv terbaik


Saat ini, akan dengan mudah kita temui berbagai jenis smart TV dan smart android TV. Dari tampilan fisik, kedua jenis TV ini memang terlihat sama. Namun ketika kita sudah menggunakannya, ternyata keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Nah, berikut ini ada beberapa informasi seputar perbedaan smart TV dan smart android TV sebelum memutuskan membeli salah satunya.Yu, simak bersama-sama, ya!

Perbedaan Smart TV dan Smart Android TV, Pelanggan Wajib Tahu!

Smart TV

Smart TV juga banyak dikenal dengan internet TV. Karena memang TV ini menggunakan koneksi internet untuk mengakses banyak fitur di dalamnya.

Dari adanya sambungan internet ini pula, akhirnya kita bisa melihat berbagai film. Lalu, teman-teman juga bisa mengakses mesin pencari dengan TV ini, ya!

Smart Android TV

Secara garis besar, fungsi dari TV ini memang seperti nama yang disematkan, ya. Karena memang perangkat elektronik yang satu ini, memungkinkan kita untuk mengoperasikan TV selayaknya android.

Benar. TV ini juga memiliki RAM yang berguna untuk menjalankan beberapa aplikasi pendukung.

Setelah mengetahui perbedaan singkat seputar smart TV dan smart android TV, apakah teman-teman sudah menentukan pilihan? Atau justru semakin bingung? Setelah ini, kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurang dari smart TV.

Mengapa? Tentu saja karena untuk mendapatkan smart TV terbaik, kita harus jeli tentang semua hal yang berkaitan dengan produk tersebut, termasuk juga kekurangannya. Dengan mengetahui kelemahan produk, diharapkan kita juga tidak berekspektasi terlalu tinggi nantinya.

Selanjutnya, mari kita cari tahu bersama, apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan membeli smart TV untuk rumah teman-teman. Yuk, simak ulasan di bawah ini, ya!

cara memilih smart tv untuk rumah minimalis

Cara Pilih Smart TV Terbaik untuk Kualitas Terbaik Ketika Menonton

Buat Daftar Berbagai Merek Smart TV

Saat ini sudah banyak brand besar yang juga memproduksi smart TV. Sebelum membeli, pastikan teman-teman sudah lebih dulu memiliki referensi merek TV yang memungkinkan untuk dibeli.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Ruangan

Jangan salah, ukuran ruangan juga sangat mempengaruhi smart TV yang akan kita beli. Mulai dari dimensi ruangan hingga produksi cahaya di ruangan tersebut, juga perlu kita perhatikan.

Karena jarak yang tidak pas, akan sangat mengganggu kita ketika menonton TV. Sehingga tujuan untuk mendapatkan rekreasi dari TV justru tidak dirasakan.

Teknologi Layar

Perlu teman-teman ketahui juga, jika saat ini sudah banyak produk elektronik yang mengusung teknologi canggih pada layar mereka. Salah satu teknologi yang cukup masyhur adalah OLED. Hal ini akan memberikan kualitas warna terbaik.

Kapasitas Resolusi Layar

Sama pentingnya dengan teknologi jenis layar yang akan dipakai. Teman-teman juga perlu memperhatikan resolusi tersebut. Resolusi TV yang umumnya akan kita temui adalah Full HD dan 4K.

Pastikan Belanja Sesuai Anggaran Biaya

Setelah mempertimbangkan semua tips memilih smart TV terbaik, maka langkah terakhir yang bisa kita lakukan adalah membeli sesuai dengan budget yang ditentukan.

Perbedaan harga Tv sendiri secara umum tidak terlampau tinggi atau jauh. Jika teman-teman ingin membeli smart TV berukuran 32 inch misalnya, maka selisih dari beberapa merek biasanya hanya berkisar puluhan hingga ratusan ribu saja.

Mendapatkan smart TV terbaik memang tidak hanya memberikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan, tapi juga termasuk salah satu usaha untuk menghemat pengeluaran tak terduga karena harus sering masuk tempat service :D


Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Post a Comment for "Smart TV Terbaik Berikan Pengalaman dan Kesan Nonton Lebih Menyenangkan"