Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Honest Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya Extract


Seorang teman pernah berkata, bahwa usia 30 tahunan adalah waktu yang tepat untuk mulai meningkatkan perawatan kulit, terlebih pada area muka. Beliau juga menambahkan, karena proses peremajaan kulit itu tidak datang dalam satu malam. Butuh waktu dan konsistensi yang panjang, dan di sinilah aku sekarang.

Sedang di tahap “rajin” merawat kulit. Jadi, keingintahuanku tentang berbagai produk perawatan kulit semakin meningkat. Termasuk juga mencari tahu, kandungan apa saja yang sesuai dengan kondisi kulit.

review rdl sabun papaya

 

Selama ini, bisa dibilang aku jarang banget melakukan perawatan kulit, apalagi wajah. Nggak ada waktu, guys! Iya. Rasanya mau pakai skincare itu harus berkejaran dengan waktu, apalagi kalau si bocil sudah gedor-gedor pintu kamar mandi :’)

Harapannya, sih , punya skincare yang paket lengkap. Bisa untuk wajah dan badan sekaligus. Balada ibu dengan toddler, ya, bun. Inginnya semua sat set. Beruntungnya, aku bertemu dengan RDL Sabun Papaya.
 

RDL Sabun Papaya, Penolongku Ketika Kamar Mandi Terus Digedor Anak

Semenjak punya anak dan dia semakin besar, justru waktu untuk mandi dengan tenang ini sangat berharga. Adakah yang juga merasakan hal yang sama? Jika si bocil sudah mulai gedor-gedor pintu dan teriak, rasanya seperti ada timer di kamar mandi hahaha.

Bahkan, tak jarang, aku lupa menggunakan shampo padahal sudah membasahi rambut, atau hanya menggosok gigi tanpa pasta gigi. Tentu saja karena semua terburu-buru.

Nah, sejak aku menggunakan RDL Sabun Papaya ini, rasanya waktuku untuk membersihkan kulit semakin “manusiawi”. Kenapa? Yuk simak ulasanku di bawah ini, ya.

rdl sabun papaya

RDL Sabun Papaya Brightening Soap Si Paket Komplit

Eits! Tunggu! Ini bukan sembarang sabun batang, ya bun. Karena RDL Sabun Papaya ini bisa dan aman digunakan untuk wajah dan badan! Gimana? Menarik, kan?

Awalnya ku pikir ukurannya sama seperti kebanyakan sabun batang, ternyata RDL Sabun Papaya ini lebih besar dan tebal! Selain itu, sabunnya juga dilapisi lagi dengan plastik sehingga sabun lebih terjamin kebersihannya, ya.

Juga tidak perlu waktu lama untuk mengeluarkan busanya. Karena ketika kena sedikit air saja, busanya langsung keluar dan lembut banget. Warna busanya juga ada sedikit oren, seperti warna pepaya.

Karena terbuat dari ekstrak pepaya, wanginya juga sangat enak. Meskipun beraroma cukup kuat (menurutku), tetapi masih sopan di hidung. Selain itu, cara penggunaannya juga sangat mudah. Mudah dibilas dan tidak licin di kulit.

Untuk kandungan sendiri, RDL Sabun Papaya ini mengandung ekstrak pepaya yang berperan mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah (membantu mencegah tanda penuaan dini).

rdl brightening soap


Kemudian ada Vitamin A yang turut membantu menyamarkan kerutan di area wajah, menghilangkan bekas jerawat hingga mencegahnya datang kembali. Yap. Sabun ini juga cocok untuk teman-teman yang punya riwayat masalah dengan jerawat, ya.

Kandungan lainnya adalah Vitamin C. Vitamin ini sendiri sudah dikenal dengan manfaatnya untuk mencerahkan, memproduksi kolagen dan tentu saja melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari.

Sedangkan Vitamin E pada RDL Sabun Papaya ini membantu melembabkan kulit, membuat terasa lebih kenyal dan menyamarkan bekas jerawat. Jangan salah, masalah hiperpigmentasi juga bisa diatasi oleh kandungan vitamin ini.

Setelah menggunakan sabun ini, aku juga merasa jika kulit terasa lebih halus dan memang terlihat cerah. Sepertinya aku akan repurchase produk ini, sih.

Kabar baiknya tidak cuma ini, saja. RDL juga punya produk yang sangat ramah ibu rumah tangga dengan toddler, nih. Produk ini adalah RDL facial cleanser with papaya extract.

Setelah Review RDL Sabun Papaya, sekarang gantian kita cek review RDL Facial Cleanser with Papaya Extract, yuk.

review rdl facial cleanser papaya

Review RDL Facial Cleanser with Papaya Extract

Ini dia produk yang tak kalah memuaskannya. Adalah RDL Facial Cleanser with Papaya Extract. Seperti namanya, produk ini membantu kita membersihkan wajah.

Adanya kandungan ekstrak pepaya dan berbagai vitamin, membuat facial cleanser ini bermanfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, mengatasi jerawat dan membantu mencegah penuaan dini.

RDL Facial Cleanser ini memiliki tekstur yang sangat encer dan tidak berminyak. Meskipun encer, pembersih wajah yang satu ini bisa mengangkat kotoran dengan baik. Aku mencobanya malam sebelum tidur, dan takjub melihat kotorannya hahaha.

manfaat rdl facial cleanser

 
Selain itu, RDL Facial Cleanser ini juga sangat mudah menyerap di kulit dan tidak berminyak atau lengket. Bahkan, setelah menggunakannya, kulit wajah terasa lebih segar dan kenyal. By the way, suamiku juga ikut pakai, loh!

Kebetulan kulit wajah suami normal berminyak, dan setelah pakai ini, sangat terlihat perubahan di wajahnya huhuhu. Kulit wajahnya terlihat lebih cerah, kesat, lembut dan cerah.

Kayaknya aku juga bakal repurchase RDL Facial Cleanser with Papaya Extract ini, deh. Apalagi suami juga cocok. Lumayan, kan, satu produk bisa dipakai suami istri. Hemaat, bun :D

double cleanser produk rdl

Bisa dibayangkan, nggak sih, gimana hasilnya dari kombinasi dua cleanser ini? Pertama, tentu kita awali membersihkan wajah menggunakan RDL Facial Cleanser with Papaya Extract secara merata, kemudian lanjutkan mencuci muka menggunakan RDL Brightening Soap.

Nah, RDL ini juga punya banyak varian produk dengan berbagai kandung ekstraknya. Beberapa varian produk RDL lain yang bisa teman-teman coba, antara lain :

RDL Brightening Soap

Papaya Brightening Soap
Cucumber Brightening Soap
Avocado Brightening Soap
Kalamansi Brightening Soap
Kojic Brightening Soap

rdl brightening soap

RDL Babyface Facial Cleanser

RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract
RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract
RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract
RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract
RDL Babyface Facial Cleanser Cleanser Plain

rdl facial cleanser

RDL SureWhite Microexfoliant

RDL Cream with Moisturizer

RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15

rangkaian produk rdl


Apakah teman-teman juga ingin mencoba produk ini? Tenang. Meskipun berasal dari Filipina, tapi duo cleanser ini sudah lolos sertifikasi BPOM dan Halal Filipina!

Ingin memiliki produk RDL juga? Jangan khawatir, karena kita bisa mendapatkannya melalui official store RDL di Shopee.Pastikan kita hanya membeli RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser hanya di toko resminya. Jangan tergiur dengan harga yang murah, ya. Karena semua produk RDL ini sendiri harganya sangat terjangkau.

Hal ini sebagai antisipasi agar terhindar dari maraknya barang palsu yang beredar di pasaran. Rangkaian produk RDL yang asli, tentu akan memberikan manfaat sesuai dengan kandungan terbaik di dalamnya.

Baiklah. Kesimpulan setelah menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser, dua produk ini memang sangat cocok untukku. Yang paling membuatku jatuh hati adalah, Sabun Papaya yang bisa digunakan untuk wajah dan badan. Ini sangat-sangat solutif sekali buatku (secara pribadi).

Benar. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih, tentu tidak bisa sim salabim dalam sekejap. Namun, kita juga perlu menyegerakan perawatan agar hasil yang kita inginkan segera terlihat. Setuju? Jadi, kapan mau pakai produk RDL seperti aku dan suami? Oh ya, untuk info mengenai RDL dan promo terbarunya, bisa juga intip di Instagram @official.rdl dan Tiktok @official.rdl

Semoga artikel seputar review RDL Sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser with Papaya Extract bisa membantu teman-teman yang sedang mencari skincare “ajaib”. Selamat mencoba, ya!
Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

23 comments for "Honest Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya Extract"

Sabrina June 10, 2023 at 8:11 AM Delete Comment
saudara saya pakai ini glowing banget mukanya seteleh beberapa bulan dan menggunakannya secara teratur, penasaran banget saya pengen cobain untuk hilangin muka kusam dan flek
Bambang Irwanto June 10, 2023 at 8:27 AM Delete Comment
Ibu saya sampai sekarang masih pakai RDL sabun papaya ini, Mbak. Khaisatnya memang sangat bagus. Saya pun kalau habis naik motor jauh, pakai RDL Sabun papaya. Wajah jadi terasa ringan. Biar mudah, saya potong kotak kecil, jadi mudah dibawa dan digunakan.
lendyagassi June 11, 2023 at 6:40 AM Delete Comment
MashaAllaa~
Menjadi seorang Ibu dan istri memang peran yang kudu seimbang ya, kak..
Dan dengan perawatan dari rumah, bisa banget tetap glowing karena daily skincare yang diawali dengan membersihkan wajah menggunakan RDL Brightening Soap dan RDL Facial Cleanser.
Lita Lestianti June 11, 2023 at 7:48 AM Delete Comment
Pernah pakai ini tapi yang sabun. Belum tahu kalo ada yang botolan juga. Lebih ringkas soalnya. Kalau sabun agak susah bawa kemana2 gitu.
Yonal Regen June 11, 2023 at 8:21 AM Delete Comment
Produk-produk dari RDL ternyata banyak banget ya selain sabun dan cleanser papaya nya. Pasti banyak yang suka nih dengan banyak nya pilihan dari RDL.
Pastikan juga belinya di official store, ya. Biar terjamin keaslian produknya
HendraDigital June 11, 2023 at 9:50 AM Delete Comment
Masuk usia 41 tahun, udah kerasa sih tekstur kulit wajah sudah mulai kendur. Selain itu juga sering terkena kotoran, debu dan keringat saat beraktivitas di luar rumah. Kayaknya perlu banget sih nyobain sabun RDL ini. Apalagi kandungannya cukup lengkap juga. Makasih infonya yang sangat keren ini...
Hallowulandari June 11, 2023 at 11:50 AM Delete Comment
sabun RDL Papaya tuh bantu banget bikin kulit kesat, padahal aku tipe kulit nya oily, plus bikin kulit lebih cerah juga
Fenni Bungsu June 11, 2023 at 1:56 PM Delete Comment
Banyak variannya ya RDL ini, tinggal disesuaikan sama kebutuhan dan kondisi wajah. Apalagi senengnya harganya ini terjangkau ya kak
hani June 11, 2023 at 2:21 PM Delete Comment
Lah...ternyata ada Sunblock Creamnya juga. Aku kira cuma sabun dan facial wash aja. Istimewanya RDL Sabun Papaya tuh bisa juga untuk badan yah. Langsung 2in1 deh...
April Hatni June 11, 2023 at 2:33 PM Delete Comment
Sekarang banyak banget variannya ya, zamanku masih kuliah dulu ya hanya papaya saja. Dengan berbagai varian yang tersedia, bisa menyesuaikan dengan kebutuhan nih tentunya.
Yustrini June 11, 2023 at 3:43 PM Delete Comment
Aku penasaran banget sama sabun RDL ini, akhirnya nyoba juga. Eh beneran bagus dan efektif banget dipakai
Gusti yeni June 11, 2023 at 3:57 PM Delete Comment
Emang PR ya sebagai seorang ibu tu gakbisa leluasa skincare-an, jalur ninja memang pakai skincare yang simple2 saja seperti RDL ini...
ANGGITA RAMANI June 11, 2023 at 6:57 PM Delete Comment
Saya juga pakai nih mba rdl varian sabun papaya. Next mau coba yang varian lainnya seperti timun
Didik Purwanto June 11, 2023 at 7:44 PM Delete Comment
Merawat tubuh dan wajah emg ga perlu memandang usia. Sejak dini emg hrs diajari utk merawatnya biar kita awet muda. Kalo kita baru tahu skrg dan usia ga lagi muda, tetaplah semangat krn bnyk bgt yg baru pake sabun dan facial cleanser ini di usia 40 tahunan.
Deeva Collection June 11, 2023 at 7:50 PM Delete Comment
Kalau dapat kulit sehat, cantik, segar bisa sim salabim pasti ga ada skincare dong. Hehe. Biar impian jadi kenyataan memang perlu ada usaha,salah satunya perawatan dengan RDL Papaya
Akarui Cha June 11, 2023 at 9:16 PM Delete Comment
Iya lho Mba, busanya si sabun papaya ini lekas banget munculnya. Udah begitu aromanya cepat menguar persis potongan buah pepaya manis segar. Warna busanya juga jingga muda gitu. Enak banget dipakai buat gosok wajah bagian pipi.
Alley Hardhiani June 12, 2023 at 3:08 AM Delete Comment
Ternyata RDL ini produknya banyak varian juga ya... Dulunya tak kira hanya sabun papaya saja. Ternyata ada yg lainnya.
T. Retno June 12, 2023 at 3:52 AM Delete Comment
Aku cobain dan seneng bangeeet, kulit jadi lebih lembap dan halus.
Shinta Shyntako June 12, 2023 at 4:43 AM Delete Comment
wah sabun ini bisa jadi jalan ninjaku utk menjaga kelembaban kulit dong ya, thank u yaa rekomendasinya mba, mau cobain juga ah
atiq - catatanatiqoh June 12, 2023 at 5:31 AM Delete Comment
terbukti sih bikin cepet glowing ya kalau rutin cleansing apalagi pakai rangkaian RDL ini :)
Diah Alsa June 12, 2023 at 8:43 PM Delete Comment
setuju banget Mbak, saya pun juga pakai Sabun RDL Papaya ini tidak hanya untuk muka tapi seluruh badan. Sabunnya dipotong beberapa bagian biar gak cepat habis, hihihh.
Eri Udiyawati June 14, 2023 at 5:55 AM Delete Comment
Memang praktis banget sih makai Sabun RDL ini. Sabun wajah, juga bisa untuk badan. Tak perlu berlama-lama lagi di kamar mandi. Anak-anak gak perlu nangis nyariin mamanya pas mandi.
Siska Dwyta June 14, 2023 at 9:32 PM Delete Comment
Baca ulasan tentang sabun RDL ini jadi penasaran mau nyobain juga. Praktis pakenya ya buat emak2 yang gak bisa berlama2 di kamar mandi karena punya anak kecil. Apalagi bisa dipake juga nih berdua dengan suami