Nimas

Carisinyal.com : Solusi Ibu Rumah Tangga Gaptek Tapi Kerja Di Dunia Digital

10 comments


Ponsel Andalan, Teman Lembur Ngeblog dan Ngonten

Teman-teman punya ponsel andalan? Pasti punya, entah itu yang sudah dipakai sejak lama atau ponsel yang baru dimiliki. Tentu saja kita punya alasan sendiri, termasuk saya. Ponsel andalan yang sekarang aku pakai adalah Xiaomi Redmi Note 5.

Meskipun ponsel ini terbilang lama, tapi soal kemampuan rasanya masih bisa mengimbangi kesibukan sehari-hari. Terlebih ketika mulai menekuni freelance, rasanya memang interaksi dengan gawai ini cukup intens ya. 

Sebelum akhirnya pakai Xiaomi Redmi Note 5 ini, terlebih dulu ditanya, aku butuh ponsel yang gimana? Saat itu, aku cuma butuh ponsel yang mampu mengimbangi kegiatan menulis, membuat konten digital hingga aman untuk mengikuti kelas daring dan harganya yang murah ajaa. Jadilah pakai ponsel ini sampai sekarang.

Bahkan, awal tahun ini ketika harus menemani anak opname seminggu, kerjaan tetap terselesaikan berkat ponsel ini. Meski harus buka tutup aplikasi dan pandai-pandai mengoperasikan dengan satu tangan, ternyata nggak masalah.


Xiaomi Redmi Note 5, Media Raup Rupiah Dalam Genggaman

Mengetik Dokumen Daring Tanpa Masalah

Sebagi freelance content writer dan blogger (newbie),  ini mungkin salah satu yang paling banyak aku kerjakan dengan gawai. Mengetik draft artikel di ponsel, ternyata tidak seribet yang dibayangkan. Ponsel ini memiliki dimensi yang sangat pas dengan genggaman saya.

Kecepatannya dalam memproses data juga terbilang aman, bahkan ketika harus keluar masuk file berbeda, ponsel ini sangat support. Storage? Aman. Ponsel ini masih mampu menampung ratusan file dokumen digital.

Tidak hanya untuk menulis, ponsel ini juga masih bersahabat ketika digunakan untuk mengedit draft di dashboard blog.



Membuat dan Menyimpan Desain

Tentu saja ini menyita sebagian besar memori penyimpanan ponsel. Tapi kalau boleh jujur, sejauh ini ponsel ini sangat bersahabat digunakan untuk membuat desain.

Baik menggunakan aplikasi khusus desain ataupun membuat gambar manual digital, ponsel ini bisa mengcover kebutuhanku, kok. Mungkin, hanya jika terlalu menggunakannya akan terasa sedikit panas, tapi ini tidak masalah.

Edit Video

Selain membuat desain grafis, membuat dan mengedit video juga membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar. Alhamdulillah, si hitam ini juga masih bisa diajak bekerja sama. Bahkan untuk urusan kamera, jepretan yang dihasilkan bisa kita banggakan, kok. Cukup jernih dan bersih, demikian pula speakernya.

Kebetulan, aku belum punya laptop sendiri. Selama menekuni dunia blog, menggunakan laptop pinjaman yang sepertinya sudah diakuisisi oleh suami. Laptop yang sekarang kupakai adalah ASUS (yang kebetulan kami lupa serinya).
 
Laptop ini sejatinya masih bisa beroperasi, namun sayang monitornya mengalami kerusakan sehingga harus disambungkan ke monitor lain. Untuk kinerja, rasanya memang nggak bisa disandingkan dengan laptop-laptop kekinian ya hihihi. 

Namun meski begitu, laptop putih ini sudah menemani selama dua tahun terakhir. Menjadi teman begadang menyelesaikan artikel, membuat desain dan lain sebagainya.

Seperti kebanyakan laptop tua pada umumnya, laptop ini juga seringkali ngebug kalau buka windows terlalu banyak. Bahkan mati mendadak adalah hal lumrah hahaha. Kalau sudah begini, si Xiaomi pasti ambil peran. Kegiatan utama memang di dengan laptop ini, terlebih ketika harus membuat desain yang detail atau segera menyelesaikan artikel. Mengetik di ponsel tentu tidak secepat di keyboard.

Meski begitu, keduanya punya fungsinya masing-masing sesuai dengan porsinya. Ya karena memang sudah barang tua dan tidak bisa dipaksakan. Kalau ngebug, ya istirahat.

Dua gawai ini, Xiaomi Redmi Note 5 dan laptop putih kesayangan adalah partner mendapat pundi-pundi rupiah. Benar, keduanya bukan gawai terkini tapi soal kemampuan, masih bisa memenuhi kebutuhanku sejauh ini. Itulah kenapa, sejak awal sudah mengingatkan suami, jika aku cuma butuh gawai yang bisa mengcover kebutuhan untuk menulis dan membuat desain grafis.



Butuh Referensi Informasi Gawai? Udah Akses Carisinyal.com?


Buatku -ibu rumah tangga- yang memang gaptek ini hahaha. Aku memang nggak banyak paham soal teknologi, termasuk teknologi gawai yang bahkan dipakai sehari-hari. Biasanya, saya melihat gawai memang dari looknya :D

Katanya don't judge a book by its cover, tapi aku justru kebalikannya. Cover adalah segalanya buatku -IRT dan freelancer- yang gaptek ini hahaha.

Jadi, aku cukup sering mencari referensi gawai di dunia maya. Baik dari kanal youtube atau website. Namun, dari semuanya aku lihat dan baca, wajib banget untuk mengacu pada sumber yang kredibel. Kenapa? Karena penting untuk tahu dan paham spesifikasi gawai. Nggak bisa dipungkiri, sebagian besar kegiatan kita saat ini banyak dibantu gawai. Kebayang, kalau ternyata kita salah beli karena tergiur promo yang abal-abal? Bahkan jauh dari berkualitas?

Salah satu website yang menurutku bisa bertanggungjawab adalah carisinyal.com. First experience ketika aku akses websitenya itu seperti baca tabloid cetak. Kamu bisa menemukan banyak hal, yang berkaitan dengan teknologi khususnya gawai di satu tempat.


Alasan Wajib Akses Carisinyal.com

Referensi Harga Terbaru

Siapa yang suka galau dengan harga gawai? Yap, harga gawai termasuk yang paling sering naik turun ya. Jeda setahun dua tahun, harga sudah pasti berubah. tapi, pastikan, sebelum membeli gawai kita harus tahu berapa range harga barang tersebut.

Harga barang-barang asli, biasanya cuma selisih sedikit. Jadi, ketika tahu referensi kisaran harga, seharusnya kita nggak mudah tergiur dengan harga yang di bawah pasaran.

Varian Gawai Banyak

Nggak perlu keluar masuk browser untuk cari gawai. Di carisinyal.com, kita bisa memilih brand smartphone, tablet hingga laptop. Tentu saja brand yang nangkring di website ini, adalah merek dagang yang kualitasnya nggak perlu diragukan lagi ya.

Artikel Berkaitan Dengan Teknologi

Artikel-artikel semacam ini menurutku penting juga. Karena biasanya, ada satu dua artikel yang mengupas tentang case salah satu produk. Dan ketika mau beli produk yang sama, konsumen wajib tahu case tersebut, terlepas apakah itu kekurangan atau kelebihannya.

Memberikan Review Gawai Tertentu

Nah, ini pasti yang dibutuhkan banyak orang. Review-review yang ada di carisinyal.com ini menurutku cukup sederhana, ya. Penjelasannya mudah dipahami. Misalkan, ketika menyebutkan salah satu konektivitas laptop, pembaca juga dijelaskan apa manfaat “barang” tersebut.

Aku, sebagai orang yang awam, merasa terbantu dengan hal informatif semacam ini. Kita butuh penjelasan yang “real”, karena banyak juga yang nggak bisa membayangkan apa itu port Type-A USB 3.0. Ya, kan?

Referensi Aplikasi Hingga Hardware

Aneka referensi software dan hardware yang ada di website ini, sebagian besar memang yang relate dengan keseharian kita. Tentu saja ini sangat membantu. Salah satu contohnya adalah adanya artikel yang berisi cara menghapus background video di windows.
Untuk para kreator, tentu saja hal semacam ini sangat membantu ya.

Tips And Trick Kekinian

Domain website expired? Beli lagi nggak ya?
Bingung cara capture di laptop yang praktis?
Lagi main game tapi jaringan nggak stabil?

Tenang! Pertanyaan dan kebingungan seperti di atas, bisa teman-teman temukan jawabannya di carisinyal.com. Jadi, memang tips trick ini adalah hal-hal yang memang banyak dicari oleh milenial hingga Gen Z. Mulai dari hal-hal teknis hingga rekreasi.

Gimana? Setuju nggak, kalau carisinyal.com ini nggak cuma memberikan kita referensi informasi segala macam gawai, tapi juga solutif? Buat teman-teman yang mungkin sama kayak aku, nggak terlalu paham teknologi dan butuh referensi, silakan coba akses website carisinyal.com aja.

Dan sepertinya, untuk beberapa waktu ke depan, aku masih akan tetap menggunakan dua gawai kesayangan ini untuk mendulang rupiah hahaha. Memang lebih baik diistirahatkan, tapi kalau masih bisa dipakai? Why not?
Nimas Achsani
Blogger, content writer dan penulis buku. Tertarik dengan dunia pernikahan, psikologi, pendidikan dan finansial. Menulis bukan sekadar merangkai kata, namun juga menciptakan kenangan dan menebar manfaat.

Related Posts

10 comments

  1. Wah beneran baru tahu ada situs ini mba. Coba dari dulu dulu saya tahunya. Saya termasuk freelancer gaptek jadi kalau menerangkan harus mendetail banget nih

    ReplyDelete
  2. Enak banget emang mbak di web Carisinyal itu, segala rupa jenis hape semuanya dibahas dan diklit. Jadi uas banget kalau baca gitu.

    ReplyDelete
  3. baru tau ada web carisinyal, pas banget nih kalau aku lagi butuh hp atau laptop gitu bisa langsung mampir kesitu aja yaa

    ReplyDelete
  4. Nggak lagi pusing ya kalau mau cari gadget. Spesifikasi masing2 dijelaskan di sana ya mba? Jadi bisa komparasi mana yg kita butuhkan. Wah, informasi gadget makin bisa diakses dengan mudah skg :)

    ReplyDelete
  5. Wahhhh jamaah xiaomi acungggg. Aku juga pakai POCO dan emang senyaman itu mah xiaomi itu.
    Oh carisinyal bisa ngebantu banget yah buat cari referensi gawai. Ntar coba lah ngintip ke sana. Makasih infonya mba Nim..

    ReplyDelete
  6. Waaah terimakasih infonya mba.. aku beneran baru tahu banget informasi ini lho...

    ReplyDelete
  7. Kalau mau cek2 gawai sekarang gak bingung lagi mau nyari referensinya. Thanks mba

    ReplyDelete
  8. kayaknya dari sejak aku kuliah nih kalau mau beli gajet baru tuh sukanya nyari info di carisinyal nih, dia kasih informasinya lengkap dan pilihannya banyak juga

    ReplyDelete
  9. Mantap kali! Emak-emak siap melek digital sih ini, jadi bisa lebih mandiri ya kalo mau edit konten. Hihi.. Carisinyal juga bisa membantu sekali ini, infonya lengkap, jadi nggak ragu.

    ReplyDelete
  10. Wah aku baru tahu ada website carisinyal buat cari gadget dan bisa membandingkan terlebih dahulu. Ntar kalo temenku ada yang tanya soal gadget bisa kuarahkan ke situ

    ReplyDelete

Post a Comment