Nimas

Hair Spa Di Rumah? Kenapa Tidak?

40 comments



Pengen hair spa tapi terkendala pandemi? Yuk perawatan di rumah aja. Belakangan ini, memang belum banyak salon kecantikan yang buka, sekalipun buka beberapa menerapkan syarat tertentu agar pelanggan bisa dengan nyaman berkunjung. Meskipun demikian, ternyata juga banyak yang masih ragu, bahkan malas ketika harus mengurus ini dan itu hanya untuk ke salon.

Menggunakan layanan home services, juga terbilang cukup ribet, ya. Karena harus menanggung biaya transportasi terapis, belum lagi penerapan protokol kesehatannya. Bahkan ketika melakukan home service, tidak jarang para terapis ini harus mandi beberapa kali dalam sehari untuk menjaga kebersihannya.

Jadi ya, daripada menyusahkan berbagai pihak dan menjawab keraguan, yuk kita treatment di rumah aja ya. Tenang, sekarang sudah banyak produk yang bisa kita gunakan secara mandiri di rumah, kok.

Untuk teman-teman yang belum pernah mencoba hair spa di rumah, silakan simak ulasan berikut ini ya. Pastikan juga membacanya sampai selesai, supaya tidak ada yang terlewat. Oke?

Cara Mudah Lakukan Hair Spa Di Rumah

Pilih produk sesuai kebutuhan rambut

Sebelum membeli, pastikan produk tersebut sesuai kondisi rambut kita. Karena beda keluhan, tentu akan beda perawatannya. Jangan tergiur harga murah ya.

Cuci rambut terlebih dahulu

Sebelum memulai hair spa, cucilah rambut terlebih dahulu dengan shampo dan kondisioner.

Aplikasikan secara merata

Sebelum mengaplikasikan krim, sisirlah rambut terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada rambut kusut. Karena rambut kusut akan mengganggu proses pemakaian. Teman-teman bisa menggunakan sisir yang gigi-giginya jarang dan sisirlah perlahan.

Ambil krim secukupnya dan oleskan secara rata. Teman-teman juga bisa menggunakan jepit rambut, untuk memudahkan pengaplikasian krim. Seperti di salon, kan? hohoho

Hangatkan sesaat

Setelah selesai mengoles, pijat perlahan kulit kepala. Hal ini membantu memperlancar peredaran darah dan mempercepat penyerapan nutrisi ke pori-pori. Selain itu, pijatan di kepala juga sangat menenangkan, kan?

Jika melakukan hair spa di salon, biasanya menggunakan alat steam khusus. Maka ketika di rumah, teman-teman bisa menggunakan handuk yang sebelumnya sudah dibasahi dengan air hangat. Lilitkan pada rambut dan tunggu sekitar 15 sampai 30 menit.

Bilas sampai bersih

Setelah steaming, bilas rambut sampai bersih tanpa menggunakan shampo dan kondisioner. Pastikan tidak ada sisa krim yang tertinggal, ya, karena sisa ini nantinya bisa menyebabkan masalah lain seperti ketombe.

Bagaimana, cukup mudah bukan melakukan hair treatment seperti hair spa ini di rumah? Perawatan rambut semacam ini, memang perlu dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan rambut.

Manfaat Hair Spa

  • Mengurangi ketombe
  • Memperbaiki peredaran darah di kepala
  • Melembabkan rambut dan kulit kepala
  • Mengontrol produksi minyak di kulit kepala
  • Membantu mempercepat pertumbuhan rambut
  • Mengurangi rambut kusam dan kering
  • Membantu mengatasi penyumbatan pori-pori
  • Memberi sensasi menenangkan

Untuk hair spa, teman-teman bisa melakukannya paling tidak sebulan sekali. Namun, untuk yang memiliki mobilitas cukup tinggi di luar ruangan, tidak masalah jika melakukannya dua sampai tiga kali sebulan.

Setelah melakukan perawatan ini, jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut ya. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kesehatan dan perlindungan rambut.

Untuk memiliki pengalaman hair spa yang lebih menyenangkan, cobalah untuk melakukan perawatan ini bersama orang tersayang di rumah. Selain menyehatkan rambut, ini juga bisa meningkatkan bonding satu sama lain, kan? Selamat mencoba yaaa

Bagikan pengalamanmu ketika hair spa, dong …
Nimas Achsani
Blogger, content writer dan penulis buku. Tertarik dengan dunia pernikahan, psikologi, pendidikan dan finansial. Menulis bukan sekadar merangkai kata, namun juga menciptakan kenangan dan menebar manfaat.

Related Posts

40 comments

  1. aku sering banget males untuk keluar rumah tapi kadang tuh kepengen hair spa, sekarang bisa nih diterapkan hair spa di rumah tanpa perlu keluar rumah dulu

    ReplyDelete
  2. Krimnya pakai apa yaa kak? Ada rekomendasi ga?

    ReplyDelete
  3. Udah lama ga hair spa euy, aku bahkan lupa rasanya hair spa kayak apa? Susahnya cari salon muslimah membuat aku mengurungkan niat mo hair spa.

    Untung ku tahu cara hair spa di rumah pakai handuk hangat pengganti steamer. Keren deh Kak tipsnya! Tq yak, mo praktek nanti.

    ReplyDelete
  4. Naah ini nih salah satu yg kurindukan namun blm terkaksana krn blm berani ke salon.. Hairspa di rumah..ide baguuus..

    ReplyDelete
  5. Saya sih lebih suka hair mask, lebih simpel sih

    ReplyDelete
  6. setuju banget, hair spa di rumah bisa meningkatkan bonding

    gak hanya dengan suami, bisa juga dengan anak, saudara perempuan maupun sahabat

    ReplyDelete
  7. Ah dah lama nggak hair spa. Baca ini dah kebayang segernya, harumnya, paska hair spa :')

    Tapi memang apalagi ada pandemi. Bikin ngapain aja di rumah ya mba, termasuk hair spa. But its okey bisa ttp seru apalagi bareng anak2 ;)

    Cuma kalau di rumah part steamernya rada bingung ya gmn gtu caranya. Pake apa wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. steamer bisa ganti pakai handuk mbak. handuknya direndem duku pakai air panas/hangat, diperas dulu sampai kita nyaman sama suhunya, langsung deh digulung ke rambut hihihi

      Delete
  8. wah, nice tips. kayaknya seumur-umur aku belum pernah hair spa deh. maklum setahun sekali aa ke salon mb, buat potong rmabut hihi. kayaknya tips dari mb nimas bisa nih dicoba :)

    ReplyDelete
  9. asiiik nih bisa me time di rumah praktis yaa hehe.. aku kadang suka main salon-salon gini sama anakku, hair spa-an, hehe.. mayan juga refresh sejenak :)

    ReplyDelete
  10. Belum pernah melakukan hair spa tapi jadi punga ide buat melakukannya nih.

    Kayaknya ini jjga bisa untuk kaum adam kan hehehhee..

    ReplyDelete
  11. Sekarang segala hal bisa dilakukan dari rumah, ya. Selain menghemat biaya, juga lebih efektif. Yg penting pilih hair treatment yg berkualitas.

    ReplyDelete
  12. Cocok nih kayaknya buat aku. Simpel aja bisa dikerjn dirumah ga perlu keluar karena lebih hemat waktu dan biaya

    ReplyDelete
  13. Jujurly, wkwkwkkw aku ga pernah hair spaaaa. Paling mentok ya creambath itu pun udah lama banget ya Allaah, kalo ke salon rasanya asing banget wkwk tapi ternyata banyak jg ya manfaat hair spa ini

    ReplyDelete
  14. Rambut oh rambut ternyata juga butuh di spa ya, mbak. Wkwk.. baru tau lho. Padahal gampang buanget. Aku mulai coba nar ah. Makasiya tipsnya ya mbak.

    ReplyDelete
  15. Aku biasanya hair mask sih mba lebih simple hehhe..betul yah kalau panggil terapis ke rumah ya biayany double..ke salon juga aku udah ga pernah apalagi pandemi gini emang enaknya ya di rumah

    ReplyDelete
  16. Rambut memang perlu dirawat ya. Jika sebelum pandemi bisa ke salon tapi pandemi gini rada ragu buat datang ke salon. Melakukan hair sha di rumah tuh solusi banget ya, apalagi ternyata caranya gampang ternyata

    ReplyDelete
  17. hair spa sendiri di rumah malah jadi hemat yaa mba. boleh juga nih ditiru, mudah-mudahan tydaaa malas sayahh.. hehehe..

    ReplyDelete
  18. Sejak merasa rambut saya ada rontok, sekarang saya rajin hair spa. Cuman gak pakai air hangat, takut kelamaan di kamar mandi, haha
    Hasilnya OKE juga sih tapi kudu rutin rawatnya

    ReplyDelete
  19. inget adik ipar yang beli vitamin rambut dan bahan untuk spa di rumah. Semua yang di rumah dipakein gel yang wanginya coklat. Hihi nyaman banget deh pokoknya bikin kepala relaks

    ReplyDelete
  20. Saya seumur-umuran belom pernah dong hair spa di salon, hahaha.
    Seringnya perawatan rambut di rumah, nggak sering banget sih, tapi dijadwalkan 2 minggu sekali, bahkan bisa jadi me time saya.

    Dulu sebelum aktif menulis saya bahkan sering warnain rambut sendiri, terus rajin perawatan rambut hehehe

    ReplyDelete
  21. Wah jadi pengen nih melakukan hair spa sendiri di rumah. Terlebih bagi saya yang berhijab, sering mengalami rambut cepat lepek dan berketombe. Harus dirawat dengan baik supaya rambut tetap sehat. Terimakasih sharingnya mbak.

    ReplyDelete
  22. belum pernah nih hair spa di rumah, jadi pengen juga cobainnya, apalagi masalah rambut rontok disertai ketombe ini kayaknya gak ada akhirnya bagi rambutku, hihihih

    ReplyDelete
  23. Wah bagus nih hair spa bisa di rumah kan asyik ga usah ke salon ya... Jadi pengen nyoba nih supaya rambut bisa lebih terawat..hehe..

    ReplyDelete
  24. memanjakan diri di rumah asyik banget. Namun aku selama ini juga selalu lupa merawat rambut. Ternyata kyknya seru juga treatment rambut ya mbak. Paling suka memang kalau abis melakukan hair treatment rambut jd mudah disisir, gak gatal2 lg, dan wangi enak gtu :D

    ReplyDelete
  25. Wah belum pernah melakukan hair spa di rumah. Krim apa yang recommended digunakan ya?

    ReplyDelete
  26. aku semenjak pandemi ya hiburannya hair spa dirumah mba, tinggal beli produk hair spa favorit deh terus enjoy deh me timenya, cuma kalo lagi agak sibuk biasanya ak sekalian mandi sih, jadi gak pake handuk hangat setelah pake krim hair spanya

    ReplyDelete
  27. Dulu pas belum menikah, aku masih sempet hair spa di rumah, sekarang enggak 😂 . Sepertinya perlu meluangkan waktu buat me time nih

    ReplyDelete
  28. Kayaknya bisa nih aku ama anak mau hair spa tapi di rumah saja ah. Apalagi ada banyak manfaat buat kesehatan rambut. Makasih idenya, mba :)

    ReplyDelete
  29. Aku belum pernah nih nyobain hair spa di rumah, itu pake hair cream itu ta? Atau krimnya beda lagi? Wah kayaknya seru nih buat dicobain di rumah.

    ReplyDelete
  30. Aiih, asik banget bisa hair spa di rumah..
    Akutu kalau ke saloon kan di treatment gitu, kalo gak diajak ngobrol, beneran bisa ketiduran lo.. saking nyamannya.
    Apalagi di rumah yaa.. Mauuu~

    ReplyDelete
  31. Asyik juga ya spa rambut dirumah. saat pandemi kaya gini malas mau ke salon, karena rawan terpapar virus. Eh, mba nimas ngajarin kita utk spa rambut dirumah, jadi pengen ikutan.

    ReplyDelete
  32. Pandemi seperti ini, perawatan hanya bisa dilakukan di rumah. Saya juga selama pandemi gak ke salon2, masih khawatir. Dan kayaknya asyik juga ya, hair spa di rumah.

    ReplyDelete
  33. Aku udah nyobain beberapa kali dibantu anak cewekkuuh, Mbak. Iseng2 sih sebenernya. Tapi banyak manfaat dan nikmat bangett hair spa dr rumah, ya. Xixixixi

    ReplyDelete
  34. Duuuh udah lama banget enggak merawat rambut dengan hair spa gini. Kalau di rumah sendiri kadang-kadang aras-arasen tuh lhooo... :)

    ReplyDelete
  35. wah seru banget, apalagi spa sama teman dekat :D

    ReplyDelete
  36. Tipsnya bagus sekali. Aku jadi tau tahapan untuk hair spa di rumah. Udah lama banget enggak merawat rambut.

    ReplyDelete
  37. karena pandemi, yang paling aman sih emang hair spa dirumah ya kak. walau kangen juga hair spa di salon, hehe

    ReplyDelete

Post a Comment