Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hair Spa Di Rumah? Kenapa Tidak?




Pengen hair spa tapi terkendala pandemi? Yuk perawatan di rumah aja. Belakangan ini, memang belum banyak salon kecantikan yang buka, sekalipun buka beberapa menerapkan syarat tertentu agar pelanggan bisa dengan nyaman berkunjung. Meskipun demikian, ternyata juga banyak yang masih ragu, bahkan malas ketika harus mengurus ini dan itu hanya untuk ke salon.

Menggunakan layanan home services, juga terbilang cukup ribet, ya. Karena harus menanggung biaya transportasi terapis, belum lagi penerapan protokol kesehatannya. Bahkan ketika melakukan home service, tidak jarang para terapis ini harus mandi beberapa kali dalam sehari untuk menjaga kebersihannya.

Jadi ya, daripada menyusahkan berbagai pihak dan menjawab keraguan, yuk kita treatment di rumah aja ya. Tenang, sekarang sudah banyak produk yang bisa kita gunakan secara mandiri di rumah, kok.

Untuk teman-teman yang belum pernah mencoba hair spa di rumah, silakan simak ulasan berikut ini ya. Pastikan juga membacanya sampai selesai, supaya tidak ada yang terlewat. Oke?

Cara Mudah Lakukan Hair Spa Di Rumah

Pilih produk sesuai kebutuhan rambut

Sebelum membeli, pastikan produk tersebut sesuai kondisi rambut kita. Karena beda keluhan, tentu akan beda perawatannya. Jangan tergiur harga murah ya.

Cuci rambut terlebih dahulu

Sebelum memulai hair spa, cucilah rambut terlebih dahulu dengan shampo dan kondisioner.

Aplikasikan secara merata

Sebelum mengaplikasikan krim, sisirlah rambut terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada rambut kusut. Karena rambut kusut akan mengganggu proses pemakaian. Teman-teman bisa menggunakan sisir yang gigi-giginya jarang dan sisirlah perlahan.

Ambil krim secukupnya dan oleskan secara rata. Teman-teman juga bisa menggunakan jepit rambut, untuk memudahkan pengaplikasian krim. Seperti di salon, kan? hohoho

Hangatkan sesaat

Setelah selesai mengoles, pijat perlahan kulit kepala. Hal ini membantu memperlancar peredaran darah dan mempercepat penyerapan nutrisi ke pori-pori. Selain itu, pijatan di kepala juga sangat menenangkan, kan?

Jika melakukan hair spa di salon, biasanya menggunakan alat steam khusus. Maka ketika di rumah, teman-teman bisa menggunakan handuk yang sebelumnya sudah dibasahi dengan air hangat. Lilitkan pada rambut dan tunggu sekitar 15 sampai 30 menit.

Bilas sampai bersih

Setelah steaming, bilas rambut sampai bersih tanpa menggunakan shampo dan kondisioner. Pastikan tidak ada sisa krim yang tertinggal, ya, karena sisa ini nantinya bisa menyebabkan masalah lain seperti ketombe.

Bagaimana, cukup mudah bukan melakukan hair treatment seperti hair spa ini di rumah? Perawatan rambut semacam ini, memang perlu dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan rambut.

Manfaat Hair Spa

  • Mengurangi ketombe
  • Memperbaiki peredaran darah di kepala
  • Melembabkan rambut dan kulit kepala
  • Mengontrol produksi minyak di kulit kepala
  • Membantu mempercepat pertumbuhan rambut
  • Mengurangi rambut kusam dan kering
  • Membantu mengatasi penyumbatan pori-pori
  • Memberi sensasi menenangkan

Untuk hair spa, teman-teman bisa melakukannya paling tidak sebulan sekali. Namun, untuk yang memiliki mobilitas cukup tinggi di luar ruangan, tidak masalah jika melakukannya dua sampai tiga kali sebulan.

Setelah melakukan perawatan ini, jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut ya. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kesehatan dan perlindungan rambut.

Untuk memiliki pengalaman hair spa yang lebih menyenangkan, cobalah untuk melakukan perawatan ini bersama orang tersayang di rumah. Selain menyehatkan rambut, ini juga bisa meningkatkan bonding satu sama lain, kan? Selamat mencoba yaaa

Bagikan pengalamanmu ketika hair spa, dong …
Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

42 comments for "Hair Spa Di Rumah? Kenapa Tidak?"

Najwa Zachrani November 9, 2021 at 1:45 PM Delete Comment
aku sering banget males untuk keluar rumah tapi kadang tuh kepengen hair spa, sekarang bisa nih diterapkan hair spa di rumah tanpa perlu keluar rumah dulu
Unknown November 9, 2021 at 4:05 PM Delete Comment
Krimnya pakai apa yaa kak? Ada rekomendasi ga?
Phai Yunita S Wijaya November 9, 2021 at 7:59 PM Delete Comment
Udah lama ga hair spa euy, aku bahkan lupa rasanya hair spa kayak apa? Susahnya cari salon muslimah membuat aku mengurungkan niat mo hair spa.

Untung ku tahu cara hair spa di rumah pakai handuk hangat pengganti steamer. Keren deh Kak tipsnya! Tq yak, mo praktek nanti.
Mechta November 9, 2021 at 8:01 PM Delete Comment
Naah ini nih salah satu yg kurindukan namun blm terkaksana krn blm berani ke salon.. Hairspa di rumah..ide baguuus..
Nimas Achsani November 9, 2021 at 8:05 PM Delete Comment
Pake dove bisa kak
Pipit ZL ceritaoryza.com November 9, 2021 at 9:47 PM Delete Comment
Saya sih lebih suka hair mask, lebih simpel sih
Maria G Soemitro November 10, 2021 at 1:33 AM Delete Comment
setuju banget, hair spa di rumah bisa meningkatkan bonding

gak hanya dengan suami, bisa juga dengan anak, saudara perempuan maupun sahabat
Nurrahmah Widyawati November 10, 2021 at 4:45 AM Delete Comment
Ah dah lama nggak hair spa. Baca ini dah kebayang segernya, harumnya, paska hair spa :')

Tapi memang apalagi ada pandemi. Bikin ngapain aja di rumah ya mba, termasuk hair spa. But its okey bisa ttp seru apalagi bareng anak2 ;)

Cuma kalau di rumah part steamernya rada bingung ya gmn gtu caranya. Pake apa wkwkwk
Nimas Achsani November 10, 2021 at 4:48 AM Delete Comment
steamer bisa ganti pakai handuk mbak. handuknya direndem duku pakai air panas/hangat, diperas dulu sampai kita nyaman sama suhunya, langsung deh digulung ke rambut hihihi
Sendy Yunika November 10, 2021 at 6:33 AM Delete Comment
wah, nice tips. kayaknya seumur-umur aku belum pernah hair spa deh. maklum setahun sekali aa ke salon mb, buat potong rmabut hihi. kayaknya tips dari mb nimas bisa nih dicoba :)
atiq - catatanatiqoh November 10, 2021 at 6:34 AM Delete Comment
asiiik nih bisa me time di rumah praktis yaa hehe.. aku kadang suka main salon-salon gini sama anakku, hair spa-an, hehe.. mayan juga refresh sejenak :)
Hamimeha November 10, 2021 at 7:11 AM Delete Comment
Belum pernah melakukan hair spa tapi jadi punga ide buat melakukannya nih.

Kayaknya ini jjga bisa untuk kaum adam kan hehehhee..
Wiwid Nurwidayati November 10, 2021 at 7:34 AM Delete Comment
Sekarang segala hal bisa dilakukan dari rumah, ya. Selain menghemat biaya, juga lebih efektif. Yg penting pilih hair treatment yg berkualitas.
Silvia santiria November 10, 2021 at 7:40 AM Delete Comment
Cocok nih kayaknya buat aku. Simpel aja bisa dikerjn dirumah ga perlu keluar karena lebih hemat waktu dan biaya
Han November 10, 2021 at 7:51 AM Delete Comment
Jujurly, wkwkwkkw aku ga pernah hair spaaaa. Paling mentok ya creambath itu pun udah lama banget ya Allaah, kalo ke salon rasanya asing banget wkwk tapi ternyata banyak jg ya manfaat hair spa ini
Kyndaerim November 10, 2021 at 9:04 AM Delete Comment
Rambut oh rambut ternyata juga butuh di spa ya, mbak. Wkwk.. baru tau lho. Padahal gampang buanget. Aku mulai coba nar ah. Makasiya tipsnya ya mbak.

Herva Yulyanti November 10, 2021 at 11:47 AM Delete Comment
Aku biasanya hair mask sih mba lebih simple hehhe..betul yah kalau panggil terapis ke rumah ya biayany double..ke salon juga aku udah ga pernah apalagi pandemi gini emang enaknya ya di rumah
ade anita November 10, 2021 at 11:54 AM Delete Comment
Rambut memang perlu dirawat ya. Jika sebelum pandemi bisa ke salon tapi pandemi gini rada ragu buat datang ke salon. Melakukan hair sha di rumah tuh solusi banget ya, apalagi ternyata caranya gampang ternyata
t h y a November 10, 2021 at 8:51 PM Delete Comment
hair spa sendiri di rumah malah jadi hemat yaa mba. boleh juga nih ditiru, mudah-mudahan tydaaa malas sayahh.. hehehe..
Yuniari Nukti November 10, 2021 at 9:17 PM Delete Comment
Sejak merasa rambut saya ada rontok, sekarang saya rajin hair spa. Cuman gak pakai air hangat, takut kelamaan di kamar mandi, haha
Hasilnya OKE juga sih tapi kudu rutin rawatnya
Sri Al Hidayati November 11, 2021 at 1:38 AM Delete Comment
inget adik ipar yang beli vitamin rambut dan bahan untuk spa di rumah. Semua yang di rumah dipakein gel yang wanginya coklat. Hihi nyaman banget deh pokoknya bikin kepala relaks
Beauty By Rey November 11, 2021 at 4:47 AM Delete Comment
Saya seumur-umuran belom pernah dong hair spa di salon, hahaha.
Seringnya perawatan rambut di rumah, nggak sering banget sih, tapi dijadwalkan 2 minggu sekali, bahkan bisa jadi me time saya.

Dulu sebelum aktif menulis saya bahkan sering warnain rambut sendiri, terus rajin perawatan rambut hehehe
Yuni Handono November 11, 2021 at 6:15 AM Delete Comment
Wah jadi pengen nih melakukan hair spa sendiri di rumah. Terlebih bagi saya yang berhijab, sering mengalami rambut cepat lepek dan berketombe. Harus dirawat dengan baik supaya rambut tetap sehat. Terimakasih sharingnya mbak.
Diah Alsa November 11, 2021 at 6:48 AM Delete Comment
belum pernah nih hair spa di rumah, jadi pengen juga cobainnya, apalagi masalah rambut rontok disertai ketombe ini kayaknya gak ada akhirnya bagi rambutku, hihihih
Ida November 11, 2021 at 8:45 AM Delete Comment
Wah bagus nih hair spa bisa di rumah kan asyik ga usah ke salon ya... Jadi pengen nyoba nih supaya rambut bisa lebih terawat..hehe..
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com November 11, 2021 at 8:48 AM Delete Comment
memanjakan diri di rumah asyik banget. Namun aku selama ini juga selalu lupa merawat rambut. Ternyata kyknya seru juga treatment rambut ya mbak. Paling suka memang kalau abis melakukan hair treatment rambut jd mudah disisir, gak gatal2 lg, dan wangi enak gtu :D
Mugniar November 11, 2021 at 8:57 AM Delete Comment
Wah belum pernah melakukan hair spa di rumah. Krim apa yang recommended digunakan ya?
Shyntako November 11, 2021 at 10:39 AM Delete Comment
aku semenjak pandemi ya hiburannya hair spa dirumah mba, tinggal beli produk hair spa favorit deh terus enjoy deh me timenya, cuma kalo lagi agak sibuk biasanya ak sekalian mandi sih, jadi gak pake handuk hangat setelah pake krim hair spanya
Priyani Kurniasari November 11, 2021 at 10:46 AM Delete Comment
Dulu pas belum menikah, aku masih sempet hair spa di rumah, sekarang enggak 😂 . Sepertinya perlu meluangkan waktu buat me time nih
Rach Alida Bahaweres November 11, 2021 at 11:25 AM Delete Comment
Kayaknya bisa nih aku ama anak mau hair spa tapi di rumah saja ah. Apalagi ada banyak manfaat buat kesehatan rambut. Makasih idenya, mba :)
Rani R Tyas November 11, 2021 at 12:10 PM Delete Comment
Aku belum pernah nih nyobain hair spa di rumah, itu pake hair cream itu ta? Atau krimnya beda lagi? Wah kayaknya seru nih buat dicobain di rumah.
Nimas Achsani November 11, 2021 at 12:53 PM Delete Comment
pakai produknya dove bisa mbak mugniar
lendyagassi November 11, 2021 at 12:57 PM Delete Comment
Aiih, asik banget bisa hair spa di rumah..
Akutu kalau ke saloon kan di treatment gitu, kalo gak diajak ngobrol, beneran bisa ketiduran lo.. saking nyamannya.
Apalagi di rumah yaa.. Mauuu~
Lita Chan Lai November 11, 2021 at 12:58 PM Delete Comment
Asyik juga ya spa rambut dirumah. saat pandemi kaya gini malas mau ke salon, karena rawan terpapar virus. Eh, mba nimas ngajarin kita utk spa rambut dirumah, jadi pengen ikutan.
Santi Dewi November 11, 2021 at 1:32 PM Delete Comment
Pandemi seperti ini, perawatan hanya bisa dilakukan di rumah. Saya juga selama pandemi gak ke salon2, masih khawatir. Dan kayaknya asyik juga ya, hair spa di rumah.
Idah Ceris November 11, 2021 at 5:51 PM Delete Comment
Aku udah nyobain beberapa kali dibantu anak cewekkuuh, Mbak. Iseng2 sih sebenernya. Tapi banyak manfaat dan nikmat bangett hair spa dr rumah, ya. Xixixixi
Uniek Kaswarganti November 11, 2021 at 11:12 PM Delete Comment
Duuuh udah lama banget enggak merawat rambut dengan hair spa gini. Kalau di rumah sendiri kadang-kadang aras-arasen tuh lhooo... :)
duniamasak November 12, 2021 at 9:15 AM Delete Comment
wah seru banget, apalagi spa sama teman dekat :D
Blogger Kendal November 14, 2021 at 4:28 PM Delete Comment
Tipsnya bagus sekali. Aku jadi tau tahapan untuk hair spa di rumah. Udah lama banget enggak merawat rambut.
Eka FL November 16, 2021 at 10:16 AM Delete Comment
karena pandemi, yang paling aman sih emang hair spa dirumah ya kak. walau kangen juga hair spa di salon, hehe
siti nurhayati June 12, 2022 at 11:54 PM Delete Comment
Bisa menjadi alternatif me time nih, hair spa di rumah, jangankan hair spa, rasanya untuk sekedar pergi potong rambut saja waktu tak ada.
Sulanti July 31, 2022 at 10:17 PM Delete Comment
Hair spa di rumah bagus juga ya kak, menghemat waktu