Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Aplikasi blu : Fitur bluRewards Berikan Kebahagian Pada Semua Orang



Fitur bluRewards dari Aplikasi blu by BCA Digital mulai banyak diperbincangkan oleh millenial, tentu saja karena kelebihannya yang sangat pro nasabah.

Bagaimana tidak, dengan bluRewards ini, kita bisa merasakan bebas biaya transfer ke bank lain! Bukankah ini sangat dinantikan oleh para banyak orang?

Mengingat saat ini kegiatan transaksi keuangan secara daring semakin meningkat, tentu saja kehadiran Aplikasi blu by BCA Digital juga seperti angin segar bagi para pelaku usaha hingga ibu rumah tangga seperti saya.

fitur bluRewards

Apa Itu blu by BCA Digital?

Sebelum kita review aplikasi blu, alangkah lucunya jika teman-teman belum mengenal aplikasi yang satu ini, kan?

Oke, jadi, blu adalah salah satu inovasi dalam sektor keuangan yang berbentuk bank digital Dalam aplikasi ini, teman-teman tidak hanya bisa melakukan pembayaran antar bank saja, tapi juga mengatur dana keuangan untuk kebutuhan besar tertentu, membeli rumah misalnya.

blu merupakan aplikasi mobile banking dari BCA Digital yang didesain dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan untukmu agar bisa melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui handphone. - blu by BCA Digital Official

Blu by BCA Digital ini, tentu saja berbeda dari BCA Digital dan BCA Konvensional.

  • blu adalah aplikasi m-banking yang dimiliki oleh BCA Digital, sedangkan BCA Digital adalah bagian dari anak perusahaan BCA (BCA Group)
  • blu tidak memiliki kantor fisik, semua layanan menggunakan sistem daring

Di era yang hampir sebagian besar sektor mengalami transisi ke sistem digital, tentu blu menyedot banyak perhatian kalangan, salah satunya adalah para generasi muda. Dengan kemudahan akses dan transaksi yang ditawarkan, bisa dibilang blu memiliki potensi besar di dunia perbankan.

Nah, berikut ini adalah beberapa keunggulan Aplikasi blu by BCA Digital, yang bisa teman-teman rasakan. Namun sebelumnya, pastikan dulu untuk membuat akunnya ya, sobatblu!

Cara Mendaftar Aplikasi blu by BCA Digital

review aplikasi blu


Langkah-langkah di atas hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Salah satu langkah yang menurut saya cukup berbeda adalah dengan adanya verifikasi secara langsung oleh pihak blu.

Benar, ini juga sebagai salah satu kelebihan blu, yakni memberikan keamanan berlapis untuk para nasabahnya.

Terkait keamanan sendiri, ketika teman-teman membuat password, pastikan semua poin yang disebutkan juga terpenuhi ya. Karena jika tidak atau ada poin yang terlewat, maka proses pendaftaran tidak bisa dilanjutkan.

Fitur bluRewards Rangkul Nasabah dengan Segala Kelebihan

Fitur bluRewards adalah salah satu fitur unggulan dari Aplikasi blu. Fitur ini memang memudahkan para nasabah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, mulai transfer hingga top up e-money.

Kenapa Perlu Menggunakan Fitur bluReward?

Untuk nasabah yang kebetulan baru bergabung dengan blu, rasanya informasi ini sangat cocok dan menarik bagi teman-teman.

Pengguna baru akan mendapatkan bluRewards bulanan dimulai dari bulan nasabah tersebut bergabung (membuka rekening) dan juga pada bulan selanjutnya tanpa ada minimal saldo.

Untuk pemilik rekening yang aktif selama kurun waktu dua bulan terakhir dan dengan jumlah saldo paling sedikit Rp1.000.000 pada bulan sebelumnya, juga akan mendapatkan bluRewards.

  • Bebas biaya transfer
  • 20x bebas biaya transfer ke bank lain
  • 5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback)
  • 2x cashback QRIS 50% maks. Rp5.000 tiap transaksi
Bagaimana? Bukankah bluRewards ini memberikan banyak sekali kemudahan dan kelebihan bagi nasabahnya? Namun, tidak hanya Fitur bluRewards saja yang menarik hati. Salah satu fitur yang menurutku sangat cocok untuk orang tua adalah bluSaving.

aplikasi blu by bca digital

Ketahui bluSaving, Fitur Tabungan Ramah Orang Tua

bluSaving adalah salah satu fitur pada Aplikasi blu yang bisa memisahkan banyak tabungan. Untuk para orang tua yang melek finansial, biasanya sudah menyisihkan sedikit demi sedikit dana pendidikan untuk anak-anaknya.

Dengan menggunakan bluSaving ini, kita bisa membuat target tabungan apa saja. Misalkan ingin menyiapkan tabungan untuk pendidikan mulai dari SD sampai perguruan tinggi, biaya renovasi rumah ataupun yang lain.

Pada bluSaving, kita bahkan bisa membuat sampai sepuluh jenis tabungan sekaligus! Bukankah ini juga memudahkan kita untuk mengatur pengeluaran selama waktu tertentu?

Fitur lain yang juga ada di blu ini adalah bluGether dan bluDeposit. Untuk bluGether ini serupa dengan bluSaving, jadi teman-teman bisa menabung bersama-sama. Sedangkan bluDeposit adalah fitur untuk memudahkan memiliki tabungan Deposito dengan setoran minimal satu juta saja!

bebas biaya transfer ke bank lain
Dokumen pribadi


Aplikasi blu by BCA Digital, Hadir Untuk Menemani Kegiatan Millenial

Dengan melihat segala kelebihan yang blu tawarkan melalui fitur-fiturnya menarik, rasanya memang ini termasuk aplikasi yang bisa diandalkan oleh millenial. Aplikasi blu itu brand yang baik, mensupport hobi anak muda terutama tren sekarang, loh!

Bagaimana tidak, kita bisa melakukan banyak hal dalam satu aplikasi sekaligus. Mulai dari menabung untuk perencanaan masa depan, hingga top up e-money untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Tentu saja akan banyak anak muda yang terbantu dengan adanya blu ini. Tenang saja, karena ada Aplikasi blu untuk Android dan Aplikasi blu untuk iOS.

Dengan mengunduh aplikasi ini di ponsel, maka akan lebih mudah bagi kita untuk menikmati Aplikasi blu sebagai bank digital tanpa cabang yang memang cocok untuk generasi mud

Tunggu apa lagi? Yuk segera unduh dan jangan lupa masukkan kode referal ini NIMAS9TMH ya, supaya teman-teman juga bisa mendapatkan bluRewards. Keuntungan yang didapatkan adalah berupa tambahan sebesar 25 ribu, tapi pastikan sebelumnya sudah top up minimal 250, ya.

Rasanya cukup sampai di sini review aplikasi blu kali ini, ku tunggu cerita dan pengalaman menarik teman-teman setelah menggunakan aplikasi ini ya :)

Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

74 comments for "Review Aplikasi blu : Fitur bluRewards Berikan Kebahagian Pada Semua Orang"

Farida Pane March 11, 2022 at 2:32 AM Delete Comment
Ada reward begini bikin makin semangat nabung, ya. Apa lagi banyak fitur bermanfaatnya
Wuri Nugraeni March 11, 2022 at 9:16 AM Delete Comment
Aku kok baru tahu ya ada aplikasi BXA digital, enaknya yang semakin memudahkan ya asik nih
Siti Faridah March 11, 2022 at 12:16 PM Delete Comment
Aku juga pakai aplikasi blu by BCA digital nih, Mbak. Proses pendaftarannya cepet banget dan nggak perlu ke kantornya. Cukup lewat online aja.
Mechta March 11, 2022 at 2:16 PM Delete Comment
alhamdulillah sekarang masyarakat semakin dipermudah dg adanya bank2 digital, termasuk Blu ini ya. Hm, jd pengen ngulik lebih jauh deh..
Farida Pane March 11, 2022 at 4:38 PM Delete Comment
emang reward bikin bahagia, ya. apa lagi kalau banyak orang bisa dapetinnya.
Didik Purwanto March 11, 2022 at 10:15 PM Delete Comment
Pokoknya kalo ada gratis2, tentu bakal diserbu orang. Ngga terkecuali cuman gratis biaya transfer pun. blu by BCA Digital ini emang paling mengerti kebutuhan nasabah sih ya. Tahu aja kalo kita suka gratisan atau ada cashback2. Kan kita jadi seneng nabung plus transaksi pake blu kalo gini. Teruskan ya blu ngasih bluRewards-nya.
Yuni Bint Saniro March 12, 2022 at 6:33 AM Delete Comment
Adanya bluReward ini memang membantu sekali. Aku jadi bisa tranfer antar bank tanpa biaya admin. Senengnya. Hehehe
momtraveler March 12, 2022 at 7:21 AM Delete Comment
BCA emang juara ya kalo urusan memanjakan dan memudahkan nasabahnya. Pantesan aja nasabahkan ga mau lindah kelain hqti
Weny Dyah M. March 12, 2022 at 9:36 AM Delete Comment
Pernah mau download aplikasinya tp klupaan.makasih mbak artikelnya mengingatkan q lg.jd lbh tau bny infonya terutama rewardnya yg ok bgt.
April Hatni March 12, 2022 at 2:18 PM Delete Comment
Rewardnya sangat menggiurkan sekali, bener-bener membuat para emak bahagia. Aku pun sudah install aplikasi ini untuk persiapan saat mudik nanti. Sudah nggak sabar rasanya jika mau transaksi tinggal scan, nggak ribet untuk mengeluarkan kartu debit.
Ayu Natih Widhiarini - natih.net March 12, 2022 at 3:01 PM Delete Comment
blu udah jadi bank digital utama sekarang, karena bener-bener praktis banget.
Bisa transfer antar bank tanpa ribet. Keren~~
Lulu Khodijah March 12, 2022 at 3:20 PM Delete Comment
Bank pun mengikuti zaman yaa dengan adanya bank digital. Keren ini sih BCA pemain lama di bank dan cukup banyak pelanggannya. Nggak heran kalau blu juga akan diminatin 👍
SMK bina harapan March 12, 2022 at 4:15 PM Delete Comment
Lengkap banget panduan cara daftar blu nya bisa aku jadiin contekan ini kak
Prananingrum March 12, 2022 at 5:29 PM Delete Comment
Wah, byk kelebihan nya ya mbak pake aplikasi blu ini..scr aku juga pk . Pingin download nih
Hapsari Adiningrum March 12, 2022 at 5:37 PM Delete Comment
Bukan nasabah BCA tapi infonya bermanfaat banget nih. Banyak keuntungannya kalo pakai aplikasi ini ya dan pasti memudahkan setiap transaksi.
Kanianingsih March 12, 2022 at 6:06 PM Delete Comment
Betul mba, sejak pandemi jd terbiasa segalanya online ya termasuk transaksi keuangan juga secara online jd adanya aplikasi keuangan sangat membantu
Taumy March 12, 2022 at 6:14 PM Delete Comment
Aplikasi blu ini lumayan banget membantu dalam mengontrol finansial. Tambah lagi dengan adanya blu rewards yang memberikan banyak keuntungan. Pastinya pada betah nih pakai aplikasinya.
Dewi Rieka March 12, 2022 at 6:38 PM Delete Comment
Lumayan juga yaa dengan saldo minimal sejuta saja banyak pisan rewardnya bisa bebas biaya transfer ke bank lain..jadi lebih hemat..
Dani Ristyawati March 12, 2022 at 8:07 PM Delete Comment
Sudah lama pengen daftar blu ini tapi storage hp sudah full dan semua aplikasinya kepake jadi mundur teratur deh
Archa Bella March 12, 2022 at 8:42 PM Delete Comment
Kayanya aku bisa pertimbangin utk donlod aplikasi ini deh.
Soalnya byk keuntungannya nih...
Uniek Kaswarganti March 12, 2022 at 9:03 PM Delete Comment
Lengkap yaaa fitur yang disediakan oleh blu, bahkan untuk pengguna aktif bisa mendapatkan rewardnya juga. Pas banget untuk menemani semua aktivitas finansial kita.
Diah Alsa March 12, 2022 at 10:52 PM Delete Comment
yups, setuju nih, blu by BCA ini keamanannya berlapis, jadi kita bisa cukup tenang karena meskipun gak ada bank fisiknya dan hanya digital tapi tingkat keamanannya tinggi, saya juga sudah jadi sobatblu dan senang dong sekarang bebas biaya transfer lagi, menabung untuk wujudkan impian pun juga jadi lebih semangat dong apalagi bluRewards ngasih bonus banyak gini.
Tukang Jalan Jajan March 12, 2022 at 11:13 PM Delete Comment
Aplikasinya udah kece bener, dibuat khusus untuk mengikuti perkembangan zaman plus dapet rewardnya pulak. udah paling bener instal ini
Sabrina March 13, 2022 at 8:53 AM Delete Comment
wah saya juga pakai aplikasi blu digital ini, super simpel banget ya bisa menabung banyak tujuan hanya dalam 1 akun
Bambang Irwanto March 13, 2022 at 12:04 PM Delete Comment
Saya sudah jadi sobatblu, Mbak. Jadi sekarang saya mudah bertransaksi apa saja. Apalagi baiya admin dan bebas biaya transfer bank. Serunya lagi, ada bluRewards. Makin happi pakai blu.
Wiwid Nurwidayati March 13, 2022 at 12:15 PM Delete Comment
uhui, saya juga sudah punya rekening di blue digital BCA. Senengnya bebas biaya admin dan bebas biaya transfer antar bank. Soalnya tiap bulan saya pasti transfer ke beda bank beberapa kali
Fenni Bungsu March 13, 2022 at 1:16 PM Delete Comment
Bisa nabung dengan pos-pos keuangan yang lengkap dari Blu, biar gak boros.
udah gitu bisa dapat rewards juga, jadinya makin lengkap deh
Lita Lestianti March 13, 2022 at 3:58 PM Delete Comment
bluSaving ini yang saya suka karena kita bisa nyimpan sesuai pos kalo mau transfer bisa ditarik dulu br transfer..
Naqiibatin Nadliriyah March 13, 2022 at 4:23 PM Delete Comment
Banyak juga fiturnya ya, Mbak. Baru instal ini tertarik sama blusavingnya :D
iidyanie March 13, 2022 at 6:04 PM Delete Comment
Saya juga buka akun di blu kak, karena ada fitur simpanan yang bisa dibuat banyak kebutuhan, cuman yg bluRewards ini belum saya maksimalkan penggunaannya nih
Eka FL March 13, 2022 at 7:06 PM Delete Comment
penawaran bluRewards asyik banget nih. nabung tapi bisa dapat banyak rewards. auto pengen donlot blu dan jadi nasabah BCA tanpa harus ke bank nya
Hallowulandari March 13, 2022 at 8:17 PM Delete Comment
yesss, bisa makin hemat deh, ga perlu buang2 biaya admin sama biaya transfer antar bank yaaa
Melalak Cantik March 13, 2022 at 8:26 PM Delete Comment
Bebas biaya transfer pastinya menjadi kesenangan para penggunanya nih. Saya tertarik banget mau pakai blu yang punya fitur-fitur unggul.
Mutia Nurul Rahmah March 13, 2022 at 8:31 PM Delete Comment
cukup banyak juga ya jatah bebas transfernya duh senang banget sih, kalau aku cukup sih dari yang kulihat dari rutinitas transaksiku
Okti Li March 13, 2022 at 8:50 PM Delete Comment
Dengan reward yang sangat menggiurkan tentu saja jadi pengen dong saya juga...
Alhamdulillah saya udah punya akun blu nya nih
Senangnya kalau bisa bebas biaya transfer ya
Shinta Shyntako March 13, 2022 at 9:05 PM Delete Comment
ini dia nih yang bikin aku ke suggest pengen jadi nasabah blu, karena ada fitur blurewards nih, menggiurkan sekali, kan jadi semangat deh naikin saldo rekeningnya
K. Niken March 13, 2022 at 9:26 PM Delete Comment
Aku juga sudah pakai blu by BCA Digital nih kak. Pas banget tadi siang dapat bluRewards berupa cashback karena transfer hihi
lendyagassi March 13, 2022 at 10:06 PM Delete Comment
Mantap banget ada fitur bluRewards dari blu by BCA Digital.
Jadi kan kalau mau isi saldo emoney dapet banyak benefitnya. Juga buat transfer ke bank yang berbeda.
umimami March 13, 2022 at 10:49 PM Delete Comment
ternyata beda ya dengan tabungan BCA biasa, wow banyak rewardnya ya, jadi semangat nabung nih, apalagi ini yang mengeluakan BCA, terpercaya
Happy Hawra March 13, 2022 at 11:04 PM Delete Comment
aku juga udah dari tahun lalu pakai blu dan nikmatin banget bluRewards. selain itu, yang aku pakai banget juga adalah bluSaving untuk plot tabungan. jadi sekarang gak perlu ambil sana sini lagi
Nita Juwithafina March 14, 2022 at 8:05 AM Delete Comment
Aku juga suka banget pake blu digital ini..ringkes, apalagi aku suka blanja di blibli makin dipermudah
atiq - catatanatiqoh March 14, 2022 at 6:57 PM Delete Comment
wah bener banget nih, kalau udah lengkap gitu fiturnya Blu, udah pasti bikin emak happy karena makin praktis hehe
Restanti March 17, 2022 at 1:57 PM Delete Comment
Baru tahu di BCA ada ini. Kemana saja Resti? Kudetnya...wkwkkwkk. Makasih Kak Nimas, nice info
Eka FL March 17, 2022 at 4:32 PM Delete Comment
rewardsnya bikin pengen donlot blu nih, udah mah uang aman ditabung terus dapet rewards juga.
Heizyi March 17, 2022 at 4:34 PM Delete Comment
Awal kali tahu kalau BCA punya produk bari tuh pas banyak temen spoiler di strory igeh. Akhirnya penasaran dan ikutan download.

Eh, beneran loh. Bikin rekening nya gampang banget, cepet dan langusng aktif dong
Fitri | Matchadreamy.com March 17, 2022 at 6:25 PM Delete Comment
Sampai saat ini masih dlm proses pencarian tabungan digital Mbak. Blu by BCA ini kayaknya bisa jd pertimbangan nih.
Dee_Arif March 17, 2022 at 10:26 PM Delete Comment
Wah banyak ya keuntungan KLO pakai fitur bluRewards ini
Bebas biaya transfer ya salah satunya
Akarui Cha March 17, 2022 at 11:47 PM Delete Comment
Lumayan banget ya kalau memanfaatkan aplikasi blu. Apalagi dengan adanya bluReward jadi bisa bebas biaya transfer antar bank. Lumayan tuh hemat 6.500 per sekali transaksi.
Niwanda March 18, 2022 at 2:23 AM Delete Comment
BCA ini memang bisa dibilang selalu terdepan ya dalam inovasinya. Dan sudah terkenal pula keamanan sistemnya, jadi pengguna juga lebih yakin dengan aplikasi baru yang makin mengandalkan kecanggihan teknologi.
gemaulani March 18, 2022 at 4:15 AM Delete Comment
blu dari BCA Digital ini jadi andalan saya buat nabung, topup, dan transfer2 sejak awal diluncurkan sih. Kece banget bluRewardsnya tuh, lumayan fee transfer antar bank jadi bisa ditabung karena dapetnya gratis :)
CacaDit March 18, 2022 at 7:09 AM Delete Comment
Kayaknya Bca makin pintar baca kebutuhan pengguna. BLU banyak hal menarik nih. Nabung tapi bisa dapat hadiah/reward. Fiturnya lengkap pula
Pipit ZL ceritaoryza.com March 18, 2022 at 7:43 AM Delete Comment
Wah fiturnya lumayan unik juga ya, keknya app lain belum ada
Yoanna Fayza March 18, 2022 at 9:37 AM Delete Comment
Saya nasabah BCA tapi belum pakai BLU, kemana aja selama ini yaaa..hahaah. Habis ini langsung pakai deh.
Bundamami Devi March 18, 2022 at 2:13 PM Delete Comment
Blusaving ini memang bermanfaat banget buat ibu-ibu yang harus jadi menteri keuangan di rumah ya, Mbak...
Mantap banget infonya lengkappp....
lylamanzila March 18, 2022 at 2:38 PM Delete Comment
Ah rasanya aku menyesal dulu nggak jadi bukan rekening BCA, kalau tahu fiturnya kece kece aku urungin deh buka tabungan warna biru
Syahri March 18, 2022 at 2:45 PM Delete Comment
Udah pernah instal dan registrasi, tp saldonya gak pernah diisi. Hahahaha, pdhl sayang bgt ya
Fadmala A March 18, 2022 at 4:22 PM Delete Comment
Aku punya juga, suka karna kita bisa nabung secara terpisah" jadi dana yg kita butuhkan gak tercampur aduk.. Dan lebih tertata lagi deh keuangan kita.. Hehee,,
Dewi Arianna Manullang March 18, 2022 at 4:49 PM Delete Comment
wahhhh jadi tahu ada yang baru dari BCA
Chakpedia March 18, 2022 at 9:01 PM Delete Comment
waah ternyata ada produk baru lagi yaa yang di keluarkan BCA baru tau hehehe, banyak sekali yaa fitur yang diberikan blu jadi pengen nyobainnya, yang lebih menarik tu rewardsnya sih hehehe terimakasih informasinya kak
Anonymous March 18, 2022 at 10:45 PM Delete Comment
makin banyak aja ya inovasinya. baru tau sih ada produk baru dari bca.
Astari Pramuwardhani March 19, 2022 at 5:59 AM Delete Comment
Aku pengguna setia BCA tapi masih maju mundur pake blu, karena udah banyak dompet digital lain. Ternyata menarik ya, habis ini perlu coba nyicipp keknyaaa
Catatan Jhoni March 19, 2022 at 6:25 AM Delete Comment
Baru tahu ada BluBCA yg menawarkan gratia biaya transfer antar bank. Patut dicoba ini.
Milk Recipe March 19, 2022 at 7:12 AM Delete Comment
Make BRI sih, jadi gk tau aplikasi ini, hahaha
dinda March 19, 2022 at 8:11 AM Delete Comment
Wah kalau ada blu by bca semua aman. Belum lagi reward yang dikasih.. 🤗
Dwi Nurani March 19, 2022 at 8:31 AM Delete Comment
Free biaya tranfer itu yang bikin jiwa ibu-ibu tergoda hehe, karena kalau sering transfer beda bank itu berat juga di biayanya.
Abdurrahman Murad March 19, 2022 at 9:36 PM Delete Comment
sangat kereen kak, saya juga salah satu penggunanya kak. sukses selalu kak.
Jastitah March 20, 2022 at 9:28 AM Delete Comment
Wah thanks ka sudah sharing. Jujur aku belom pernah pake sih, pakenya BCA aja. Mungkin abis ini bisa ku pikirkan untuk membuka rekening blu by bca ini
bu guru March 20, 2022 at 11:03 PM Delete Comment
Aku dari kapan ini mau buat akun BCA (tapi belum kesampean), padahal penasaran sama fitur fitur yang sangat menarik kaya yang satu ini..
Ayu Natih Widhiarini - natih.net March 21, 2022 at 6:21 AM Delete Comment
aku salah satu tim yang gak mau rugi. Kalau ada bank digital yang mudah dan bebas biaya transfer dan biaya admin kenapa harus pakai bank konvensional, hihi. Semoga blu tetap konsisten yaaa..
Green Lady March 21, 2022 at 7:10 AM Delete Comment
Wahh, aq baru tau fitur ini, mau cobain akh, secara lmyan sering tf antar bank, lumayan bisa hemat
Dhafin F.A March 21, 2022 at 8:55 AM Delete Comment
Wah menarik ya. Jadi pengen pindah deh. Kebetulan sekarang pake App livin bank Mandiri
Voyaro March 21, 2022 at 9:05 AM Delete Comment
Mantap nih, baru tau ada aplikasi kaya gini. Jadi pingin ikutan donlot
Han March 22, 2022 at 10:26 AM Delete Comment
Aku jg udah dari tahun lalu pakai blu, alhamdulillah jadi semangat nabung terus xixixi gegara ada fitur blusaving
Reni Susanti March 23, 2022 at 6:46 AM Delete Comment
Menarik banget ya penawarannya, jadi pengen deh buka akun blu. Selama ini aku sudah jadi nasabah BCA yang konvensional. Ada layanan blu ini memudahkan banget ya, semua serba online